CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gan, Biasain Tumpuk Piring Selesai Makan Yuk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a8a5c61947868c2338b4568/gan-biasain-tumpuk-piring-selesai-makan-yuk

Gan, Biasain Tumpuk Piring Selesai Makan Yuk!

Gan, Biasain Tumpuk Piring Selesai Makan Yuk!
Pasti kalau udah selesai makan di restoran atau warung makan, GanSis biarin piringnya berserakan? Pasti pada mikir 'kan ada pramusajinya, biar dia aja yang bersihin'. Ga boleh begitu yaemoticon-Ngacir TubrukanMembereskan piring dan alat makan atau "Tumpuk di Tengah" ini adalah tindakan yang positif loh GanSis. Pasti kan sehabis makan kita ngobrol dulu ya? Nah, enak ga liat piring kosong berantakan dan mejanya kotor? Iya sih bisa manggil pramusajinya, tapi lebih baik kita bantulah pramusajinya dengan gerakan kecil ini. 
Ga susah kok, nih ane kasihin langkah yang bisa dilakukan untuk bergerak "Tumpuk di Tengah" iniemoticon-Toast
1. Menumpuk piring-piring kotor dengan rapi, jika ada sisa makanan maka ditaruh di piring paling atas biar nanti susunannya terlihat rapi.
2. Membereskan peralatan makan lalu menumpuknya di bagian atas tumpukan piring.
3. Membersihkan makanan yang mungkin berjatuhan di meja, Bersihinnya bisa pakai tisu gan terus ditumpuk

Gan, Biasain Tumpuk Piring Selesai Makan Yuk!

Terus apa manfaatnya kita numpuk piring sehabis makan? Nah, ane lansir dari  https://student.cnnindonesia.com/ins...u-di-restoran/ hal sederhana kaya gini juga ada manfaatnya kokemoticon-2 Jempol

Nah manfaatnya itu bisa :
1. Meringankan pekerjaan pramusaji
Jika piring dan peralatan makan lainnya sudah dibereskan tentu para pramusaji akan merasa berterima kasih karena meja GanSis tempati tadi tidak terlalu berantakan.
2. Memupuk pribadi yang peduli
Kalau GanSis masih bilang "Kan ada pramusaji, ngapain dibersihin?"'. Dapat dikatakan bahwa GanSis memiliki rasa kurang peduli pada orang lain maupun sekitar. Yuklah biasain gerakan kecil ini biar pribadi kita bisa lebih peduli sama orang lain.
3. Membiasakan diri hidup rapi
Kebiasaan hidup rapi ini memberikan manfaat bagi kita antara lain menghindari sifat pemalas.
4. Membiasakan diri jika berada di luar negeri.
Di restoran luar negeri kebiasaan beresin peralatan makan sendiri udah biasa loh.  Para konsumen tidak dilayani sepenuhnya karena sampah yang mereka hasilkan setelah makan itu dianggap sebagai tanggung jawab mereka sendiri. Piring harus dikembalikan ke tempat yang ditentukan, serta sampah harus dibuang ke tempat sampah sendiri.

Oh iya, GanSis bisa memulai gerakan ini dari rumah loh dengan membereskan piring sendiri dan mencucinya sendiri. Sepele sih tapi manfaatnya banyak lohemoticon-Big KissAnak-anak juga perlu diajarin beresin peralatan makan sendiri loh biar nanti terbawa hingga dia dewasa.



Selamat Mencoba Agan dan Sistaemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh yosephinhp
Halaman 1 dari 7
Ok oce...........
siph lah
siapp
yuk biasain dari diri sendiri gan emoticon-Big Grin
ane kayak gitu habis makan
Duh Laper Ane gan


Quote:


Bagus sekali gan emoticon-Big Grin
Ane malah kagak pernah ditumpuk sejak bayi, langsung ane cuci emoticon-Jempol
Bener gan, saling peduli terhadap sesama dan saling menghargai apapun pekerjaan mereka. emoticon-thumbsup
ane sama istri selalu seperti itu... gak hanya numpuk piring, ngelap meja juga emoticon-Leh Uga

biar pramusajinya gak capek, tinggal angkut aja piringnya emoticon-Toast
ane banget neh, kalo makan suka ngabisisn ampe piring sendok gelasnya juga
Kalo ane juga biasa numpuk piring Gan. Kalo gak numpuk, entar kamar kos ane jadi sempit emoticon-Ngakak
Saran yang membangun
kalo ane langsung buang piring, pake piring baru besoknya. orang kaya emoticon-Cool
page 1 dulu ya gan
Ane udah lakuin tuh gan...emoticon-Leh Uga
Diubah oleh bandit18
Quote:



kuda lumpinh gann emoticon-Leh Uga

Ane udah jarang ky bgtu gan emoticon-Wkwkwk
Sudah sering gitu kokemoticon-Stick Out Tongueencet
Diubah oleh enggarofficial
ane makan diwadahin daun
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di