Kunjungan Dari Purna Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Ke Stasiun Tugu Yogyakarta.
Quote:

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta mendapat kunjungan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Kamis, 1 Maret 2018.
Quote:

tujuan dari kunjungan ini adalah untuk belajar mengenai manajemen PT. KAI (Persero) sehingga dapat mencapai peningkatan yang signifikan di setiap tahunnya.
Quote:

Dalam kesempatan kali ini Ida Hidayati selaku Deputy Executive Vice President Daop 6 kembali memberikan materi kepada para peserta. Materi diawali dengan penjabaran visi misi PT. KAI (Persero) serta empat pilar utama yakni keselamatan, ketetapan, pelayanan dan kenyamanan. Ia juga menjelaskan bahwa PT. KAI (Persero) juga turut menjaga kelestarian lingkungan misalnya dengan membuat toilet ramah lingkungan di dalam kereta api.
Quote:

Selain itu ia juga menyampaikan mengenai lima nilai utama yakni integritas, profesional, keselamatan, inovasi dan pelayanan prima. Contoh inovasi yang telah dilakukan oleh PT. KAI (Persero) inovasi dibidang IT dimana inovasi tersebut sering mendapat penghargaan. Contoh inovasi terbaru dari PT. KAI (Persero) adalah Vending Machine yang memberi kemudahan bagi para penumpang untuk membeli tiket tanpa harus mengantre. Ida Hidayati juga menekankan bahwa keselamatan dan pelayanan adalah poin yang paling utama dalam melayani masyarakat.
Quote:

Anwar Solikhin selaku Asisten Manager Humas Daop 6 Yogyakarta juga turut menyampaikan materi tentang transformasi kereta api, dimana hingga saat ini PT. KAI (Persero) terus melakukan pembenahan.
Quote:

Anwar juga menjelaskan bahwa selain inovasi untuk meningkatkan pelayanan, fasilitas pun juga dilengkapi untuk kenyamanan penumpang, contohnya Executive Lounge Anggrek yang ada di Stasiun Besar Yogyakarta. Selain itu Daop 6 Yogyakarta juga bekerjasama dengan pemerintah provinsi DIY untuk membangun Yogyakarta menjadi lebih istimewa lagi, salah satunya adalah dengan membangun pedestrian.
Quote:

Setelah mendapatkan materi, para peserta berkeliling melihat fasilitas-fasilitas apa saja yang ada di Stasiun Besar Yogyakarta supaya mereka dapat melihat secara langsung sistem kerja yang diterapkan oleh PT. KAI (Persero). Harapannya setelah kunjungan ini para peserta dapat mengadopsi inovasi-inovasi tersebut sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.
Source: Bebasmacet.com





