kaskus.infoforumAvatar border
TS
kaskus.infoforum
Pop Up Market 2018 Menarik Ribuan Pengunjung

Foto: Talkshow UMKM

 

Kebayang gak sih, sejumlah brand kekinian yang bergerak di industri kreatif jadi satu di sebuah acara? Mulai dari fashion sampai makanan kekinian, ini dia perhelatan acaranya!
 
Pop Up Market 2018 persembahan mahasiswa/i Universitas Prasetiya Mulya! Acara tahunan ini kembali digelar di Indonesia untuk ketujuh kalinya, pada 8-11 Maret 2018 di Lantai 2-4, Gourmet Area, Kuningan City. Pop Up Market yang dikenal sebagai pelopor thematic local brand bazaar di Indonesia ini selalu mengangkat nama dari fashion district di kota-kota besar di dunia sebagai tema. Namun pada tahun ini, Pop Up Market 2018 melakukan perubahan konsep acara di mana pemilihan tema dengan unsur art akan lebih diperkuat guna mengangkat industri kreatif di Indonesia dalam cakupan yang lebih luas, yaitu melalui tema The Factory, sebuah art studio terkenal yang dimulai oleh Andy Warhol pada tahun 1962 hingga 1984, yang terletak di kota Manhattan, New York.
 

 
Kali ini, Pop-Up Market 2018 menghadirkan 83 tenant yang telah melalui kurasi ketat dari seluruh nusantara. Dimulai dengan terdapatnya fashion brand lokal berjumlah 48 tenant dari desainer muda Indonesia, diantaranya men fashion brand seperti Voyej dan Elhaus. Tidak hanya itu saja, terdapat pula 18 tenant yang menjual produk aksesori seperti Liunic On Things dan Soigne. Selain itu, hadir 17 food and beverages tenant yang beberapa diantaranya adalah Ei Salted Egg, Makna Coffee, dan Petale Tisane.
 
Acara VIP Day Pop Up Market 2018 diresmikan oleh  Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi, sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap upaya pengembangan brand lokal di Indonesia. Melalui inisiatif seperti Pop Up Market, kreator lokal diharapkan mampu mengembangkan brandnya, tidak hanya di pasar nasional tapi juga global.
 

 
VIP Day Pop Up Market 2018 kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Press Conference yang terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, Press Conference pertama dihadiri oleh Bapak Harry Tjan Silalahi selaku Pembina Yayasan Prasetiya Mulya, Bapak Sofjan Wanandi selaku Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Bapak Prof. Agus W. Soehadi, Ph.D selaku Dekan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya, Bapak Prof. Dr. Djisman S. Simandjuntak selaku Rektor Universitas Prasetiya Mulya, dan Celyn Laurenzi selaku Category Lead Fashion salah satu perusahaan eS E N S O Rmerce di Indonesia. Dalam press conference sesi pertama ini pembicara juga akan mendiskusikan pentingnya kolaborasi antara semua pihak untuk mendorong pertumbuhan kreator lokal di Indonesia yang berkualitas dan kuat. Kemudian, telah dilakukan juga peluncuran program Mahasiswa Pengusaha.
 
Setelah pelaksanaan sesi pertama, Press Conference dilanjutkan dengan sesi kedua yang dihadiri oleh panitia utama pelaksanaan Pop Up Market 2018. Dr. Rudy Handoko selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya akan membawakan materi mengenai latar belakang berdirinya Pop Up Market sebagai bagian dari Universitas Prasetiya Mulya. Muhammad Abdan Syakur Noor selaku President Student Board Universitas Prasetiya Mulya akan menjelaskan mengenai sejarah Pop Up Market dari tahun ke tahun yang dinaungi oleh Student Board Universitas Prasetiya Mulya. Livia Zahra Zhafirah selaku Chairman Pop Up Market 2018 memberikan pengenalan mengenai Pop Up Market tahun ini. Luna Ghassani selaku Project Officer Relation Pop Up Market 2018 menjelaskan mengenai seluruh rangkaian acara dan kolaborasi yang telah dilaksanakan oleh berbagai stakeholder Pop Up Market 2018, serta Sassi Umikalsum selaku Marketing Bluesville yang mewakili tenant untuk menyampaikan pengalaman dan perjalanan Bluesville selama berjualan di Pop Up Market dari tahun ke tahun.
 

 
Acara yang telah dihadiri ribuan pengunjung yang beberapa diantaranya merupakan influencer terkenal di Indonesia yang beberapa di antaranya ada Audi Marissa, Martin Praja, Lyla Andalucia, dan Inarah Syarafina. Audi Marissa menyampaikan harapannya untuk acara ini, "Semoga Pop Up Market sukses dan berjalan dengan lancar," ujar Audi.
 
VIP Day Pop Up Market 2018 diakhiri dengan pengumuman dan penyerahan hadiah untuk para pemenang kompetisi yang telah dilaksanakan sebagai wujud pre event Pop Up Market: The Factory, Manhattan yaitu Merchandise Design Competition, Poster Design Competition, serta Pop Up Snap competition. Meriahnya hari pertama bazar ini diharapkan dapat mendatangkan banyaknya pengunjung dari berbagai daerah untuk menghadiri the biggest local brand bazaar in Indonesia ini serta mendapatkan pengalaman tak terlupakan dalam berkeliling bazar Pop Up Market tersebut.
 
0
1.5K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan