CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DKI Alokasikan Rp800 Miliar untuk Normalisasi Sungai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aa627ef9e7404dd7c8b4567/dki-alokasikan-rp800-miliar-untuk-normalisasi-sungai

DKI Alokasikan Rp800 Miliar untuk Normalisasi Sungai

DKI Alokasikan Rp800 Miliar untuk Normalisasi Sungai
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalokasikan anggaran Rp800 miliar untuk menormaslisasi sungai di Ibu Kota. Normalisasi akan difokuskan di tiga tempat, yakni Kali Pesanggrahan, Ciliwung, dan Sunter.

 

'Normalisasi harus dikejar sampai tuntas,' kata Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta, Teguh Hendarwan,

di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Februari 2018.

 

Anggaran itu termasuk untuk membayar uang ganti rugi warga yang terkena relokasi. Namun, Teguh tak menyampaikan berapa banyak lahan yang akan dibebaskan.

 

'Wah, banyak. Bidang per bidang. wilayahnya saja di Jakarta Selatan dan Timur. Pesanggrahan saja kan kita baru ambil wilayah Selatan belum ke Barat,' kata Teguh.


Baca: Empat Langkah Solusi Normalisasi Sungai DKI 


Pemprov DKI masih fokus normalisasi sungai di wilayah Jakarta Selatan dan Timur. Sementara itu,  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meminta warga bantaran kali tak egois. Normalisasi akan bermanfaat untuk seluruh warga.

 

'Jadi enggak boleh egois. Pengendalian banjir akan sangat terbantu dengan adanya sodetan (Ciliwung). Jadi perlu ada kerja sama warga dan pemerintah,' kata Sandi.

 

Sandi bakal mencari format lain untuk merayu warga. Bagaimana pun, warga harus pindah dari bantaran kali.

 

'Kita ingin mencari sebuah format bagaimana masyarakat bisa merelakan tanahnya untuk fasilitas yang akan dinikmati seluruh warga Jakarta,' ungkapnya.

 

Sandiaga akan berdialog dengan warga. Pendekatan secara persuasif sangat diperlukan.'Kita ajak dialog, mediasi. Mudah-mudahan mereka mendukung dan apapun hasilnya Pemprov bisa melaksanakan,' imbuh dia.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/Mk...alisasi-sungai
gak perlu pake dialog no
ancam saja bangkenya ..... emoticon-thumbsup
Semoga bisa selesai di taun 2050 normalisasi nya pak emoticon-Shakehand2

DKI Alokasikan Rp800 Miliar untuk Normalisasi Sungai
Mana naturalisasinya?
800 m pake bronjong kawat.
Kemaren katanya mau bikin rumah apung, rumah lapis, rumah tapak tanpa relokasi..emoticon-Bingung
Diubah oleh lapetbasi
iya deh terah,bukan kota gue tinggal enihemoticon-Cool
jadinya normalisasi ya, gak jadi naturalisasi
Kalau bersih juga nastak yg menikmati
btw yg normal yg mana ini...
Quote:


rumah apung itu AHY gan..

kalo ini katanya kalo hujan mau serapin ke bumi aja,tanpa mengalirkan ke laut...
Anggaran itu termasuk untuk membayar uang ganti rugi warga yang terkena relokasi. Namun, Teguh tak menyampaikan berapa banyak lahan yang akan dibebaskan.




emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:


Stelah dipikir naturalisasi uda lumayan banyak dilakukan selama ini sehingga mungkin uda gk diperlukan. Contohnya gonzales. lilipaly. ezra walian. Greg. Dan masi bnyk lagi.
Naturalisasi kali Thames sama Mississippi dong, biar DKI makin keren.
hmmm.. akhirnya
Gak bakal digusur.
.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di