CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Kreatif] Membuat Lampu Hias Dari Sendok Plastik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a9800121854f779238b456f/kreatif-membuat-lampu-hias-dari-sendok-plastik

[Kreatif] Membuat Lampu Hias Dari Sendok Plastik



[Kreatif] Membuat Lampu Hias Dari Sendok Plastik

Artikel kali ini saya ingin mengajak para kaskuser menjadi kreatif, dengan membuat sesuatu yang unik dan menarik, bisa dipajang dirumah baik itu di ruangan utama atau di ruangan di dalam kamar, namun benda ini bisa kalian taruh dimana saja, sebab dikesempatan kali ini kita akan membuat lampu hias dari sendok.

[Kreatif] Membuat Lampu Hias Dari Sendok Plastik

Siapapun bisa melakukannya, karena percobaan kreatif ini tak harus memiliki ilmu yang tinggi, entah itu ilmu yang bikin kalian pusing tujuh keliling, seperti kimia, biologi dan ilmu ekonomi. Singkirkan ilmu itu sejenak, tapi pakailah ilmu seni dan elektro sedikit ya kawan.

Nah ilmu kreatif saat ini kita buat lampu model gantung, tidak seperti gambar diatas ya kawan, penuh modifikasi dan ilmu seni yang lebih dari tutorial di bawah ini, kecuali kamu sudah paham, dan ingin sesuatu yang beda silahkan, gunakan kreasi dan imajinasi agar lampu hias lebih menarik.

Nah untuk lampu hias yang sederhana akan saya share disini, untuk itu kalian harus, menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, yaitu

[Kreatif] Membuat Lampu Hias Dari Sendok Plastik

1. Sendok makan plastik bekas yang banyak. Boleh yang berwarna warni kalau ada.

2. Cutter atau silet / Gunting.

3. Botol plastik besar / Toples plastik.

4. Lem tembak.

5. Lampu dan sangkarnya.

6. Kabel listrik dan colokannya.

Langkah pertama, kalian ambillah sendok plastik lalu potong gagangnya secara sempurna, menggunakan cutter atau silet, kalau susah bisa dengan gunting, gagangnya sisakan sedikit saja dari gagang sendok plastik tadi, untuk pegangan.

[Kreatif] Membuat Lampu Hias Dari Sendok Plastik

Langkah kedua, ambillah botol plastik yang besar kemudian belah dua sesuai dengan ukuran yang kamu kehendaki, bagian atas dari botol plastik yang kamu perlukan sisanya, bisa kamu buang.atau mau dipakai untuk variasi juga bisa, namun bagi kalian yang baru belajar lebih baik tak digunakan.

[Kreatif] Membuat Lampu Hias Dari Sendok Plastik

Langkah ketiga, ambillah lem tembak, kemudian tembaklah gagang sendok yang sedikit tadi dengan lem, kemudian tempel sendok secara perlahan ke botol bekas, yang tadi kamu sudah belah. Ingat secara keliling, di mulai dari bawah kemudian terus mengelilingi hingga botol plastik tadi tertutupi dengan sendok secara sempurna.

[Kreatif] Membuat Lampu Hias Dari Sendok Plastik

Langkah ke empat, ambillah kabel dan masukkan dari bawah botol plastik tadi secara perlahan, sambungkan colokan dan sangkar lampu setelah itu, panjang kabel sesuaikan dengan jarak lampu yang ingin di pasang.

[Kreatif] Membuat Lampu Hias Dari Sendok Plastik

Sesudah terpasang semua, langkah terakhir adalah memasang bohlam lampu, lalu tempatkan di ruangan yang kamu inginkan kemudian "taraaaa..." lampu sendok buatan kalian sudah menyala dengan indah.

[Kreatif] Membuat Lampu Hias Dari Sendok Plastik

Untuk kalian yang ingin berkreasi, hal diatas adalah contoh sederhananya bila ingin lebih indah kalian bisa memakai sendok plastik berwarna, bahkan untuk sendok warna kuning bisa dibuat menjadi lampu hias model nanas loh.

[Kreatif] Membuat Lampu Hias Dari Sendok Plastik

Dengan kreatif yang lebih tinggi, pastinya kalian akan menemukan ide keren yang lebih baik dari tutorial ini, bahkan bisa saja kalian menjualnya kepada kawan-kawan disekitar kamu, dari hal yang tak berguna menjadi pundi rupiah. Sedikit gambar untuk membuat lampu hias model nanas, nih kawan.

[Kreatif] Membuat Lampu Hias Dari Sendok Plastik

Bagaimana kawan, semoga artikel ini memberikan sisi kreatif anda di rumah, tak perduli gender kalian semua pastinya bisa kok membuat hal yang sederhana ini.

Jangan lupa ditemani secangkir kopi sebelum membuat prakarya ya kawan...

emoticon-coffee

[Kreatif] Membuat Lampu Hias Dari Sendok Plastik

Source

http://blognewterupdate.blogspot.co....endok.html?m=1

[Kreatif] Membuat Lampu Hias Dari Sendok Plastik



Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 2
unik juga jadinya ya
DIY ini yah..

emoticon-Leh Uga
Quote:


Iya gan...

Quote:


Kok tau emoticon-Embarrassment
keren tuh buat lampu bobo
di forum DIY ada banyak neeh emoticon-nyantai
kreatif banget gan... emoticon-Belo

TS pengusaha lampu hias kah..? emoticon-Bingung

atau pengepul barang bekas..? emoticon-Bingung
semoga HT bre
cakep hasilnya, apalagi yang motif nanas, mirip nanas sungguhan emoticon-Jempol
gua penasaran apa piring ama gelas jg bisa dibikin lampu boy
iye gan, keren ..
gan capung dah buat belom,,??
emoticon-Ngakak
Ane diy suka liat, tp ga suka buat. Soalnya kagak sesuai ekpetasi mulu
jadi mirip telor monster digame game ya
harusnya post di DIY..
tp nda papa lah.. Bagus gan~
Beda tangan beda hasil kalo DIY yg udah" ahahaha.
Keren gan, kreatif emoticon-Belo
kreatif sangat gan
emoticon-thumbsup
Quote:


ane buat hasilnya jelek hahaha... mklum ga ad jiwa seni...emoticon-Big Grin
nih yang lagi ane pelajirin di sekolah emoticon-Big Grin
Quote:


Moga sukses gembok...
walik
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di