Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bayu.indraAvatar border
TS
MOD
bayu.indra
MAYA Modeling - s0203 MAYA Smoothing n SubDivision
MAYA Modeling - s0101 MAYA Node Base
MAYA Modeling - s0102 MAYA Node Type
MAYA Modeling - s0201 MAYA Add n Reduce Component
MAYA Modeling - s0202 MAYA Merge n Separate
MAYA Modeling - s0203 MAYA Smoothing n SubDivision


MAYA Modeling - s0203 MAYA Smoothing n SubDivision
BAYU - Online Animation Class - Autodesk MAYA 2017
MAYA Modeling - s0203 MAYA Smoothing n SubDivision


banyak berfungsi sebagai finalize tool ... smooth intensity, tapi banyak juga sebagai leveling di subdiv (LOD)
dimana kita harus me manage di level mana kita harus UV assigning, dimana kita apply skeleton dan paint weithing ... atau mungkin dimana kita apply morpher (Blend Shape), entah untuk Facial target ataupun corrective shape karena paint weighting ...

MAYA Modeling - s0203 MAYA Smoothing n SubDivision

MAYA Modeling - s0203 MAYA Smoothing n SubDivision ada dua tool yang simliar di Maya, Smooth Tool dan SubDive Proxy ... yg overall mirip banged tetapi how to apply memnag quite different ... dengan kata lain beda sedikit ... yang nga di ragukan lagi kedua tool tersebut sudah menggunakan teknology terakhir yaitu Open SubDiv. Open SubDiv di develop oleh Edwin Catmul (president Disney n PIXAR), dan di research selanjutnya oleh team Disney PIXAR.

MAYA Modeling - s0203 MAYA Smoothing n SubDivision

MAYA Modeling - s0203 MAYA Smoothing n SubDivision hal pertama yang penting untuk di jelaskan adalah perbedaan Smooth dan SubDiv Proxy.
simply Smooth di apply direct ke object nya ... tetapi untuk SubDiv Proxy menjadikan original object nya sebagai Proxy, dan Smooth Object nya sebagai result nya ... jadi menggunakan SubDiv Proxy akan mendapat kan dua object sekaligus, proxy object dan smooth object nya ...

ke istimewaan nya antara proxy dan smooth object nya connected ... tetapi smooth nya selalu di tambahkan di hasil akhirnya ...
jadi apapun yang di rubah, kurang dan tambahkan di proxy object akan selalu di update di smooth object nya dengan tambahan smooth nya itu tadi ...

MAYA Modeling - s0203 MAYA Smoothing n SubDivision nah untuk mengatur density nya atau kerapatan poly nya ... cukup di set di Division Level ...
untuk display smooth result di SubDive Proxy bisa di set di Dsiplay Setting rollout, di SubDiv Proxy Shader ... option nya Remove, Keep, dan Transpaent ... dan kalau kita ambil Remove sama artinya seperti menggunakan Smooth Tool

agan agan and sista bisa cek juga creasing tool ... biasanya di gunakan bersama SubDiv Proxy (smooth bisa juga), dimana creasing tool dipakai untuk smooth edges nya dalam case ini beveling intensity nya ... seberapa sharp dan seberapa smooth bevel nya ...


so for more detail agan agan n sista bisa cek video tuts nya ...



atau gan n sist bisa cek langsung ke sini >> http://bit.ly/2E4TUrC

References :
Subdivision surface
Catmull–Clark subdivision surface


nah setelah baca dan lihat video tuts nya ... mana pilihan agan agan n sista ... lebih enak mana Smooth Toolatau SubDiv Proxy, kasih comment dan review nya gan n sist ...


___________________________________________________________________

emoticon-I Love Indonesia- MAJU TERUS ANIMASI INDONESIA - emoticon-I Love Indonesia
untuk tuts ++ bisa di click di link FB dan Youtube di bawah ini ...
MAYA Modeling - s0203 MAYA Smoothing n SubDivisionMAYA Modeling - s0203 MAYA Smoothing n SubDivision
KAAI FB Group, SFA FB Group


Diubah oleh bayu.indra 23-01-2018 20:30
0
2.4K
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan