CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ane Menyesal Hunting Penampakan Setan! Dibalik TEREKAM Bioskop Atoom Citeureup
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ab70c5fc2cb17ab268b4567/ane-menyesal-hunting-penampakan-setan-dibalik-terekam-bioskop-atoom-citeureup

Ane Menyesal Hunting Penampakan Setan! Dibalik TEREKAM Bioskop Atoom Citeureup


UPDATE 29 MARET 2018



Minggu, 25 Maret 2018
07:53 WIK (Waktu Indonesia Kaskus)


Selamat pagi Agan & Sista. Semoga Agan & Sista baca ini, di waktu yang sama. Saat nulis ini, ane lagi sendirian di meja kantor, karena 2 temen ane masih tidur di ruang sebelah. Sebelumnya, ane mau ngenalin diri dulu. Nama ane Abbe. Kalo Gan Sist sering nonton Live Ngaskus, ane adalah orang yang katanya “host” di Live tersebut.

Selain jadi host (katanya….), ane adalah orang dibalik layar hampir semua konten-konten video tak berfaedah yang dibuat KASKUS. So, kalo Gan Sist mau kripik dan sarapan, bisa caci maki ane langsung. Tapi bukan itu yang jadi fokus ane di tulisan ini. Ane mau cerita tentang apa yang kita alamin tadi malem pas syuting TEREKAM.

Bioskop Atoom Citeureup Nggak Serem!

Tadi malem, sesuai jadwal yang diberikan oleh Tim Fotografi Hantu Indonesia (FHI), kita bakal hunting di Bioskop Atoom Citeureup. Tapi kali ini, ane nggak cuma berdua dengan anak-anak FHI, karena ada tim MARKAS 2018 dan juga anak-anak dari UMN (Universitas Multimedia Nusantara), plus beberapa KASKUS Officer.

Oh iya, di episode Bioskop Atoom Citeureup ini ane berangkat berempat tanpa Boy. Ane bawa Arif, Fahmi (temen SMP yang penasaran) dan Gamal, driver KASKUS. Tanpa Boy, mau nggak mau, suka nggak suka, ane harus masuk ke dalem. Lagipula, Bioskop Atoom yang udah kosong lebih dari 20 taun itu, tak seseram tempat biasa kita hunting.

Seperti biasa, sebelum mulai hunting, kita briefing dulu tentang tempat yang mau kita explore dan membaca doa. Setelah itu, Pika dari FHI membagikan giliran siapa-siapa aja yang masuk ke dalam. Dan seperti biasa juga, ane dari Tim TEREKAM minta masuk di jam 1an dimana jam-jam prime time untuk makhluk halus berkeliaran.

Ane Menyesal Hunting Penampakan Setan! Dibalik TEREKAM Bioskop Atoom Citeureup
Foto : Istimewa

Temen ane, Fahmi, dapet giliran yang pertama. Dia masuk sama salah satu anak FHI yang ane lupa namanya. Sambil nunggu, ane cuma ngobrol-ngobrol nggak jelas sama anak-anak yang lain. Nggak nyampe 30 menit, Fahmi keluar dari Bioskop. Mukanya biasa aja dan pas ane tanya dia jawab, “Nggak dapet apa-apa Tapi cuma ngerasa takut.” Ane kecewa.

Karena kecewa, ane nyoba buat nanya-nanya Gamal dan Arif yang dari tadi keliling-keliling di sekitar area bioskop atoom. Dia cerita, kalo tadi pas mereka ke bagian belakang gedung, mereka denger suara teriakan. “Be, tadi kan gue, Gamal, Fandy sama security ngiter ke belakang. Ternyata serem juga. Tadi kita denger suara teriakan cewek kenceng banget. Tapi dari kita berempat, cuma Fandy yang nggak denger.” kata Arif.

“Iya Be. Malah tadi gue ngeliat Kakek-kakek badannya agak bungkuk jalan dari tembok yang deket pos security ke arah kamar mandi. Dia nembus tembok gitu.” Gamal nambahin apa yang dia liat. “Malah, ada juga cewek pake baju merah di atas toren gitu kayak manggil gue. Cuman pas gue samperin gak mau nampakkin dianya.” tambah Gamal enteng.

