alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tips Liburan Winter di Korea Ini Nggak Akan Ada di Buku Traveling!
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a97bf5ade2cf25d438b4568/tips-liburan-winter-di-korea-ini-nggak-akan-ada-di-buku-traveling

Tips Liburan Winter di Korea Ini Nggak Akan Ada di Buku Traveling!

Tips Liburan Winter di Korea Ini Nggak Akan Ada di Buku Traveling!


Korea Selatan adalah salah satu negara di Asia yang bisa jadi alternatif deket-deket sini untuk menikmati empat musim selain gerah dan becek di Jakarta (Indonesia, pada umumnya, maybe?). Di musim semi di Korea juga tumbuh bunga sakura. Di musim gugur ada banyak spot yang menawarkan barisan pepohonan dengan daun yang berubah warna dan berguguran kayak di film India. Di musim dingin salju turun dengan senang hati di negara ini, terutama kawasan Pyeongchang yang tahun ini jadi tuan rumah Winter Olympic 2018. Tapi katanya jangan datang di puncak musim panas karena panasnya lebih menyiksa dari panas Jalan Margonda.

Menikmati musim yang nggak ada di Indonesia memang jadi pengalaman seru tersendiri. Korea Selatan adalah negara yang lumayan affordable untuk bisa merasakan pengalaman itu. Beberapa tahun terakhir mungkin kalau lo pernah sekali atau dua kali masuk toko buku dan nggak sengaja lewat di rak buku best seller, lo hampir pasti akan menemukan buku traveling yang menawarkan jalan-jalan ke Korea dengan budget pas-pasan. Gue sendiri awalnya nggak percaya dengan buku-buku itu karena biasanya ditulis cuma supaya dibeli orang aja. Kayak judul clickbait 'link download 3gp mp4 avi mpg' yang sering dibuat salah satu Kaskuser untuk thread-nya (padahal isinya juga nggak nyambung sama judulnya). Tapi setelah membuktikannya sendiri (liburan dengan budget pas-pasan maksudnya, bukan nyobain thread dengan judul clickbait itu), baru deh gue yakin.

Tapi perjalanan gue ke Korea Selatan bulan Desember 2017 kemaren bukanlah hasil nyontek dari buku traveling manapun. Karena di dalam buku itu tentu saja nggak akan ada yang menyarankan lo untuk bawa tempe kering dan abon daging kering buat dimakan sebagai lauk dengan nasi instan yang harganya cuma KRW 1000-an di toko kelontong. Padahal cara itu, yang mana gue lakukan selama perjalanan gue kemarin, bisa sangat menghemat budget makan. Di buku-buku itu juga mungkin nggak memberikan tips dan trik seperti yang akan gue sajikan di bawah ini.

Tips Liburan Winter di Korea Ini Nggak Akan Ada di Buku Traveling!

Gue di menghabiskan 10 hari di Korea Selatan (Busan dan Seoul) sejak 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018. Biasanya musim dingin dimulai bulan Desember. Tapi di bulan ini salju belum turun dengan intensitas yang sering karena baru awal-awal. Biasanya bulan Desember yang ditunggu-tunggu adalah first snow-nya. Hari-hari bersalju biasanya terjadi di Januari sampai Februari. Tapi walaupun begitu, suhu dinginnya sudah nggak wajar. Waktu mendarat di Incheon memang cuma 7 derajat celcius. Tapi kalau ngomong mulut udah berasep. Makin malam biasanya makin dingin. Selama di sana, suhu terendah yang gue rasakan adalah -11 derajat celcius. Gue kira panasnya Margonda di siang bolong sudah menyiksa. Tapi -11 derajat celcius ternyata lebih menyiksa.

Jalan-jalan ke negara yang sedang mengalami musim dingin tentu saja ada "senjata" yang harus disiapkan. Beberapa yang sudah pasti harus dibawa adalah: jaket tebal, syal, sarung tangan. Semua itu pasti adalah yang pertama kali kepikiran. Tapi ada lima hal lagi yang juga harus lo siapkan kalau lo mau melakukan perjalanan winter ke Korea Selatan (dengan asumsi suhu terendah adalah -11 derajat celcius):

Quote:


Nah, itu lima tips buat yang belum pernah dan punya rencana jalan-jalan ke Korea Selatan pas musim dingin. Semoga bermanfaat bagi kemaslahatan umat.


emoticon-terimakasih
Diubah oleh ronzstagram
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Total menghabiskan biaya berapa gan?
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Quote:


Nah gue juga mau tanya kek gini emoticon-Big Grin
pengen kesana lagi sama bini dan anak emoticon-Big Grin
Ane klo mau liburan winter di depan kulkas aja bree....sejuk+seger(klo ada cendol)....

emoticon-Cool
Quote:


Sama tiket pesawat kayaknya kemaren gue tuh di bawah Rp 10 jt deh pokoknya. Soalnya gak masuk masuk ke atraksi yang pakai tiket kecuali ke Nami.
Quote:


emoticon-Leh Uga
Quote:



abis biaya berapa gan kira2 1 minggu di korea?

Tergantung gaya hidup dan mahalnya tempat tinggal selama di sana emoticon-Ngakak
Diubah oleh ronzstagram
Quote:


Yo'I bree anti mainstream anti jaman now....emoticon-Om Telolet Om!
keren tipsnya.
budget berapa tuh kmren ke korea pas winter gini
ke jeju gan
Ditampung gan
weh mahal keknya
Gak minat gan
boleh lah
Emak... Anak mu komen mak 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭 ( komentar berkualitas tinggi akan di utamakan untuk di tampilkan)
10 hari dari 25 des sampe 1 januari? ane yg salah itung apa gimana nih gan emoticon-Bingung
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Mantab
Saya mah Liburan di indonesah dulu aja deh gan emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di