alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Logo Visit Malaysia 2020 Adalah Keberhasilan Marketing Strategi Yang Spektakuler
4.5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a8f01631a9975b1088b4568/logo-visit-malaysia-2020-adalah-keberhasilan-marketing-strategi-yang-spektakuler

Logo Visit Malaysia 2020 Adalah Keberhasilan Marketing Strategi Yang Spektakuler

Quote:

Logo promosi pariwisata, Visit Malaysia Tahun 2020, telah di daulat sebagai logo resmi untuk promosikan wisata negeri tetangga Indonesia ini. Logo ini menuai kecaman di kalangan netizen setempat. Penilaian netizen mungkin karena logo tersebut nampaknya kurang menarik atau tak patutlah di tampilkan.
Quote:


Kecaman yang ada tentulah membuat menteri pariwisata dan kebudayaan Datuk Seri Nazri Aziz, tentu senang bukan kepalang. Sang datuk memandang kecaman yang menghebohkan tersebut sebagai sesuatu yang sangat bernilai.  tidak ada yang namanya publikasi buruk, menurut sang Datuk.
Spoiler for "Kena Kartu kuning dah":

Kecaman yang ada akibat dari pengesahan logo itu, terbukti telah menciptakan kesadaran di kalangan orang Malaysia tentang program promosi Visit Malaysia Year 2020. Memang dengan adanya ragam cibiran yang ada, membuat banyak orang yang sebelumnya tidak tau kampanye itu, sekarang mengetahuinya. Iya juga ya gan, sampe di beritakan banyak media. Lumayan ini namanya. Cerdas dan tangkas. Promosi tersebar luas dengan dana anggaran yang bisa ekstra di pangkas.

Menteri pariwisata Malaysia itu berkata akan bertanggung jawab atas logo tersebut. Logo itu di kerjakan oleh stafnya dan pada pengumuman beberapa hari yang lalu di umumkan ke publik sebagai logo resmi promosi pariwisata. Ketika ditanya, bagaimana logo baru itu dapat membuat pertumbuhan pariwisata malaysia meningkat?,  Sang menteri itu mengatakan bahwa logo itu hanya merupakan bagian kecil dari program promosi.

Dan rupanya misi yang lebih besar, tersembunyi dalam logo itu. Adanya respon serta terciptanya kesadaran di banyak orang di negaranya untuk berpartisipasi, berhasil diraih. Bener juga tuh gan. Buktinya banyak desain grafis ternama negeri Jiran itu, secara tanpa bayaran menorehkan kreasi imajinasinya dalam berpartisipasi. Ini jauh lebih efektif dibandingkan sayembara logo yang berhadiah satu juta rupiah. Rupanya sang datuk adalah pemancing sejati. Beliau mengerti persis, umpan apa yang akan di gunakan untuk mengail di kolam yang di kelolanya.

Di internet, blog, berita dan aneka linimasa sosial media beredar ragam desain keren yang fantastis. Kemarahan netizen dan cibiran yang ada memunculkan ragam kreasi yang luar biasa. Umpan dilempar, ikan berkumpul. Umpan dimakan ikan, kailpun terpaut, lalu,,,, dapatlah ikan sebagai tujuan berkail tadi. Dalam hal ini TS menyebutnya sebagai strategi sales marketing yang handal. Atau dalam ilmu perang dikenal sebagai strategi menang tanpa berperang. Tsun zhu.

Quote:




Dari sudut pandang TS, menanggapi berita ini begitulah penilaian nya. Ts melihat sudut marketingnya, serta teknik memancing yang di lakukan sang menteri. Kecaman dan kemarahan publik tentu adalah sesuatu yang di harapkan. Semoga netizen kita dapat meniru kritisnya netizen negeri tetangga.
Spoiler for "Kartu merah":


Netizen atau warganet alias warga sosial media di sana sangat kritis. Mereka kritis, namun menghasilkan solusi dan karya. Sementara, sebagian dari kita hanya bisa bersikukuh dengan pendapat bahwa: menghina tanpa solusi dan tak mau diajak bersama melakukan perbaikan, itu adalah kritik. 
Spoiler for "Sumber gambar dan informasi":


emoticon-terimakasihTerima KasiHemoticon-terimakasih
Diubah oleh: arbib
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Logo Visit Malaysia 2020 Adalah Keberhasilan Marketing Strategi Yang Spektakuler
https://twitter.com/afif_said/status/960100939892797441
Burung malam menyambut pagi
emoticon-Insomnia
Sudah malam ini, atau pagi?
Diubah oleh arbib
Jadi ente bilang kalo fahri hamzah itu cuma menghina tanpa solusi? emoticon-Jempol
emoticon-Matabelo
Hahaha logo yg unik dan lucu...... kera memakai kacamata hitam 😱😱🐒
Quote:
karena yang keren keren terlalu mainstream jadi nilai unik nya hilang emoticon-Recommended Sellerl


Quote:

Quote:

Ane ga sebutin nama ya gan emoticon-Malu

Sepertinya org asia terlalu banyak mengkritik ya?
strategi viral, boleh juga. informatif bgt bhasan nya
duuhh bosss aboootttt

Logo Visit Malaysia 2020 Adalah Keberhasilan Marketing Strategi Yang Spektakuler
iya ya.. bagus juga tu tekniknya.. emoticon-Recommended Seller
Bagus nyang di spoiler gan
sama seperti disini... semakin dikecam semakin viral.. semakin negatif semakin gede duit/peluangnya
Free publication
Like mufc
Netijens are stupid
They don't know when they are being played
hahahaha... pancingan...
cuman bakal diganti yg bagus ga yaa? emoticon-Bingung
Quote:
sah2 saja sih gan , jika memang menghasilkan yang lebih baik emoticon-Salaman
Quote:
lumayan layak di kopi kreatifitas warganet nya
Quote:
nyendol dulu gan biar ga mumet

Quote:
jitu
Quote:

Iya gan, mungkin itulah memang tujuan besar yang tersembunyi dari logo yang di resmikan
Quote:

Seperti situs porno dong bang emoticon-Ngakak
Quote:

Yang gratis menghasilkan kualitas jauh lebih baik
Itu si Datuk pinter juga cari alesan emoticon-Big Grin btw klo dicermati dari gambar kelihatan cuman 3 yang jadi produk unggulan

1. Petronas
2. Orang utan
3. Penyu

modelannya kaya desain logo sejuta kmaren nih emoticon-Leh Uga
Quote:
mantap gan

Quote:


Pantai, pohon kelapa , laut, dan pro kontra itu tertampil dari bentuk seperti perangko yang sebetulnya logo ini adalah pecahan puzzle. Jadi promosi yang sebenarnya ya kita yang membicarakan pro kontra seputar hal tersebut. #cuma pendapat.
Quote:
kalo di ganti yang lebih bagus kan ga viral lagi. Kalo logonya tetap itu maka desain yang bagus2 akan menyebar karena si pembuatnya akan bersikukuh lebih baik di ganti. Ini sepertinya adalah permainan emosi yang di manfaatkan dengan baik.
ane liat di Twitter bahkan orang malaysia sendiri mencemooh logonya yang kayak gini emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Ya begitulah kesuksesan sebuah hasil karya . Menurut sudut pandang ane. Sukses di cemooh dan sukses secara tak sadar di promosikan gratis oleh jutaan orang lain * Gembox*
tapi emang keliatan norak sih mana terlalu rame gitu emoticon-Stick Out Tongue harusnya untuk sekelas negara yang bikin ya rada berkelas lah dikit
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di