KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tangki Loko Rusak Akibat Tabrak Pikap, PT KAI Minta Ganti Rugi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a6547e754c07a9a368b4574/tangki-loko-rusak-akibat-tabrak-pikap-pt-kai-minta-ganti-rugi

Tangki Loko Rusak Akibat Tabrak Pikap, PT KAI Minta Ganti Rugi

Tangki Loko Rusak Akibat Tabrak Pikap, PT KAI Minta Ganti Rugi
Tangki Loko Rusak Akibat Tabrak Pikap, PT KAI Minta Ganti Rugi
Blitar - PT KAI Daop 7 Madiun menuntut ganti rugi pada sopir pikap yang kendaraannya tertabrak KA Malioboro. Tuntutan diajukan karena sopir dinilai lalai, sehingga merugikan PT KAI secara materiil dan inmateriil.

Manager Humas Daop 7 Madiun, Supriyanto mengatakan, sesuai UU No 23 tahun 2007, maka PT KAI berhak mendapatkan ganti rugi itu. 

"Kami meminta ganti rugi karena secara materiial, kerusakan akibat tabrakan tadi mengakibatkan tangki Loko CC 2018304 rusak parah. Saat ini masih diperiksa di Stasiun Kertosono Karena dinilai tidak aman, maka Loco akan kami ganti di Stasiun Madiun," jelasnya di ujung telepon, Minggu (21/1/2018).

Selain kerugian materiial, lanjut Supriyanto, pihaknya juga dikomplain para penumpang akibat keterlambatan perjalanan kereta api menuju Yogyakarta.

"KA Malioboro Ekspres ini ada gerbong eksekutif dan ekonomi komersial. Dari Malang berangkat pukul 08.20 wib dan sampai Yogya pukul 15.35 wib. Akibat tabrakan ini, diprediksi akan mengalami keterlambatan sekitar 2 jam," paparnya.

Baca juga: Mesin Mati di Atas Rel, Pikap Angkut Batako Ditabrak KA Malioboro

Saat ini, posisi KA Malioboro sedang menuju Madiun untuk diganti lokonya. Sementara, sopir pikap, Agus (30) tahun sedang menjalani pemeriksaan tim internal PT KAI di Tulungagung. Informasi yang diterima detikcom, kendaraan pikap tersebut kondisinya tak laik jalan dan tak dilengkapi STNK.

"Kondisi kendaraannya ya memang sudah tua. Kalau masalah surat-suratnya kami belum sempat periksa, karena sopir tadi langsung dibawa petugas PT KAI ke Tulungagung," aku Kapolsek Srengat Kompol Putut Suhermanto.

Sebuah mobil pikap pengangkut batako ditabrak KA Malioboro relasi Malang- Yogyakarta. Musibah terjadi karena mesin mobil tiba-tiba mati saat melintas di rel kereta api Desa Kandangan, Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Minggu (21/1/2018).

Beruntung sopir dan kenek sempat keluar dari kendaraan, sebelum KA dengan nomer loco CC 2018304 menghantam keras badan mobil. Namun kondisi pikap dengan Nopol L 7805 BQ , hancur lebur.(iwd/iwd)

https://m.detik.com/news/berita-jawa...nta-ganti-rugi

PT KIA Yang salah emoticon-Marah
Udah jelas hukum kitak
Kecelakaan manusia vs motor, yang salah motor
Kecelakaan motor vs mobil, yang salah mobil
Kecelakaan mobil vs truck, yang salah truck
Kecelakaan pikup vs kereta,yang salah kereta