Denger cerita mereka, gue jadi semangat lagi buat hunting. Karena bagaimana pun, kalau hasil videonya nggak serem, pasti Agan & Sista bakal protes sama hasil huntingnya.

Skip sebentar. Pas ane lagi nulis ini, di jam 08.35, ada suara ledakan kenceng dari atas ruangan ane. Nggak tau itu apa. Tapi di atas itu yang ane tau, cuma rooftop. Dan ledakannya, bikin otak ane goyang.

Lanjut cerita…

Waktu udah nunjukkin jam 1 malem lebih beberapa menit. Giliran kita buat masuk ke dalem. Seperti biasanya, kita masuk bareng Dika dari Tim FHI yang selalu muncul di video TEREKAM belakangan ini. Dika itu Sekjen FHI dan paling enak buat ceritain apa yang terjadi. Setelah siap, kita bertiga langsung masuk ke dalem gedung.

Lokasi hunting yang pertama adalah studio 1. Kalo dari luar, kita tinggal masuk dari pintu tengah bioskop ini. Layaknya bioskop, buat masuk ke dalem studio, kita harus menaiki anak tangga dulu. Suasana di awal yang ane tangkep, cuma gelap biasa. Ane suruh Arif buat nambah lighting. Takut nggak keliatan jalanannya.

Dika coba buat nyisir ke bagian kanan dulu. Di area bangku 13, dia nangkep foto seorang wanita berkepala sengklek di bangku itu. Kita coba mendekat. Dika yang biasanya prima, kali ini merasa mual yang parah banget. Dia coba buat jauh dari bangku itu, dan nego ke gue buat jangan videoin pas dia lagi mual-mual.

Ane Menyesal Hunting Penampakan Setan! Dibalik TEREKAM Bioskop Atoom Citeureup

Gue butuh moment ini. Gue suruh Arif buat terus rekam Dika. Setelah agak enakan, kita coba menyisir ke area bangku sebelah kiri. Dika foto-foto di area itu dan melihat sekelebat bayangan lari ke arah studio 2. Dia lari. Gue dan Arif pun ikut lari. Sumpah, karena medan hunting kali ini naik turun tangga, bikin kondisi kita cepet kelelahan.

Sampe di studio 2, kita tidak menemukan apa-apa. Cuma studio bioskop kosong yang udah berdebu sana-sini. Plus beberapa dupa, yang ane gak tau fungsinya apa dan siapa yang naro. Kita coba balik lagi ke studio 1, karena di situ kita ngeliat ada kain kafan yang katanya nggak boleh dipegang. Kalau dipegang akan terjadi apa-apa. katanya...

Misi kita di TEREKAM, selain membuktikan adanya makhluk halus dengan menggunakan fotografi, kita juga mau membuktikan mitos-mitos yang berkembang di masyarakat. Salah satunya, kain kafan itu. Dan terbukti, Dika megang kain kafan itu dan mencoba menariknya dari bangku, tidak terjadi apa-apa. Aman!

Tapi lagi-lagi, bayangan hitam sekelebat berlari ke arah lorong antara studio 1 dan 2. Dika mencoba mengejar lagi. Tapi nggak nemuin apa-apa. Kita coba nyisir ke area toilet, juga nggak ada apa-apa. So, kita keluar gedung dan mengakhiri pencarian. Gue lagi-lagi kecewa. Pasti karena di luar kebanyakan orang nih. Arrgghhhh!

Merasa Terganggu, “Mereka” Pindah ke Luar Gedung...

Kekecewaan gue membawa gue ke arah penasaran. Inget cerita Arif dan Gamal tadi, gue nyoba ngajak Bayu, anak FHI, buat “nyari” di bagian belakang gedung. Dan ane baru tau, ternyata Bayu ini adalah anak Indigo. Jadi dia bisa liat mereka dan sedikit berkomunikasi sama mereka. Bagus sih, ane jadi bisa diceritain sama Bayu.

