CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
RAS adalah label yang dibuat-buat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aae525aa09a39ca5f8b4567/ras-adalah-label-yang-dibuat-buat

RAS ITU TIDAK ADA. Hanya label yang dibuat-buat

Quote:

Diubah oleh setan.mati
Halaman 1 dari 10
Pertamax diamankeun dulu yee gan

Jangan Lupa mampir ke trit ane yang lain yee gan....
Urutan Negara-Negara Paling Bahagia 2018 menurut PBB. Indonesia urutan ke berapa? HT
Hal-Hal yang akan terjadi di Indonesia sebelum 2045 HT
Spesies Orangutan Tapanuli Jadi Kera Besar Paling Terancam Punah. HT
RAS ITU TIDAK ADA. Hanya label yang dibuat-buatHT
[Breaking News!] Badak putih utara jantan terakhir baru aja punah ganHT
7 Alasan kenapa Negara-Negara Skandinavia jadi Negara Paling Bahagia di DuniaHT
Pentingnya Film Dokumenter, Genre yang Punya Kekuatan untuk Mengubah Dunia HT
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030? HT
Kenapa Bumi Mampu Menopang Kehidupan? Karena 7 hal ini gan. HT
Ata, Mumi 16 cm Ternyata Bukan Alien. Tapi Kenyataannya Justru Lebih Ajaib Dari Itu.
Presiden Donald Trump Mengeluarkan Perintah yang Melarang Tentara Transgender
Ilmuwan Geleng-Geleng Kebingungan Melihat Seekor Gajah Merokok di Pepohonan HT
Jenis-Jenis badak yang ada di dunia #SaveRhinos HT
7 Emulator Terbaik untuk Mainin Game Console di PC/Smartphone
Kenapa Facebook Lebih Mengenalmu Ketimbang Sahabatmu, Keluargamu, Bahkan Dirimu Sendiri? HT
Karena Dosa-Dosa Ini, Setya Novanto Akhirnya Dituntut 16 Tahun Penjara
Kerja 4 Hari Seminggu? Apakah Bisa Menambah Produktivitas?
Sudan, Badak Putih Utara Jantan Terakhir Diperingati Dalam Sebuah Upacara Kematian
Jurnalis Geotimes Skakmat Fadli: Kalo Indonesia Dipimpin Putin, Kepala Situ Uda Ilang



Komeng yang pantes dimasukin pejwan
Quote:


Quote:


Diubah oleh setan.mati
Buatan manusia gan
kita adalah homo sapiens
Quote:

Yoi gan. Kalaupun ada, DNA membuktikan kita semua RAS AFRIKA
Quote:

Homo Sapiens Sapiens gan.
"Inilah yang terjadi, walaupun sebenarnya sains menunjukkan kebalikan dari apa yang Morton katakan. Sains memandangmu dari DNA, masyarakat sekitar memandangmu dari warna kulitmu.”
Klaim darimana nih? Ras dibuat2 buat memecah?
Ras justru berasal dari sains. Tujuannya itu penggolongan manusia berdasarkan hasil evolusi akibat adaptasi dengan kondisi geologisnya.
DNA merekam kondisi biologis yg kemudian diturunkan kepada keturunannya.
Gak usah nyalahin RAS. RAS diciptakan untuk ilmu pengetahuan. Manusianya melakukan penyimpangan penggunaan RAS. Untuk dominasi, play victim dan mengemis dikasihanin. Itu sudah
tiap orang itu sama
agama suku warna kulit.
yang beda akhlak dan kepribadian
Quote:

Bisa dilihat di sumber pertama gan. Menurut penelitian genetik terbaru, kita semua itu sama-sama keturunan Afrika. Pembagian ras dalam sains itu udah outdated gan, gak relevan.
Quote:

Yoii gan, kita semua Ras Manusia.

interracial

Quote:


RAS adalah label yang dibuat-buat

RAS adalah label yang dibuat-buat
Diubah oleh artdo
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Yang membedakan hanyalah amal dan perbuatan

Sok bijak banget gw.....
Ras menunjukan bagaimana suatu kelompok dalam menjalani aktivitas mereka dari masa-masa lampa. Kkeberagaman ras jika kita lihat, memang benar apa adanya bahwa alam seiring waktu berjalan memetakan manusia menjadi beberapa ras yang berbeda-beda sesuai dengan lingkungan tempat menjalani kehidupan. Mungkin jejak bagaimana setiap ras terbentuk akan terkuak jika para ilmuan menemukan keterhubungan antar ras (atau mungkin sudah ada, ane kurang membaca)

- Itu pendapat ane, tolong diberikan pencerahan bila ada yang kurang tepat
emoticon-2 Jempol
RAS adalah label yang dibuat-buat

RAS adalah label yang dibuat-buat
Diubah oleh lightsaber77
sama aje memaksakan mengenai teori bumi datar pada jama'ah bumi itu bulat gan

ane rasa sekedar tool bernama klasifikasi demi sain si sah" aje
bener banget gan. lebih enak hidup rukun dan berdampingan tanpa membeda2kan suku ras dan agama
Quote:

Itu dengan pendekatan historis, jd dibuat timeline evolusi manusia.
Penyebaran homo sapiens itu hanya pola migrasi dan kemudian berevolusi akibat adaptasi dgn faktor geologis.
Pembagian ras dalam sains gak outdated.
Justru makin berkembang karena biang yg bercampur dan kompleks nya pola migrasi.
Lu kalo trauma, benci atau sejenisnya mengenai diskriminasi, bukan ke ranah ilmu pengetahuannya sampe mau dirubah pola ras itu adalah outdated lah, ngasih jalan diskriminasi lah, apalah.
Tp orangnya.
RAS itu keunikan atau ciri khas fisik elu sebagai manusia yg membedakan dengan manusia lainnya.

Quote:


Tidak ada basis saintifik mengenai ras gan. Ras bener-bener konstruksi yang dibuat-buat oleh masyarakat. Tapi sekarang, pengklasifikasian yang ada sekarang itu bisa dibilang outdated. Jadi kalopun kita mau membuat pengkategorian ras, kita perlu bikin pengkasifikasian baru yang lebih baik dari yang ada sekarang. Ane kagak pernah ngerasain diskriminasi ras, wong ane jadi ras Mayoritas di Indonesia.

Kayaknya ente belum baca sumber pertama gan.
Nih biar gampang ane copy aja ke sini
There's No Scientific Basis for Race

Quote:


Quote:
Quote:

gua paham maksud lu dan "mereka" kok. menghilangkan kata "ras" dari sains agar tidak ada diskriminasi dan menyatakan kita adalah manusia. but, seriously?
semua ilmu pengetahuan, itu dibuat oleh manusia. tapi bukan berarti menghilangkan ilmu pengetahuan yg jadi dasar tindakan diskriminasi atau kasar kata Rasisme, tapi mengembangkan dan mengenalkan istilah heterogen dan plural itu yg gua maksud dari awal.

menghilangkan RAS justru merusak esensi lu sebagai manusia modern, mengapa? karena itu merupakan ciri khas atau identitas dari kemampuan lu sebagai makhluk biologis yang bisa beradaptasi.
dari sumber yg lu bawa pun sudah jelas kalo kita memiliki kemampuan untuk bermutasi akibat adaptasi
RAS adalah label yang dibuat-buat
inilah yg disebut pengklasifikasian ras.
kalo si morton bilang ras ini bodo, itu bodo. ya jangan dipake klasifikasi bodo nya. bukan dihilangkan ras nya.

kita itu manusia, seperti kata lu tadi apa? ras manusia? gak ada yg namanya ras manusia.
kita ini manusia? spesies kita, sebagai homo sapiens hanya bagian dari beberapa genus manusia.
homo sapiens adalah manusia terakhir yg eksis. entah hasil bercampur antar homo yg lain atau saling membunuh.

agak susah sih kalo jelasin fakta ilmiah kalo udah bahas pake perasaan, lawan diskriminasi lah, lawan bias lah, lawan sejenisnya.
sama kayak jelasin kalo manusia itu binatang
Quote:


Oke, manusia memang binatang bergenus homo gan. Tapi pengklasifikasian ras yang kita gunakan saat ini memang udah outdated karena bukan berbasis pada sains tapi society gan. kalopun mau mengklasifikasikan, perlu dibuat ulang berdasarkan genetik. Itu inti dari tulisan di atas sebenarnya gan, bukan seenaknya ngilangin kata ras seenak ketek.
Diubah oleh setan.mati
Apapun rasnta Yg ada cuma 2. manusia baik sama manusia blm jadi baik....
#idefineme ciyee
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di