Piramida kesalahan

Kereta
Bus
Truck
Mobil
Motor
Manusia

Semakin tinggi tingkatannta, berarti semakin salah!!! emoticon-Mad
profile-picture
fransiskoagyo memberi reputasi
Diubah oleh coco.bandicoot
Halaman 1 dari 2
kasihan si supir pickup nya emoticon-Belo
sudah jatuh tertimpa tangga, sudah tertabrak disuruh ganti rugi pula emoticon-Berduka (S)
nasib lagi sial tuh
profile-picture
asusseries memberi reputasi
mau ganti rugi jg tuh supir duit dr mana... yg ada malah kerja di KAI seumur idup tanpa digaji emoticon-Traveller
profile-picture
asusseries memberi reputasi
Tau dah.. kl kejadian laka yg di tanya pertama kali pasti surat.. mau bener mau salah..
profile-picture
asusseries memberi reputasi
memang peraturannya semua kendaraan harus mendahulukan kereta api. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
asusseries dan fransiskoagyo memberi reputasi
Turut berduka bray, PT KA sekarang emang galak.... Dulu Krl nabrak mobil tangki bbm pertamina ampe mleduk aja pertamina disuruh ganti rugi bray (padahal bukan punya pertamina). Terus kmrn-kmrn juga ada bocah di deket stasiun kranji lempar mercon ke arah kereta argo parahyangan dan kena kaca langsung diburu dencus 69 bray.... Di depok juga gerombolan bocah nimpukin KRL deket tasiun depok lama abis dicokok buser emak-bapaknye disuruh wajib lapor tiap hari ke polres depok......
profile-picture
profile-picture
asusseries dan fransiskoagyo memberi reputasi
Diubah oleh kantjutloreng
Emang Loco KAI ga ada asuransi-nya??

Klo ga bisa bayar ganti rugi? Pilihan penjara, lebih masuk akal bagi supir drpd ganti rugi.. emoticon-Malu
profile-picture
asusseries memberi reputasi
Mesti diterapkan aturan yg model begini. Dan dibuatkan UU yg jelas. Tapi yah itu diteraokan dengan bener. Untuk mengurangi orang begok nekat nyebrangi rel
Sudah jatuh tertimpa tangga bagi pihak pick up, sudah kendaraannya gak laik jalan, tersenggol KA, berurusan dengan polisi pula.

Kalau memang pihak KAI minta ganti rugi ya wajar karna itu jg sdh diatur di UU. Sudah diatur jg dalam UU no 22 tahun 2009 bahwa kereta api wajib di dahulukan dan di prioritaskan, tentunya aturan itu dibuat karena ada pertimbangan yang matang, tidak asal-asalan.
tuh kereta sni gak, tar di palak bea cukai


Quote:


Quote:

Itu namanya bukan sudah jatuh tertimpa tangga
Namanya nyari lidi buat dijadiin tangga supaya jatuh sekalian nimpa org lain
Sdh tahu ga layak jalan dan ada rel kereta malah sengaja melanggar
Kalau taat atutan nyang kaya gini ga bakalan kejadian
Yg paling tinggi kok gadicantumin
Salah jokowi gan emoticon-Angkat Beer
Nyari penyakit
bagus harus diperkarakan emang biar pada jera
Quote:


Ente udh pernah naik kereta depan muka ente kacanya di lempar batu sama anak2?
Quote:


liat dulu itu pick up milik pribadi atau dia hanya kerja sebagai supir pengangkut aja emoticon-Stick Out Tongue
kalo cuma kerja jadi supir doang yang salah udah jelas bosnya emoticon-Big Grin
tingkat kesalahan moda transportasi dilihat dari jumlah rodanyaemoticon-Leh Uga
Lahh harusnya ada asuransinya lah loco macem gini mahh
profile-picture
wanpantau memberi reputasi
Halah KAI intinya cari untung aja...dulu kereta PPCW untuk angkut peti kemas di pakai buat angkut rel...patah deh underframe nya...tapi anehnya minta ganti rugi INKA...padahal jelas jelas kereta di pakai angkut barang yg tidak sesuai peruntukanya...PPCW biasa dan PPCW khusus rel beda...tp malah dipaksain sama KAI
Quote:


goblog jgn dipiara bre
emang yg nyetir bosnya?
profile-picture
wanpantau memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di