CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Baca Ini! Yakin Mau Menggunakan Krim Wajah dari Dokter Kulit?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ab4be1ddad7701f248b456f/baca-ini-yakin-mau-menggunakan-krim-wajah-dari-dokter-kulit

Baca Ini! Yakin Mau Menggunakan Krim Wajah dari Dokter Kulit?

Baca Ini! Yakin Mau Menggunakan Krim Wajah dari Dokter Kulit?

Halo semua emoticon-I Love Indonesia (S),
Selamat datang di thread Aldysadi emoticon-I Love Indonesia (S).

Sista pengguna krim wajah dari dokter? atau sedang berencana hendak menggunakan krim dokter?

Nah, sebelum memutuskan, ada baiknya Sista membaca thread Aldys ini. Aldys akan membahasnya secara lengkap di bawah ini untuk GanSis yang Aldys dapatkan informasinya melalui pengalaman dan juga pengamatan.

Cekidot!

Baca Ini! Yakin Mau Menggunakan Krim Wajah dari Dokter Kulit?


Wanita dan kecantikan adalah dua kata yang tak terpisahkan. Berbagai cara dilakukan oleh wanita untuk mencapai kecantikan, salah satunya dengan menggunakan krim perawatan wajah dari dokter kulit.

Wajah putih, mulus, dan kinclong bak artis korea di televisi adalah hasil yang diharapkan setelah menggunakan krim tersebut.

Namun, ekspektasi dan realita seringkali tak sejalan. Lebih baik, pertimbangkan dulu hal-hal di bawah ini sebelum menyesal kemudian.


1. Kandungan Bahan Kimia yang Berpotensi Membahayakan Kulit

Spoiler for ilustrasi:


Poin pertama yang harus Sista ingat adalah semua krim dari dokter kulit mengandung bahan-bahan kimia yang bertujuan untuk membuat wajah lebih cerah, mulus, kinclong, atau melawan penuaan.

Diantara bahan kimia tersebut, yang paling sering menimbulkan masalah adalah steroid.

Steroid sebenarnya digunakan untuk pengobatan ruam, eksim, dan dermatitis. Namun, steroid juga dipercaya dapat membuat wajah mulus dan kinclong dengan cepat.

Untuk itu, bijaksana lah dalam menggunakan krim dokter. Namanya bahan kimia, pastinya tidak baik jika terus menerus digunakan.


2. Jangka Waktu Penggunaan

Spoiler for ilustrasi:


Dikutip dari www.alodokter.com, secara umum krim dokter cukup aman digunakan dalam jangka waktu lama.

Namun, tergantung pada isi krim yang bersangkutan. Ada yang disarankan agar tidak digunakan lebih dari 3 bulan atau 6 bulan. Ada juga yang aman digunakan dalam jangka panjang.

Akan tetapi, berdasarkan pengamatan dan pengalaman TS yang pada zaman dahulu kala sering berpetualang dari satu klinik ke klinik dokter kecantikan kulit lainnya, dokter tidak menjelaskan apa isi kandungan dari krim wajah yang ia berikan dan juga tidak dicantumkan pada kemasan krim.

Selain itu, Dokter maupun terapis di klinik kecantikan tidak memberikan informasi secara lengkap tentang berapa lama maksimalnya suatu krim dapat digunakan dan apakah ada efek samping atau tidaknya.

Hal ini lah yang menyebabkan pasien tidak menyadari betapa pentingnya untuk mengetahui informasi tersebut sehingga menimbulkan permasalahan baru pada kulitnya di kemudian hari.


3. Mengetahui Cara Menghentikan Penggunaan Krim Dokter yang Baik dan Benar

Spoiler for ilustrasi:


Banyak yang tak mengetahui bahwa menghentikan penggunaan krim itu ada cara khusus, tidak asal berhenti.

Seperti pada cara menghentikan penggunaan krim yang mengandung steroid yang TS kutip dari www.alodokter.com, yaitu dilakukan secara bertahap atau disebut dengan tappering off.

Cara tappering off masing-masing bahan berbeda-beda. Ada yang dilakukan dengan cara menurunkan dosisnya, mengurangi penggunaanya, dll.

Akan lebih baik jika Sista mengkonsultasikannya terlebih dahulu kepada dokter kulit Sista sebelum menghentikan penggunaan krim.


4. Munculnya Dampak Negatif

Spoiler for ilustrasi:


Akibat ketidaktahuan maupun minimnya informasi pada tiga poin di atas, timbulah permasalahan baru pada kulit yang jauh lebih buruk dibandingkan dengan permasalahan kulit sebelumnya akibat menggunakan krim dokter, seperti di bawah ini contohnya :

- Muncul Bulu-Bulu Halus

Berdasarkan hasil pengamatan TS, baik melalui artikel, forum kecantikan, dan juga pengalaman beberapa teman TS, banyak yang mengeluhkan krim wajahnya.

Menurut mereka, krim wajahnya menyebabkan bulu-bulu halus tumbuh dengan lebat bahkan ada yang merasa seperti monyet.

Ketika mereka menghentikan penggunaan krim, kondisi bulu-bulu di wajahnya membaik.

Namun, kulitnya yang malah 'rewel' sehingga mereka terpaksa untuk tetap menggunakan krim wajah dari dokter kulit dan menerima resikonya.

Bagi mereka, lebih baik muncul bulu-bulu halus daripada kulit mereka bermasalah dengan jerawat maupun kulit kusam.


- Kulit Wajah Semakin Menipis

Bagi pengguna krim dokter kulit, tentunya, sangat merasakan dampak negatif ini, yaitu kulit wajah semakin menipis.

Kulit yang menipis menyebabkan kulit wajah semakin sensitif.


- Kulit Memerah Jika Terkena Sinar Matahari

Sudah lumrah jika pengguna krim dokter terkena sinar matahari maka kulitnya akan memerah menyerupai udang rebus.


- Kondisi Kulit Lebih Buruk dari Sebelumnya

Hal ini bisa disebabkan karena kulitmu alergi pada kandungan tertentu yang terdapat di dalam krim. Untuk itu, lakukan uji sensitivitas sebelum menggunakan krim di wajah, terutama bagi Sista yang kulitnya sensitif.


- dll.


Thread ini dapat menjadi bahan pertimbangan baik untung maupun ruginya sebelum GanSis memutuskan atau mengizinkan orang-orang yang GanSis cintai untuk menggunakan krim wajah dari dokter kulit.

Bagi para dokter kulit dan terapis klinik kecantikan mungkin dapat lebih jelas dan rinci dalam memberikan keterangan atau informasi sehingga dapat mengurangi efek negatif penggunaan krim.

Thread ini tidak bermaksud untuk menyalahkan krim dokter kulit. Bagi GanSis penggunanya mungkin dapat lebih banyak berkonsultasi agar hal-hal yang tak diinginkan tidak terjadi.

Sebenarnya, sah-sah saja menggunakan krim dokter kulit asal ditangani oleh dokter kulit yang baik dengan cara yang benar.

Ditunggu komennya ya di kolom reply. Terimakasih sudah mampir dan jangan lupa, baca thread-thread Aldys yang lainnya. Terimakasih emoticon-I Love Indonesia (S).


EITTSS...JANGAN LUPA GAES!!!
RATE 5 emoticon-Rate 5 Star
SHARE emoticon-pencet
KOMEN emoticon-nulisah
CENDOL emoticon-Cendol Gan
ADD FRIEND emoticon-Shakehand2


Quote:


Quote:
Diubah oleh aldysadi
Halaman 1 dari 21
emoticon-flowerBismillahirrahmanirrahimemoticon-rainbow
Baca Ini! Yakin Mau Menggunakan Krim Wajah dari Dokter Kulit?Cewek Penulis adalah Menantu Terbaik, Itu Sudah!


Quote:



Quote:
Diubah oleh aldysadi
Quote:


Komen Syantiikk
Baca Ini! Yakin Mau Menggunakan Krim Wajah dari Dokter Kulit?

Quote:


Quote:
iya betul sis, ajarkan kulit pke yang murah2. Makin dimanja makin melunjak emoticon-Big Grin
Yup sis, cuma sering nya orang nyebutnya dokter kecantikan wkwk padahal mah gak ada pendidikan seperti itu yang betul SpKK emoticon-Big Grin

Btw, komennya tak angkut pejwan ya sis emoticon-Shakehand2

Quote:
pengalamannya tak angkut pejwan ya sis emoticon-Shakehand2

Quote:
wah senang karena mukanya sah normal lagi. Tapi ini untik tipe jerawat karena alergi makanan ya.


Quote:


Walah, tak kirain semua dokter bikin krim sendiri (maksud saya di bawah pengawasan langsung ternyata faktanya tidak selalu).
Baru tau soal ginian.
Terus, klo krim untuk jerawat / flek itu ada gak pke bahan kimia yang berbahaya bagi kulit? Atau tergantung permintaan?

Quote:


Wah alhamdulillah ya bray sukses.

Quote:
wah senang karena mukanya sah normal lagi. Tapi ini untik tipe jerawat karena alergi makanan ya.

Quote:
untuk case seperti sista memang sulit sepertinya jika total lepas dari krim dokter , tapi semoga kondisi kulit sis kedepannya akan lebih baik lagi ya aamiin emoticon-Angel

Quote:
kemungkinan itu reaksi alergi karena ada kandungan yang tak cocok sama kulitnya.

Hoo jf sulfur ya, tapi ngefek gak itu sis?

Quote:


Okey gan thanks a lot infonya.

Quote:


Pengalamannya saya tarok di pejwan ya sis thankyou sudah berbagi emoticon-shakehand

Btw, klo lagi perawatan memang gak boleh kena matahari makanya sista jadi mengalami hal diatas. Intinya, tanpa menggunakan krim pun kulit gak boleh kena matahari langsung harus pke tabir surya di wajah dan juga ama badan klo tidak gosong terus merah dan ngelupas, itu yang kulitnya virgin. Tapi klo pke pke krim dengan kandungan tertentu, reaksinya bisa makin parah, seperti yang sis alami contohnya.

Quote:

Ini merupakan trit berdasarkan POV TS gan, penilaian dikembalikan lagi kepada kaskuser. Orang2 gak harus percaya, tapi yakin lah, yang pernah punya pengalaman pahit sama krim dokter psti bakal menyetujui isi thread iniemoticon-Blue Guy Peace.

Quote:
terimakasih gan sudah saya baca. Tapi thread ini berdasarkan POV saya sebagai TS. Banyak korban krim dokter baik TS, keluarga, teman dan masyarakat. Berasal dari dokter yang berbeda, dengan kondisi kulit yg berbeda, dan kota yang berbeda pula.

Ada yang komen, "Pasien seharusnya aktif bertanya dan konsul ke dokter."

Masalahnya, gak semua orang paham akan efek samping, jangka waktu, dan kandungan dari krim yang dipakai karena masyarakat merasa krim dari dokter PASTI AMAN padahal ada beberapa hal yang tidak disampaikan oleh banyak dokter SpKK akan poin yang telah saya tuliskan akibatnya korban2 berjatuhan.

Seharusnya, para dokter atau terapis si klinik kecantikan mengedukasi tentang krim perawatan yang sesungguhnya sehingga tak banyak korban seperti saat ini.

Bagi yang tidak mengalami oke lah menganggap thread ini sampah dan sebagainya. Namun, tidak bagi sebagian besar orang yang pacar, ibu, adik kakak atau bahkan dirinya sendiri yang menjadi korban krim perawatan.

Mengenai judul dan isi thread ini, TS kembalikan penilaian pada kaskuser, semoga dapat menyikapi ini dengan bijak emoticon-terimakasih


Quote:
penambahan kandungan tertentu sebenarnya dimaksudkan untuk mempercantik/memperbaiki kondisi kulit kok gan. Tapi pas awal konsul, si dokter gak menjelaskan secara rinci akhirnya korban2 berjatuhan. turut sedih atas kondisi ibu agan, sekarang sudah membaik ?

Quote:
komennya ane angkut pejwan gan emoticon-Goyang

Quote:
ada yang saranin pake nature republic aloe vera 92% sis. Tpi resiko berenti muka jadi breakout coba baca post 3 di pejwan sis.

Quote:
wah oke nich. Thanks dah berbagi.

Quote:

Gak sistaku, cukup di pke kek lagi bedakan. Bisa juga cari bedak yang ada kandungan salicy acid, cari yang powdernya lembut. Soalnya banyakan yang teksturnya kasar.

Bedak salicyl acid ini biasanya buat redakan ruam, keringet malem, gatal2, ma pedih akibat sengatan sinar matahari.

Di pke ke muka, muka bebas kilap. Boleh selang seling ma maizena sis.

Soal krim pencerah dll. Selama kulit gak ada masalah dan gak kusam, mending pke yg alami biar kulit seger. Rajin2 uapin muka aja sista emoticon-Angel


Quote:
alhamdulillah irit klo gak pke krim2an sis
Yoi, pke krim juga gak boleh asal sih. Yang dah hati2 aja kadang ancur apa lagi yang nggak. Faktor lain, takdir emoticon-Ngakak (S)

Quote:

Mungkin dapet fee dari owner dy klo ada yang beli krim. Soalnya Kebanyakan dokter kecantikan tu kerja ma org lain (based on my exp).
Rata2 jadi bagus memang klo pke krim dokter
Quote:

Kadang pada milih ke dokter kulit itu jadi keputusan final akibat kulit jerawatan. Beda ama yang pen ikut2an biar bening. Klo ante yuni kan mukanya cantik natural, jgn ampe kegoda krim2 emoticon-Kiss (S)

Iya itu memang fakta tapi banyakan gak percaya kak
Quote:
sensitif karena krimnya bikin kulit nipis. Semangat sis, dalam waktu setahunan mungkin kulitnya balik lagi sis. Jangan lupa tetep rajin rawat kulit dengan cara alami

Quote:

Di semen aja gan emoticon-Betty

Quote:
wah bagus nich komennya.
Banyakan GanSis gak ngerti gan dalam memilih krim yang kandungannya tepat. Kadang dah tau muncul efek yang bertentangan malah tetep dilanjutkan pemakain krim atau ada juga yang panik pas tiba2 muncul efek samping padahal itu lumrah. Itu semua akibat kurangnya info.

Quote:



Diubah oleh aldysadi
sekarang bnyak krim wajah yg kW bukannya bikin muka bagus tp malah bikin muka makin jelekemoticon-DP

kalo beb TS suka krim alami apah krim Dari dokteremoticon-Embarrassment emoticon-Genit
Kak al adek bikin tlit lagiiii emoticon-Cipok
tumbuh bulu halus itu biasanya kalo krimnya ada kandungan steroidnya, sedangkan kulit memerah itu klo krimnya pake kandungan acid yg tinggi.
Sebenarnya ga ada salahnya sih pake krim dari dokter, asalkan rajin kontrol juga, bukan cuma beli krimnya aja. Soalnya, dokter kan akan meresepkan krim yg sesuai dgn kondisi kulit saat itu. Jd bisa aja kalo dirasa sdh ga perlu steroid atau acid dosis tinggi, isi krimnya diganti.

Tp aku personally jg udah ga pake krim dokter sih, soalnya ga ada waktu buat bolak balik kontrol emoticon-Big Grin
Granted, kondisi kulit emang ga sekinclong pas pake krim dari dokter, tapi ya sudahlah. Mau diapain jg ni muka toh ga bakal berubah jadi muka ala gigi hadidemoticon-Ngakak (S)
kata si ucing lebih manjur pake krim kental bening itu loh..
produk alami dan bisa langsung digunakan dari sumbernya .. tanpa bahan pengawet pula emoticon-Recommended Seller


terbukti ucing mirip dilan sekarang emoticon-Recommended Seller
ane sih NO. wajah ane bersih alami. cukup sabun mandi emoticon-Leh Uga
mau gak mau sih pake. Selama jerawat saya belum ngacir tuntas dan bersih make. Alhamdulillah udah mendingan dan ada komposisinya ditulis di labelnya.
Diubah oleh makanjajanjalan
Syukurlah cowok ga ribet hrs pake krim. Paling juga es krimemoticon-Big Grin
ga usah pake cream wajah, gw udah cakep kok emoticon-Cool
Pake yg alami aja dah emoticon-Cool
Quote:


Yoiemoticon-Cool
Quote:


pasti mksdnya pake gel lidah buaya. ya kan, ya kan emoticon-Embarrassment
Untung gak pernah pakai kaya gituan kak al.. Serem juga ya. emoticon-Takut (S)
waduh untung kaga pernah nih.... ngeri kimia
Quote:

Coba ditanya nih ke narsum nya langsung


Baca Ini! Yakin Mau Menggunakan Krim Wajah dari Dokter Kulit?
Quote:
Quote:


kalo bertanya ke narsum nanti ditagih honor emoticon-ceyem
pasti mahal,,ane lbih suka tampil jelek.apa adanya emoticon-Cool
trus baiknya gimana donk sist?
Aku sih gk kepikiran pake krim dokter, selain mahal takut ketergantungan jg
Diubah oleh dmega
Quote:


Iya beb, makanya jangan pke krim kw ya emoticon-Embarrassment

Krim alami donk, buatan beb uway, lebih aman emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 21


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di