CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Membela Hutan Indonesia dari Perusahaan Perusak Kawasan Lindung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ab4a57ca09a39312e8b4568/membela-hutan-indonesia-dari-perusahaan-perusak-kawasan-lindung

Membela Hutan Indonesia dari Perusahaan Perusak Kawasan Lindung

Membela Hutan Indonesia dari Perusahaan Perusak Kawasan Lindung

Hutan Indonesia adalah peti harta karun satwa liar yang luar biasa. Negara ini memiliki 10 hingga 15 persen tumbuhan, mamalia, dan burung yang dikenal di dunia. Namun dalam setengah abad terakhir, lebih dari 74 juta hektar hutan hujan Indonesia - sebuah wilayah seluas dua kali ukuran Jerman - telah ditebang, dibakar, atau didegradasi.

Indonesia telah kehilangan 72 persen dari hutannya yang utuh. Ini mengancam habitat spesies seperti harimau Sumatra dan orangutan, serta merugikan jutaan orang yang bergantung pada hutan Indonesia untuk makanan, tempat tinggal, dan mata pencaharian mereka.

Ini juga berita buruk untuk pemanasan global. Lahan gambut adalah salah satu tempat penyimpanan karbon terbesar di dunia. Lahan gambut di Indonesia menyimpan sekitar 35 miliar ton karbon.

Ketika lahan gambut ini dikeringkan, dibakar, dan diganti oleh perkebunan, lahan tersebut melepaskan ribuan ton karbon dioksida dan menghancurkan semua yang ada di atasnya.

Hutan hujan Indonesia yang tak tergantikan dan lahan gambut kaya karbon sedang dihancurkan untuk membuat produk yang kita gunakan dan dibuang setiap hari. Produk seperti kertas untuk buku, kertas toilet, kemasan, dan minyak sawit memicu kehancuran.

Minyak kelapa sawit

Jika Anda belum pernah mendengarnya, minyak sawit ada di mana-mana. Itu termasuk sabun, deterjen, makeup, biskuit dan biofuel. Indonesia adalah produsen minyak sawit mentah terbesar di dunia, dengan sekitar 15 juta hektar lahan yang berlisensi untuk pengembangan kelapa sawit.

Meskipun minyak sawit memiliki banyak kegunaan dan manfaat, produksinya juga dapat memiliki biaya serius bagi hutan. Minyak kelapa sawit hampir secara eksklusif ditanam di perkebunan besar, yang berarti pemilik tanah harus membersihkan rumpun hutan yang luas untuk membuat ruang.

Tetapi minyak sawit dapat dan harus diproduksi secara berkelanjutan. Produksi minyak sawit telah menjadi bagian dari mata pencaharian masyarakat lokal di Asia dan Afrika selama beberapa dekade.

Produksi minyak sawit paling baik dikelola oleh masyarakat dan pemain industri yang melindungi hutan dan mengikuti praktik pertanian yang bertanggung jawab. Dengan cara ini, perusahaan kelapa sawit menghormati hak sosial, ekonomi dan budaya masyarakat setempat sambil berkontribusi pada pembangunan ekonomi.


Mari Akhiri Deforestasi di Indonesia

Serukan segera perlindungan atas semua hutan dan lahan gambut Indonesia, membuka jalan menuju masa depan yang bebas deforestasi di Indonesia dan di seluruh dunia.

Hari ini, Indonesia berdiri di persimpangan jalan. Apakah ia akan membiarkan industri tanpa henti dan tidak perlu memperluas hutan hujan dan lahan gambutnya? Ataukah akan menerima moratorium semua hutan hujan dan lahan gambut yang ada dengan bantuan peran serta kita semua. Kalo bukan kita siapa lagi, kalo bukan sekarang kapan lagi
profile-picture
profile-picture
Kurohige410 dan raditz memberi reputasi
buat petisi aja om...
Jagalah hutan kita...
emoticon-Cool
emoticon-Stick Out Tongueertamax
Padahal yg merusak adl pemerintahan itu sendiri emoticon-Traveller

Membela Hutan Indonesia dari Perusahaan Perusak Kawasan Lindung

Membela Hutan Indonesia dari Perusahaan Perusak Kawasan Lindung
Atas Saya orang nggak ngerti apa2

Ini dia pelakunya tanah Kita dikuasai korporasi

Zulkifli Hasan Dituding Royal Berikan Izin Lahan Kepada Taipan

Zulkifli Hasan, Menteri Pemberi Izin Perkebunan Terluas

Dasar Kader PAN yang adalah Ketua Umum PAN
Memfitnah Presiden Jokowi padahal Kalian pelakunya

Mari Kita tenggelamkan PAN,PKS, Gerindra,PBB

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Hati2 hati2


Masa memilih pemimpin yang mengharapkan Indonesia Bubar
Masa memilih pemimpin dengan koalisi yang ingin membubarkan KPK

Arah Koalisi
PAN
PKS
Gerindra
PBB

Ada yang mau Indonesia Ini bubar

Fahri Hamzah yang Tetap Ingin KPK Dibubarkan

kalau sudah berkuasa akan bubarkan KPK
,
Yakin nggak nih memilih golongan ini
mmm.. ane bekerja disalahsatu perusahaan kelapa sawit gan, kebetulan ane sering ditugaskan ke daerah2, jujur aja ane miris bgt.. liat hutan beralih fungsi jadi kebun sawit perusahaan n ditambah lagi ilegal loging.. gak sumatera, kalimantan, sulawesi.. lama2 bisa abis ni hutan.. ni skarang malah ekpansi ke papua.. tambah panas dunia..
membela hutan,
tp ganti2 minyak melulu pdhl masih layak

perusahaan gak akan menambah kapasitasnya klo demand gak berkehendak demikian emoticon-Wink

membela hutan,
tp masih mau lamar2 kerja di perusahaan minyak sawit, duidnya gede bro emoticon-Ngakak
Quote:



Siap gan, mohon dukunganya emoticon-Traveller
Quote:


Kita harus sama2 menjaga hutan kita gan, semua itu dimulai dari diri kita masing2 untuk selalu dapat melestarikan hutan. Kalo bukan kita siapa lagi emoticon-Sundul Up
Quote:


Eagle High Plantation ga masuk gan?
Quote:


harus dan perlu dilakukan nih
Moga bisa terjaga agar terhindar dari bencana
mengaku manusia berakal kog merusak lingkungan.
mending binatang tapi bisa menjaga alam.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di