CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tahukah GanSis! "Interseks" Adalah Hemaprodit Versi Manusia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a620e6f529a457d568b4583/tahukah-gansis-quotinterseksquot-adalah-hemaprodit-versi-manusia

Tahukah GanSis! "Interseks" Adalah Hemaprodit Versi Manusia?

Tahukah GanSis! "Interseks" Adalah Hemaprodit Versi Manusia?

Tahukah GanSis! "Interseks" Adalah Hemaprodit Versi Manusia?

Tahukah GanSis! "Interseks" Adalah Hemaprodit Versi Manusia?

Candaan yang menurut saya enggak lucu ketika ngeledek temennya hemaprodit.
Hemaprodit diperuntukan untuk binatang, atau mungkin ingin ngatain binatang kepada temen sendiri. Tetapi . . ini hanya bercanda (ahh, sudahlah emoticon-Cape d... (S))

Quote:


Hemaprodit adalah hewan atau tumbuhan yang biasanya memiliki sistem reproduksi jantan dan betina, baik memproduksi telur dan sperma. Seperti cacing tanah.

Interseks adalah kategori yang menjabarkan orang dengan gangguan perkembangan seksual, suatu susunan reproduktif, genetik, genital, atau hormonal yang menghasilkan tubuh yang sering kali tidak dapat dengan mudah dikategorikan sebagai lelaki atau perempuan.
Contoh sederhananya, anak yang terlahir memiliki dua alat vital. Kalau terlahir begini mau dikategorikan perempuan atau laki-laki?
Ada kejadian seperti ini, tetapi jarang terjadi dan enggak perlu disorot pada era digital yang dengan mudahnya seseorang dapat menggiring opini publik.

Quote:


Yang neng tekankan dari definisi di atas adalah tidak dapat dengan mudah dikategorikan sebagai lelaki atau perempuan.
Jangan samakan interseks dengan transgender.
Transgender adalah kata sifat yang dipakai untuk menjabarkan orang yang identitas gendernya tidak sesuai dengan jenis kelamin biologis yang dinyatakan baginya saat lahir.
Lebih sederhananya begini, neng akan memberikan contoh. Ada orang yang terlahir secara fisiknya cowok , tapi dalam diri dia merasa cewek, ada juga yang secara fisik terlahir cewek, tapi dalam diri dia merasa cowok.
Dalam transgender, fisik dan mentalnya tidak selaras.

Quote:


Interseks bukanlah pilihan hidup, berbeda dengan transgender karena keputusannya dia merasa wanita padahal fisiknya pria, begitupun sebaliknya.
Interseks seperti takdir, enggak ada yang bisa memesan ketika masih dalam kandungan jenis kelamin anak mau seperti apa.
Interseks pun manusia, punya hati dan pikiran. Namun, dia terlahir istimewa.

Ketika sudah cukup umur, seorang interseks bisa memilih akan tetap menjadi interseks atau menjadi pria ataukah wanita?
Faktor-faktor yang menentukan seorang interseks memilih menjadi berkelamin 1 adalah diri dia sendiri. Itulah istimewanya interseks.
Bukan berarti interseks yang memilih menjadi pria adalah waria, karena sebelumnya dia tidak memiliki identitas gender.
Begitupula interseks yang memilih menjadi wanita, bukanlah wanita jadi-jadian.

Dengan adanya thread ini, mudah-mudahan bisa menambah wawasan untuk kita semua bahwa hemaprodit itu bukanlah interseks dan interseks berbeda dengan transgender.
Semoga kita semua menjadi lebih memahami keberagaman gender, terlepas dari norma agama dan norma masyarakat yang akan selalu menjadi perdebatan yang hingga kini belum ada titik temu terbaik.
Hidup untuk berdampingan, tidak ada diskriminasi sesama manusia yang berkewarganegaraan dan menjungjung tinggi bhineka tunggal ika.


emoticon-Shakehand2


Karya Orisinil oleh sekkar - 2018
Referensi :
- internet
- Majalah National Geographic Indonesia, Januari 2017


#989 emoticon-Paw

Tahukah GanSis! "Interseks" Adalah Hemaprodit Versi Manusia?

Tahukah GanSis! "Interseks" Adalah Hemaprodit Versi Manusia?

Diubah oleh sekkar
Halaman 1 dari 4
Diubah oleh sekkar
Wah si Eneng ternyata pakarnya hermaprodet ya emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus
Baru tahu ane neng. BTW Eneng milih jadi pria atau wanita sekarang. WhatsApp dong emoticon-Ngakak
nganu bray
yang ane bingung status di ktp nya pria atau wanita yah, atau bagaimana kecenderungan dirinya ke arah pria atau wanita? :ceyem
Quote:


babang iskrim emang di KTP nya apaan?kok bingung emoticon-Malu
kasus manusia yang terlahir dengan 2 alat kelamin memang cukup aneh,dokter pasti bingung memutuskan pilih yg mana,eh yg milihin dokter apa orang tuanya ya
yg dalam kondisi harus segera memilih demi tindakan medis
Diubah oleh berita...kaskus
hmm.. kayaknya bencong bawah ane udah pengalaman hal ginian emoticon-Cool
punya kloaka dongemoticon-Bingung
Cem cacing aja hemaprodit..



emoticon-Wakaka
wah nice info neng emoticon-Leh Uga
Wolak-walik emoticon-Ngakak
wadaw mantap emoticon-Jempol
Ada kah contoh kasusnya interseks? Penasaran hanya untuk wawasan saja
Jadi doi punya pentungan & celengan lendir sekaligus gitu? Trus itu kantong menyan posisinya dimana donk?
Quote:


Sedikit tambahan
Interseksual itu sudah memisahkan diri dari LGBT yg sebelumnya dikenal sebagai LGBTI
Mereka punya bendera sendiri.
Tahukah GanSis! "Interseks" Adalah Hemaprodit Versi Manusia?

Jika ada yg bertanya mengapa mereka "bercerai"
Karena orang dengan interseks menilai bahwa keadaan mereka kerap dimanfaatkan situasi nya oleh kelompok LGBT.
Hal yg lumrah didengar itu ucapan "gua jg gak mau lahir kayak gini"
Interseks setelah melakukan operasi kelamin itu menjadi laki2 atau perempuan seutuhnya. Jika masih proses disebut transeksual.
Dan jg metode untuk penentuan kelamin interseksual kerap disalahgunakan untuk kepentingan homoseksual, untuk merubah kelaminnya.

Jadi jangan salah paham mengenai sains demi istilah kemanusiaan yg salah penempatannya.
Kalo hemaprodit berarti bisa membuahi dirinya sendiri donk
emoticon-Najis
Sepertinya beda ts
emoticon-Betty
Jadi semakin tahu.
bawah ane interseks gan

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di