Di bagian belakang bioskop ini sering dijadiin tempat parkir. Tapi emang serem banget. Kata Bayu. Dia ngeliat, ada sosok kuntilanak di area ini. Dia lagi cerita-cerita, tiba-tiba ada bunyi “SREEEEKKKK!”. Bayu nengok ke arah pojok area itu yang ternyata ada bangunan tingkat dengan jendela bertirai merah. “Ngapain ngintip-ngintip?” tanya Bayu ke makhluk yang ada di situ.

Ane Menyesal Hunting Penampakan Setan! Dibalik TEREKAM Bioskop Atoom Citeureup
Foto : Istimewa

Ane ngeliat itu jadi semakin penasaran. Yeee… lumayan bikin deg-degan. Bayu cerita, kalau di pojokan itu ada 2 spot yang ada mereka. Mereka merasa keganggu dengan kehadiran kita dan lighting yang kita bawa. Tapi mereka juga penasaran kita mau ngapain di tempat mereka. Makanya mereka usil ke kita dengan mainin tirai jendela.

Nggak lama, Bayu minta salah satu dari kita buat ke spot yang lain. “Ada yang mau interaksi nggak?” Tantang dia. Gue coba suruh Rahmat buat nyoba. Bayu dan Rahmat mendekati sebuah pohon. Bayu minta Rahmat buat memberikan tangannya dan konsentrasi. Sedangkan kita sedikit menjauh. Bayu minta Rahmat buat rasain apa yang terjadi.

Sekelar itu, Rahmat cerita kalau tangannya dia kerasa panas, dan seperti ada yang nyubit-nyubit kecil gitu. Bayu konfirmasi kalau yang dia sentuh tadi adalah sosok nenek-nenek yang dari tadi penasaran sama aktivitas kita di situ. Gue cuma Hemmmmmmm. Dan Rahmat tangannya langsung kaku dan kesemutan.
Semakin penasaran, gue coba minta temen gue, Fahmi, buat ngerasain juga aktivitas yang ada di sana. Dia ngerasain di spot tengah, dimana ada pohon besar dan gelap di situ. Kita coba ninggalin Fahmi di tempat itu, dari jarak yang masih kejangkau mata kita. Termasuk Bayu. Bayu cerita, kalau Fahmi udah dideketin makhluk halus.

“Kalau nggak kuat, udah berenti aja. Jangan dipaksain!” Teriak Bayu ke Fahmi. Bener aja, Fahmi langsung lari dari tempat dia berdiam diri tadi. Dia bilang, badannya udah panas dan emang dia udah nggak kuat. Badannya terasa mau melayang. “Kalau dia masih bertahan sedikit lagi, udah kemasukan dia.” Bayu bilang gitu. WTF??

Nggak lama kita ngobrolin tentang apa yang Fahmi rasain, tiba-tiba gue denger suara letusan kayak petasan gitu, lengkap dengan api-apinya di pojokan gedung. “Apa tuh?” gue kaget dan Bayu langsung nyamperin tempat itu. Nggak lama bau kayak benda kebakar, tercium di idung kita.

“Mereka udah semakin terusik. Ini ada pusaka. Kayak kujang kecil gitu. Tapi gue nggak mau ambil. Udah dibuang lagi.” Kata Bayu santai. “Gimana sih, dapet pusaka didiemin aja” dalam hati gue. Karena udah banyak aktivitas gaib yang meneror kita, Bayu nyaranin buat balik ke safe zone. Yaudah lah, gue juga udah takut.

Baru jalan beberapa langkah, tangan kiri gue merinding. Bulu-bulunya pada naik. Gue coba santai, tapi masih aja merinding tangan kiri gue. Nggak lama, gue ngerasa mual yang parah. Mulut gue pait. Gue mual-mual. Otak gue udah berat. Gue lari cepet ke safe zone dibantu Idham. “Ayo udah Bang, cepet kita ke safe zone. Kuat kan lo?” dia khawatir gitu nanya ke gue.

Mual gue semakin nambah. Tapi gue tetep jaga pikiran gue. Nyampe di safe zone, mual gue bertambah parah. Hampir ilang pikiran gue. Gamal mijit-mijit punggung gue sambil baca ayat suci. “Istigfhar Be!” Kata Gamal. Gue masih sadar, gue istigfhar. Setelah itu gue muntah. Gamal nyuruh gue buat wudhu. Habis itu, gue normal lagi. Apa-apaan tadi!

