alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / ... / Forex /
Mengenal Konsep Fixed Lot Dan Fixed Fractional ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a5ebb589a0951e12a8b4567/mengenal-konsep-fixed-lot-dan-fixed-fractional

Mengenal Konsep Fixed Lot Dan Fixed Fractional ?

Mengenal Konsep Fixed Lot Dan Fixed Fractional ?


Agan pernah Fixed Lot dan Fixed Fractional ? Yap, itu konsep manajemen resiko dalam trading dan untuk memahaminya bukan hal mudah. Mari kita kenali kedua konsep tersebut di sini..


Mengenal Konsep Fixed Lot Dan Fixed Fractional ?

Fixed Lot
Saat agan menerapkan manajemen ini, itu artinya hanya ada ukuran lot tertentu saja yang berlaku pada tiap posisi dan pastinya yang sesuai dengan kapasitas resiko agan. Misal, jika sudah dihitung baik-baik kemampuan modal dan penerimaan resikonya, anggaplah lot 0.1 adalah volume trading yang paling ideal. Jadi untuk setiap posisi trading berikutnya, agan akan selalu membuka posisi dengan ukuran lot 0.1, tak peduli apa pair-nya, besar Stop Loss dan Take Profit-nya, juga kapan waktu tradingnya.

Fixed Fractional
Sementara itu, fixed fractional menghitung batas risiko tidak berdasarkan lot, melainkan porsi risiko maksimal per trade dari ekuitas. Fixed fractional biasanya dinyatakan dalam persentase, misalnya 5% dari ekuitas, 2% dari ekuitas, dan semacamnya. Karena ekuitas akun langsung ditampilkan dalam satuan mata uang, maka fixed fractional pun demikian. agan tak perlu menerka berapa nilai per pip untuk mengartikan nilai risiko yang sesungguhnya dari ukuran lot.

Lot Vs. Nilai Uang
Dari penjelasan di atas, terlihat bahwa perbedaan paling menonjol dari fixed lot dan fixed fractional adalah satuan yang digunakan untuk menghitung risiko. agan bisa menggunakan salah satu yang paling ideal dan optimal untuk mendukung kondisi modal. Fixed lot di awal lebih simpel, tapi evaluasinya bisa lebih rumit karena agan perlu menyesuaikannya dengan proporsi ekuitas. Di samping itu, range pergerakan harga tidak bisa dipukul rata untuk semua pair dan waktu trading. Jika agan masuk di beberapa pair dan aktif bertransaksi di semua sesi, maka penggunaan fixed lot tak bisa diandalkan untuk memperoleh risiko minimal yang stabil.

Semoga bermanfaat gan! emoticon-Toast


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Apapun akun yang digunakan yang penting bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin gans, tiap akun punye kelebihan dan kelemahan masing-masing. kalau selalu dibandingkan ya malah kurang fokus nantinya. biarkan fokus kita ke analisa dan trading nya saja


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di