alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hewan hewan yang terancam punah dalam waktu dekat!!
4.75 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc20ef32e2e658178b4569/hewan-hewan-yang-terancam-punah-dalam-waktu-dekat

Hewan hewan yang terancam punah dalam waktu dekat!!

Beberapa waktu lalu jagad maya dihebohkan dengan kematian Sudan, badak putih jantan terakhir didunia yang hanya meninggalkan 2 badak putih betina. Namun apa jadinya jika badak betina tanpa pejantan ?? Semua pihak mengkalim bahwa spesies ini akhirnya telah punah
kali ini saya juga ingin membahas tentang beberapa hewa yang berkemungkinan besar akan mengalami kepunahan dalam waktu dekat


9. Unta Baktria

Hewan hewan yang terancam punah dalam waktu dekat!!

Merupakan salah satu  spesies unta yang hidup di asia khusunya cina dan mongolia. Unta Baktria merupakan unta berpunuk dua, yang memiliki habitat di gurun gobi, dengan 2 punuk di punggungnya unta ini memiliki keytahana lebih untuk tinggal di daerah gurun yang tidak bersahabat. Namun diperkirakan jumlah mereka saat ini kurang ari seribu ekor dan berkemungkinan akan punah dalam waktu mendatang


8. Macaw Leher Biru

Hewan hewan yang terancam punah dalam waktu dekat!!

Macaw merupakan salah satu spesies burung beo yang juga termamsuk daftar hewan yang terancam punah
spesies burung ini cukup gampang dikenali dengan warna bulu yang mencolok yaitu berwarna biru kehijauan pada ekor dan sayap, serta biru pekat pada bulu leher dan paduan warna kuning pada bagian bawahnya
hingga saat ini jumlah spesies ini tak lebih dari 100 ekor di seluruh dunia

Macaw cenderung membuat sarangnya pada pohon kelapa dipedalaman hutan Bolivia. Perburuan dan penebangan liar merupakan salah satu penyebab langkanya populasi burung jenis ini



7. Anjing Laut hawaii

Hewan hewan yang terancam punah dalam waktu dekat!!

Atau disebut juga hawaiian monk seal, juga termasuk dalam daftar hewan yang terancam punah, jumlah populasi keseluruhan mereka tak lebih dari 200 ekor  saja
Perburuan dan susahnya makanan, serta ancaman predator merupakan beberapa faktor penyebab rendahnya jumlah populasi ini dan dikhawatirkan dalam kurun waktu dekat akan mengalami kepunahan


6. Burung Bangkai Condor

Hewan hewan yang terancam punah dalam waktu dekat!!

Atau disebut juga California Condor, merupakan salah satu spesies burun bangkai Amerika Utara. pada tahun 1980 jumlah populasi ini menurun drastis dan hanya menyisakan 22 ekor saja yang diakibatkan oleh perburuan, kehilangan habitat dan terkena racun, namun kini pemerintah Amerika telah menyatakan bahwa spesies ini salah satu hewan yang dilindungi
kini jumlah populasinya sudah meningkat yaitu sekitar 200 ekor di alam liar dan 160 ekor di penangkaran

California Condor merupakan burung pemakan bangkai, jadi mereka cenerung memakan bangkai hewan apa saaja tanpa memperhatikan kondisi hewan tersebut, tak jarang mereka memakan hewan yang mati diracun, yang mengakibatkan mereka terkena racun juga
"tabrakan", juga merupakan salah satu penyebab kematian bagi burung bangkai ini, namun kondisi seperti in masih bisa dicegah dan diekndalikan dipenangkaran


5. Badak Hitam

Hewan hewan yang terancam punah dalam waktu dekat!! 
Badak hitam merupakan salah satu spesies badak yang cukup besar, dengan berat mencapai 1,4 ton dan tinggi maksimum 1,5 meter
Mereka tinggal di daerah padang rumpur disekitar barat daya Afrika
pada tahun 1960 ada sektar 70.000 populasi badak hitam, namun saat ini menurun drastis dan hanya menyisakan sekitar 2.500 ekor. Jika kondisi ini terus berlangsung maka dipastikan spesies ini salah satu spesies yang sedang terancam punah dalam kurun waktu dekat
perburuan liar merupakan salah satu faktor utama penurunan populasi ini, para pemburu biasanya memburu hewan ini untuk mendapatkan tanduk mereka yang panjang


4.  Gorilla Gunung

Hewan hewan yang terancam punah dalam waktu dekat!!

