alexa-tracking

LIVE CIRCLE, SEBUAH FIKSI ILMIAH.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb82c99478686e398b4567/live-circle-sebuah-fiksi-ilmiah
LIVE CIRCLE, SEBUAH FIKSI ILMIAH.
Permisi agan-agan semua, ane mau share tulisan ane, Insya Allah akan ane update terus emoticon-Malu (S)

Anak sang bintang

Ada konsep dimana materi asal semua alam semesta ini di yakini berasal dan berada di dalam suatu materi, lalu meledak, megembang, dan meluas ke segala penjuru, sampai lama kelamaan menjadi material penyusun benda-benda langit, dari mulai bintang, galaksi planet, sampai bumi yang menunjang pembentukan materi penyusun kesadaran dan tubuh ini.

Dalam hukum kekekalan energi fisika, menyatakan bahwa jumlah energi dari sebuah sistem tertutup itu tidak berubah, ia akan tetap sama. Energi dapat berubah dari satu bentuk ke bentuk yang lain tetapi tidak bisa diciptakan atau dimusnahkan (konversi energi).

kesadaran
Suatu wujud terbentuk dari proses titik kehampaan menjadi sebuah kesadaran kehidupan dan yang menjadi bagian dari pengaruh bentuk keseluruhan kehidupan itu sendiri sampai pada titik kesadaran berakhir, suatu wujud tak menjadi hampa, namun berubah decomposing menjadi bentuk asal, dan begitu juga kesadaran.

kesadaran ada yang kembali lagi menjadi bagian dari penyusun jiwa sejati kesadaran Kehidupan Yang Maha Besar, dan ada juga yang kembali lagi menjadi bagian dari sosok bayangan ‘sesaat’ dari wujud keseluruhan kehidupan itu sendiri, yang dimana sifat bayangan adalah hanya menjadi sosok pantulan ‘sesaat’ sebuah wujud sosok kehidupan sebenarnya, menjadi sisi gelap sesaat (dikenal dengan istilah evil) dari sebuah kehidupan (diri) yang terus mencoba bergerak maju untuk menguasai cahaya (angel). Sifat bayangan gelap yaitu terus mengikuti dimana diri ini berada, terus mencoba untuk mengalahkan kesadaran sejati lalu mengambil alih tubuh agar bergerak kearah yang ia inginkan, dan sifat bayangan yang lain yaitu bisa memberikan gambaran situasi individu saat ini sampai masa lalu sesuai kemampuan individu tersebut.

Gelap, terang, plus, minus, dan materi adalah kumpulan dari saudara hasil dari penciptaan, terkadang saling mengganggu satu sama lain, namun akan terasa hampa bila dengan total di acuhkan dalam diam. sampai kapanpun mereka selalu ada dalam dinamika kesadaran yang selalu berkembang.

Sinyal cahaya di terima oleh Mata, sampai lelah dan beristirahat berselimut kegelapan. mengantar informasi cahaya ke tempat penyimpanan alam bawah sadar memory otak, serta menjadi salah satu bagian yang berpengaruh langsung terhadap langkah pikiran kesadaran saat ini yang mempunyai bermacam-macam tingkat yang telah dinikmati para terahulu leluhur kita sejak dahulu hingga kini.

Kesempatan dan ancaman
Dengan adanya kesempatan, Semua mempunyai lawan yang seimbang; sehabis gelap terbitlah terang, sang bayangan yang ingin lebih baik dari pada si objek, si objek yang ingin lebih baik daripada bayangan yang kemarin, kehidupan dan kematian, dari hewan, tumbuhan, manusia, hingga bintang di tata surya yang menjadi ancaman buat tiap-tiap individu itu sendiri, apakah kesempatan tersebut dapat memanfaatkan secara maksimal yang akan berakhir dengan bertambah kesemptan baru, atau malah kehilangan kesempatan selama-lama nya.

Kesempatan itu akan datang dalam bentuk materi seperti ini, wujud ini, pengelihatan ini, perasaan ini, pemikiran ini, kesadaran tertinggi ini. Tiap saat di uji dengan dorongan itu, tekanan itu, dan penyesalan itu, yang tujuanya mempertahankan memperbaiki menyempurnakan bentuk keadaan ini. Namun waktu terus berjalan kesempatan semakin menipis, semua mahluk tata surya ini bergantung kepada kesempatan ini, kesempatan untuk mengatasi ancaman umur matahari semakin berkurang dan terus menuju titik kematian bintang sehingga menjadi blackhole dan menghisap semuanya menuju kehampaan.

Bersambung..
For update..
For update 2
baca dulu baru komen

LIVE CIRCLE, SEBUAH FIKSI ILMIAH.
komen dulu baru baca
Quote:


Gak sempat baca om LIVE CIRCLE, SEBUAH FIKSI ILMIAH.
Quote:


ah elaaaaaaaaaaaaah, kapan main ke forum DP lagi buoskuh?

LIVE CIRCLE, SEBUAH FIKSI ILMIAH.
Quote:


Saya cuma hajar halaman 1 aja... sisanya tinggal aja om.. saya biasa di bpln ama dp. Lounge cuma buat buang ludah aja emoticon-Big Grin
[]LIVE CIRCLE, SEBUAH FIKSI ILMIAH.
Quote:

Lalu, apakah kesadaran adalah materi? Atau energi?
Jika energi, bagaimaan rumus perhitungan jumlah energinya?

Lalu, sudahkah dibuktikan alam semesta kita adalah sistem tertutup? Atau malah terbuka?
Luar biasa gan analisanya, ane sampe pusing emoticon-Hammer2
Nick Bostrom bilang Alam semesta adalah simulasi komputer gan
Quote:


Krn ini tulisan fiksi ilmiah bukan karya ilmiah, jawabanya hanya sebatas spekulasi opini ane dan lebih ke arah filosofis, kl menurut ane kesadaran itu adalah energi tertinggi sebuah individu partikel yg telah mengalami berbagai ujian perubahan bentuk dari bentuk awal hingga ke bentuk saat ini, yang di pengaruhi oleh kekuatan lingkugan, kekuatan positif, kekutan negatif, kekuatan sang materi itu sendiri dan kekuatan energi asal.

Kalau sistem terbuka atau tertutup alam semesta itu tergantung sudut pandang yg di pegang, kalo lihat dari sudut pandang mata terkecil akan terlihat alam semesta ini terbuka luas dan seluruh materi yang teramati itu meluas dan berkembang,

tp kalau liat dari sudut pandang yang luas akan alam semesta ini di susun dan di tutup dengan lapisan2 sistem sehingga di dalamnya tak tercampur dengan yang lain dan perubahan wujud energi antara bentuk satu dengan yang lain di batasi dengan system sistem tersebut.

Kalo bukti setau ane masih spekulasi-spekulasi aja sih..
Quote:

Jika alam semesta adalah sistem terbuka, alam semesta mendapat pasokan energi dari luar.

Bahkan sains fiksi juga mesti punya dasar-dasar ilmiah yang diusahakan selogis mungkin. Mencampurkannya dengan elemen-elemen gaib akan membuatnya bukan lagi SF.
Quote:


Ya mungkin gaya tulisan saya y begini,, yg mungkin menurut ente kurang logis.. tp thanks masukanya..

Jadi penasaran kalo ente nulis cerita scifi ky gmn.. emoticon-Ngakak