***


Hunting akhirnya diselesaikan. Seperti biasanya, kita beres-beres alat dan sampah makanan. Setelahnya kita foto-foto. Setelah itu pulang ke kantor. Sampe di kantor, Gamal “ngebersihin” gue dan Fahmi. Baru kali ini selama syuting TEREKAM, kita “dibersihin” gini. Gamal minta gue buat ganti baju yang gue pake sekarang dan nyaranin jangan dibawa ke rumah.

Kalau Officer ada yang liat baju kotor gue ada di laci meja, itu karena permintaan Gamal. Sejujurnya, gue menyesal membuat program horor gini. Gue adalah orang yang penakut. Tapi karena gue berpikiran, konten horor masih jadi primadona di KASKUS, jadi gue buat konten ini. Jadi, rasa takut gue dikalahkan sama…. Apa ya nyebutnya. Ya pokoknya demi Agan dan Sista lah. Yang suka konten horor.

Tapi sebagai kreator, ane juga butuh support Gan Sist dengan kritik dan sarannya. Bukannya cacian dan makian. Atau kata-kata “Udah 2018 masih aja nyari-nyari setan. Negara lain udah ke Mars” dan lain-lain. Yang suka, silahkan ditonton. Yang nggak suka, silahkan nonton KASKUS Nyobain.

Note :
Untuk video hunting nunggu jadwal editingnya ya. Dan untuk hasil hunting alias foto-foto penampakan di Bioskop Atoom, biarkan anak FHI menganalisis foto-fotonya terlebih dahulu.
profile-picture
Daony memberi reputasi
Diubah oleh abbecede
Halaman 1 dari 14
semangat gan.. buatlah karya sebaik mungkin emoticon-Big Grin
Diubah oleh tafakoer
Ane Menyesal Hunting Penampakan Setan! Dibalik TEREKAM Bioskop Atoom Citeureup
Ane Menyesal Hunting Penampakan Setan! Dibalik TEREKAM Bioskop Atoom Citeureup
Quote:


Gan, buat. Bukan baut. Kalo Baut, pelawak dong tuh. Nurbaut... emoticon-Confused
Quote:


Maaf gan typo hehe
asyik yak berasa jurit malem.
apa lagi klo ada temen ceweknya pasti jejeritan ma nempel2 itu.
emoticon-Wowcantik
Quote:


loh typo? kirain becanda...
Quote:


kalo ada temen cewek yg mau ikut, kabarin Gan.. emoticon-Winkemoticon-Embarrassment
Quote:


Enggak lah gan.. ane lebih suka support orang hehe
itu di bagian blkng kyknya ada anak kecil sma miss kun kun..anak kecilnya suka lari2an ke dalem jg sprtinya gan :nyantai
hmmmm bentar bac dulu. Bang abe mending kumpulin pengalamannya jadi satu buat di post di sfth beberapa chapter. Judulnya "Terekam story (kisah dibalik layar)."

Ini dari ts rokok emoticon-Leh Uga


Quote:
Diubah oleh mr.nobodyhere
emangnyaaa enak digangguin wkwkwkwkwk... belom greget ah ga ketemu john malibo
mantap lah ini pokok'a ....
pengen ikut tapi pulang'a nyubuh mulu... jadi mager
emang beneran keliatan..? penasaran liat rekaman n foto2nya..
lebih bagus mending datangin tempat atau rumah yg hantunya suka mengganggu gan terus coba berinteraksi sama hantunya untuk tidak mengganggu atau usil sama manusia kayanya itu lebih bermanfaat, daripada cuma berinteraksi aja dan setannya merasa terganggu.
ditunggu video nya, abe-abean :goyang
Permainan otak
ane sih ga takut sama dedemit bray, cuma malu emoticon-Malu (S)
Ditunggu foto2 penampakannye:dor
Quote:


weh.... ini lenampakan ajib... !!! :ngiler
Ane pernah ketemu pocong, ane selengkat aja. Dia kagak bisa bangun lagi dah. Jadi kalo ada yg liat pocong ngesot, itu gara2 gw selengkat. Bantuin aja biar bediri lagi.

Halaman 1 dari 14


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di