Merupakan salah satu sub spesies gorilla yang tinggal dipegunungan Afrika dan salah satu spesies yang paling terancam punah didunia. Diperkiraka jumlah saat ini kurang dari 900 ekor keseluruhan, meningkatnya populasi manusia disekirar mereka menjadi penyebab hewan ini kehilangan sebagian besa rhabitat yang mengakibatkan penurunan populasi


Untuk saat ini ada spesies ini telah dilindungi. kini hewan ini bisa dilihat di taman nasional Bewindi di Uganda dan Taman nasional Virunga di Kongo. Berkat penangkaran dan usaha perlindungan yang diberikan, kini populasi mereka meningkat drastis



3. Harimau Sumatra

Hewan hewan yang terancam punah dalam waktu dekat!!

Kali ini datangnya dari pulau Sumatra di Indonesia, Si tampan rupawan ini atau yang disebut harimau sumatra termasuk salah satu spesies paling terancam punah. Harimau sumatar merupakan spesies harimau terkecil didunia
pada tahun 1978 jumlah populasinya diperkirkan 1000 ekor lebih, namun saat ini hanya tersisa kurang dari 400 ekor
perburuan liar, penebangan hutan,  tidak menghargai ekosistem dan berbagai faktor lain merupakan penyebab kelangkaan spesies ini


2. Ibrian Lynx

Hewan hewan yang terancam punah dalam waktu dekat!!

Merupakan salah satu spesies kucing liar dan paling terancam punah. pada 1960 diperkirakan jumlah mereka ada sekitar 400 ekor yang tersebar disekitar barat daya Spanyol, namun pada akhir 1990 jumlah mereka menurun drastis sebanyak 80 persen. Perburuan liar masih menjadi alasan utama langkanya spesies ini. Umumnya mereka diburu utnuk diambil kulitnya
Namun kabar baiknya, Pemerintah spanyol telah melindungi spesies ini dengan menerapkan konservasi dan cagar alam


1. Amur Leopard

Hewan hewan yang terancam punah dalam waktu dekat!!

Merupakan salah satu spesies leopard, macan tutul yang tinggal disekitar timur laut Asia. diperkirakan jumlah populasi mereka tak lebih dari 57 ekor saat ini. Penebangan liar serta kebakaran hutan menjadi faktor penyebab langkanya spesies ini

Spesies ini juga sering diburu untuk diambil kulitnya sebagai bahan jacket dan kain tertentu. Rendahnya variasi genetik juga faktor lain yang menyebabkan mereka lemah terhadap penyakit yang menyebabkan mereka susah berrtahan hidup, dan berkemungkinan berujung pada kepunahan





Itulah beberapa spesies hewan yang memiliki potensi kepunahan paling tinggi dimasa  mendatang
keserakahan manusia, alam yang tidak bersahabat, ancaman predator merupakan faktor faktor yang menjadi penyebab kelangkaan populasi mereka
Jika kondisi ini terus berlanjut, kemungkinan dimasa mendatang manusia menjadi satu satunya spesies yang bertahan diplanet ini






Dikutip dan diterjemahkan dari : The mYsterious world 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
kalo orangutan gan?
mungkin karena mereka baik jadi bereinkarnasi menjadi manusia ganemoticon-Bingung
ane bacanya anjing laut kawaii emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

udah minus nih mata emoticon-Leh Uga


btw semoga ada rekayasa genetik biar gak punah emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh rozestrada
save my nature!
sebagian besar disebabkan manusiaemoticon-Turut Berduka
Hewan hewan yang terancam punah dalam waktu dekat!!
belom pernah liat langsung bray jangan punah dulu emoticon-Jempol
emoticon-Keep Posting Gan
ada hewan lokal juga ... emoticon-Sorry
Sayang banget ya bre
emoticon-Sorry
save harimau sumatera
kalo "ONTA" Cabul ma harus punah
Yang kucing kucing lucuuuuuu
bawah ane masuk golongan no 4, tolong dijaga y bre biar jgn punah emoticon-Peace emoticon-Peace
Ya mau gimana lg.. seleksi alam musuhnya manusia
Katena manusia ada 8 miliar sedangkn bumi cuma bisa nampung 4 miliar buat kehidupan normal ya namanya juga yakjud dan makjud beranaknya cepet.
emoticon-Hansip mau gk mau hewan-hewan kudu ngalah sama manusia..
sebagian besar hewan punah dan terancam punah karena keegoisan dan kebodohan manusia
emoticon-Marah
Ibrian lynx jangan sampe punah deh,dr ane kecil udah nge fans sama hewan yg satu iniemoticon-Matabelo


Quote:

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
ane heran sama pemburuan liar.. apa jarang diketahui yak? emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di