CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perlukah Kuliah Walaupun Sudah Memiliki Pekerjaan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a64a0f0c1cb17ec618b4568/perlukah-kuliah-walaupun-sudah-memiliki-pekerjaan

Perlukah Kuliah Walaupun Sudah Memiliki Pekerjaan?

Perlukah Kuliah Walaupun Sudah Memiliki Pekerjaan?

Perlukah Kuliah Walaupun Sudah Memiliki Pekerjaan?

Perlukah Kuliah Walaupun Sudah Memiliki Pekerjaan?

"saya sudah bekerja, untuk apa saya melanjutkan pendidikan. Bukankah setelah menyelesaikan pendidikan, sama aja mencari kerja?"

Perlukah Kuliah Walaupun Sudah Memiliki Pekerjaan?
gambar

Paradoks diatas ada baiknya diubah. Pembenaran dari rasa malas atau menyerah sebelum memulai harus diberikan motivasi yang kuat supaya menjadi sosok yang lebih baik.
Tetapi motivasi untuk melanjutkan pendidikan didapatkan dari mana?
Dari diri sendiri harus ada kemauan yang kuat.
Namun, bagaimana cara GanSis membangun kemauan untuk melanjutkan pendidikan?

"Belajar bisa didapatkan tidak hanya dari bangku akademis"

Tetapi, ketahuilah dan sadar bahwa lapangan kerja dan masyarakat lebih mengakui sebuah sertifikasi baik itu berupa ijazah atau setifikat kursus sebagai bukti bahwa yang bersangkutan sudah kompeten.

Perlukah Kuliah Walaupun Sudah Memiliki Pekerjaan?

Berikut neng akan beri alasan, bahwa melanjutkan kuliah itu perlu walaupun sudah memiliki pekerjaan

Perlukah Kuliah Walaupun Sudah Memiliki Pekerjaan?

Quote:


Perlukah Kuliah Walaupun Sudah Memiliki Pekerjaan?

Quote:


Perlukah Kuliah Walaupun Sudah Memiliki Pekerjaan?

Quote:


Perlukah Kuliah Walaupun Sudah Memiliki Pekerjaan?

Banyak cara yang bisa ditempuh jika ingin kuliah sambil bekerja.
Beberapa universitas membuka kelas di malam hari, di akhir pekan, dan kelas pembelajaran jarak jauh (online) yang ditujukan mahasiswa untuk bisa melanjutkan pendidikan tanpa harus berhenti bekerja.


:merdeka:ayoindonesia:siapgan


#989 emoticon-Paw

Perlukah Kuliah Walaupun Sudah Memiliki Pekerjaan?

Perlukah Kuliah Walaupun Sudah Memiliki Pekerjaan?
Diubah oleh sekkar
Halaman 1 dari 9
Diubah oleh sekkar
Perlu kalo emang dibutuhkan, misalnya dari kantor mengharuskan kita punya titel lebih untuk suatu jabatan
Kayaknya alasan pertama paling rasional deh. Tapi biasanya orang yg kerjanya udah mapan cenderung malas buat kuliah. Ane bantu emoticon-Rate 5 Star

Perlukah Kuliah Walaupun Sudah Memiliki Pekerjaan?
Kuliah tujuannya buat cari ilmu, pengalaman, wawasan baru
semua itu sesuai kebutuhan, kesanggupan, dan keinginan
emoticon-Cool
belajar yg rajin biar dapet nilai yg bagus , waktu kerja itu bisa jadi satu prestasi penilaian tersendiri dari pihak perusahaan emoticon-Cool
perlu banget. selagi memang dibutuhkan untuk jenjang karir dan tentunya selagi masih mampu buat kuliah
Ane gak pernah kuliah....gak ada biaya...emoticon-Cool
semua punya kebutuhan kan
jawaban versi ane:
perlu, jika yang dicari adalah ilmu. ingin mengetahui tentang suatu ilmu secara spesifik dan detail.
gak perlu, jika hanya untuk menjadi suatu syarat sebagai posisi pekerjaan.
Quote:




Podo bro... Hahahaha...
mau kuliah pagi ada gk ya di jakarta pulang nya jam 2 siang, soalnya siangnya ane kerja
Kuliah tetap penting (terutama kalo kerja di perusahaan)

Ane udah kerja dari sebelum umur 20, sengaja nunda kuliah sampe tahun ini. Soalnya belum klop ngatur waktunya. Kuliah yo jelas penting, demi jenjang karir lebih baik dan umur pensiun yang lebih lama emoticon-Big Grin
Perlu tidaknya kuliah tergantung mindset masing" personal.
- Ada yg kuliah hanya cari ijazah.
- Ada yg kuliah memang untuk menambah ilmu, wawasan, pengetahuan.
- Ada yg kuliah hanya buat sampingan (Ayah sarjana Anak harus sarjana).

Karena kita hidup di Indonesia gan, Gelar masih di agung" kan (banyak contohnya khan).

Udah tau enaknya cari duit, mau kuliah biasanya males..

Kalau perlu atau nggaknya sih tergantung pribadi masing2 kali ya..
Perlu atau ga perlu tergantung mau ngapain dan mau kerja apa. emoticon-Hansip
capek habis kerja seharian....
emoticon-Traveller
Quote:

mandi dolo bre biar fresh lagi emoticon-Cool
gembox amankan dolo yah neng emoticon-Cool
allah akan mengangkat derajat orang yang beriman dan berilmu emoticon-Cool
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di