alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Negara Produsen Permata Terbesar Di Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acafed95a5163113b8b4572/5-negara-produsen-permata-terbesar-di-dunia

5 Negara Produsen Permata Terbesar Di Dunia

5 Negara Produsen Permata Terbesar Di Dunia
Hai everyone balik lagi dengan gue di kaskus dan blog gue ini.Kali ini gue kembali menulis di segmen Top 5.Nah di thread yang satu ini gue akan membahas 5 Negara Produsen Permata Terbesar Di Dunia.Keren banget ya bisa menghasilkan banyak sekali permata.Langsung aja gue mulai listnya.

1.    Rusia
5 Negara Produsen Permata Terbesar Di Dunia
Negara produsen permata terbesar di dunia adalah Rusia.Rusia adalah negara yang terletak di Eropa Timur.Rausia juga adalah negara paling luas di dunia.Bukan hanya luas,Rusia juga adalah negara yang sangat kaya akan hasil tambang,salah satunya permata. Rusia dipercaya merupakan salah satu negara penghasil berlian terbesar di dunia dengan produksi pertahunnya adalah 38-39 juta karat berlian. Pertambangan utamanya adalah ALROSA yang mengambil andil 90 % dari produksi tahunan Rusia. Menurut perkiraan terbaru, Rusia memiliki 973.000.000 karat total sumber daya berlian. Dari jumlah ini, 608 juta karat yang cadangan
dikenal.

2.    Bostwana
5 Negara Produsen Permata Terbesar Di Dunia
Nah selanjutnya ada negara Bostwana.Bostwana adalah negara yang terletak di Afrika Bagian Selatan.Bostwana tadinya pada tahun 2013 adalah negara produsen permata terbesar di dunia. Botswana merupakan salah satu negara penghasil berlian terbesar di dunia yang pada tahun 2013 saja menghasilkan 23 juta karat berlian, malahan bukan hanya sekedar terbesar saja, berlian kualitas terbaik umumnya diperoleh dari negeri di benua Afrika ini. Botswana memiliki 7 tambang berlian, dua pertambangan utamanya adalah Orapa dan Jwaneng.Meskipun negara ini sangat kaya akan permata,mirisnya negara ini bukan lah negara maju dan kaya.Malah negara ini termasuk negara paling miskin dan berkekurangan.


3.   
Republik Demokrasi Kongo
5 Negara Produsen Permata Terbesar Di Dunia
Di posisi ke tiga ada negara Republik Demokrasi Kongo.Republik Demokrasi Kongo adalah sebuah negara yang terletak di Afrika Tengah.Negara ini tadinya bernama Zaire. Kongo merupakan salah satu negara yang memiliki volume produksi berlian ketiga terbesar di dunia. Seperti yang didengar dari cerita seperti Tarzan yang menemukan suku dengan banyak berlian, maka kenyataanya tidak jauh daripada itu. Sebagian besar pertampangan dikelola oleh informal tidak oleh pengusaha. Pada tahun 2013, Kongo menghasilkan 15.7 juta karat berlian.Tetapi mirisnya negara ini adalah salah satu negara paling tertinggal dan paling berkonflik di dunia,padahal negara ini sangat kaya.


4.   
Australia
5 Negara Produsen Permata Terbesar Di Dunia
Di nomor empat ada negara tetangga kita nih.Australia adalah negara yang terletak di benua Australia/Oseania.Australia juga adalah salah satu negara terluas di dunia. Aurstralia memainkan peranan penting dalam pasar berlian dunia karena merupakan salah satu penghasil berlian berwarna paling banyak dan berkualitas. Benua terkecil ini terkenal dengan ciri khas warna berlian seperti pink, merah, dan ungu yang dimana di negara lainnya masih sangat jarang ditemukan berlian berwarna seperti itu. Pertambangan berlian terbesar di Australia adalah Argyle yang dioperasikan oleh Rio Tinto. Argyle mampu menghasilkan 12 karat berlian tiap tahunnya. Pertambangan lainnya yang juga penghasil terbanyak adaah Ellendale dan Merlin.


5.   
Kanada
5 Negara Produsen Permata Terbesar Di Dunia
Negara terakhir di list gue kali ini adalah Kanada.Kanada adalah negara yang terletak di benua Amerika Utara.Kanada juga adalah negara terluas ke dua di dunia dan juga salah satu negara termaju. Kanada sebagai sebuah negara di benua Amerika memiliki peran penting dalam bursa berlian di dunia karna kualitas dan kuantitas produksi berlian yang terbesar kelima di dunia. Sebuah pertambangan berlian terbesar di dunia telah dibuka di Canada yakni bernama Gachcho Kue. Gachcho Kue diharapkan mampu membantu untuk menopang perekonomian Kanada.

 
Sekian tulisan dari ane,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan agan.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day !
 





Urutan Terlama
Yg di afrika banyak hasil tambangnya, tapi masih melarat rakyatnya.
Rusia bolongnya gede amat sih...
emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
5 Negara Produsen Permata Terbesar Di Dunia 5 Negara Produsen Permata Terbesar Di Dunia 5 Negara Produsen Permata Terbesar Di Dunia 5 Negara Produsen Permata Terbesar Di Dunia
5 Negara Produsen Permata Terbesar Di Dunia 5 Negara Produsen Permata Terbesar Di Dunia
5 Negara Produsen Permata Terbesar Di Dunia
Quote:


betul bre
Gila itu lobang


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di