alexa-tracking

SEO: Bingung Membedakan Hosting Dan Domain? Ini Penjelasannya!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ac87d0f582b2eac668b4568/seo-bingung-membedakan-hosting-dan-domain-ini-penjelasannya
SEO: Bingung Membedakan Hosting Dan Domain? Ini Penjelasannya!
Seiring perkembangnya teknologi yang maju tentunya menjadikan komputer dan interne sebagai hal yang tidak asing lagi didengar. Tetapi, dengan banyaknya istilah-istilah baru yang sering kali muncul membuat masyarakat tidak bisa memahami semua hal yang dapat mencakup aspek komputer ataupun teknologi, Iya, gak? emoticon-Traveller

Jika kamu salah satu orang yang masih bingung untuk membedakan antara hosting dengan domain, jasa seo kali ini akan membahasnya. Yuk, kita simak.

Gunakan Definisi Hosting Ini Supaya Lebih Mudah Dimengerti

Setiap website pasti membutuhkan suatu media dimana file-file atau data-data penting dapat disimpan dengan aman dan mudah diakses untuk kita butuhkan kapapun itu. Jadi, setiap file kamu entah itu gambar, script, artikel, ataupun video akan tetap tersimpan dalam server dan dapat dibuka kapanpun yang kamu mau.

Nah, itulah fungsi dari hosting emoticon-Wink. Hosting ini bisa dibilang sebagai media database dari website disimpan didalamnya dengan aman. Dengan begitu penggunanya dapat kembali membuka data yang tersimpan tersebut memalui akses internet selama 24 jam.

Apa Itu Domain? Bisa Dibilang Sebagai Alamat Rumah Di Internet

Pasti kita pernah membaca atau lihat dengan seksama alamat suatu link atau website ketika kamu mengakses internet? Nah, itu yang disebut Domain. Bisa diartikan Domain ini merupakan nama dari website. Setiap website sangatlah wajib memiliki alamat bukan? Itulah fungsi dari domain yang bisa memberikan alamat tertentu yang menarik bagi website dalam dunia internet yang luas dan mempunyai jutaan nama yang beda-beda. Dengan adanya domain ini tentunya kamu lebih mudah mengingat sebuah situs dan mencarinya di internet bukan?

Sebagai contoh alamat domain, yakni seperti :

Jayaseo.com

Mesinseo.com

Untuk bisa memiliki alamat domain itu, kamu dapat memasanganya sesuai dengan nama domain yang kamu inginkan. Untuk kamu yang ingin memiliki domain, kamu bebas untuk memilih domain yang disarankan. Tetapi, untuk bisa mendapatkan alamat domain, kamu diharuskan membayar nominal tertentu kepada penyedia domain.

Begitu juga dengan hosting yang mengharuskan kamu untuk membayar layanan maintenance pada penyedia layanan hosting. Maka dari itu, jangan sampai salah pilih layanan hosting, sebab ada beberapa faktor yang harus kamu perhatikan dalam memilih layanan hosting. Jika kamu salah pilih, maka hal ini bisa berdampak beruk ke depannya.
Demikianlah jasa seo murah memberikan informasi ini, semoga bermanfaat.