alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Memberi Contoh Leboh Baik, Presiden: Revolusi Mental Bukan Jargon
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb107996bde6c8418b4577/memberi-contoh-leboh-baik-presiden-revolusi-mental-bukan-jargon

Memberi Contoh Leboh Baik, Presiden: Revolusi Mental Bukan Jargon

Memberi Contoh Leboh Baik, Presiden: Revolusi Mental Bukan Jargon

JPP, JAKARTA - Setelah pada tahapan pertama fokus pada pembangunan infrastruktur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakinkan bahwa pada tahapan besar kedua akan masuk ke tahapan investasi di bidang sumber daya manusia yang di dalamnya sebagaimana telah disampaikan oleh Radhar Panca Dahana, bahwa kebudayaan itu menjadi sebuah pondasi.

“Artinya, nilai-nilai yang kita miliki ini akan menentukan bangsa ini bisa berkompetisi, bisa bersaing dengan negara lain atau tidak. Baik yang berkaitan dengan nilai-nilai budaya, baik yang berkaitan dengan nilai-nilai karakter yang kita miliki, nilai-nilai budi pekerti yang kita miliki,” ujar Presiden saat bersilaturahmi dengan para budayawan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (6/4/2018) sore.

Kemudian, lanjut Kepala Negara, berkaitan dengan etos kerja, yang berkaitan dengan produktivitas, yang berkaitan dengan integritas. “Saya kira larinya nanti akan ke sana,” tegas Presiden.

Karena itu, Kepala Negara mengutip pendapat penyair Putu Wijaya, bahwa memang revolusi mental itu bukan jargon yang seperti masa-masa lalu yang perlu diteriak-teriakkan terus atau perlu diiklan-iklan terus.

“Saya kira bukan itu. Saya kira contoh lebih baik daripada kita berteriak. Memberikan contoh akan lebih baik daripada kita berteriak. Bagaimana bekerja yang baik, bagaimana integritas yang baik, bagaimana nilai etos kerja yang baik, saya kira itu yang nanti ke depan akan kita gerakan,” tutur Presiden.

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara menyampaikan kesediaannya untuk bertemu dengan para budayawan secara rutin setiap 3-4 bulan sekali.

Silaturahmi dengan budayawan itu dihadiri oleh Radhar Panca Dahana, Butet Kertaradjasa, Muhammad Sobary, Putu Wijaya, Nasirun, Lesik Keti Ara, Olga Lidya, dan Olivia Zalianty.

Sementara, Kepala Negara didampingi oleh Mendikbud Muhadjir Effendi, Mensesneg Pratikno, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki dan Staf Khusus Presiden Sunardi Rinakit. (stkb/bpmi/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/nasional/sudut-ist...l-bukan-jargon

---

Kumpulan Berita Terkait NASIONAL :

- Memberi Contoh Leboh Baik, Presiden: Revolusi Mental Bukan Jargon Sinergitas Kuat Dukung Pembinaan Pengkaderan Pemuda Antinarkoba

- Memberi Contoh Leboh Baik, Presiden: Revolusi Mental Bukan Jargon Ajak Memberi Harapan, Mensos Usul Ubah Istilah Panti

- Memberi Contoh Leboh Baik, Presiden: Revolusi Mental Bukan Jargon Presiden: RUU Konservasi Sumber Daya Hayati Tidak Boleh Bertentangan dengan UUD 1945

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di