KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Sudirman Said Mengaku Ongkos Ikut Pilkada Jateng Mahal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a59e200dad77074798b4569/sudirman-said-mengaku-ongkos-ikut-pilkada-jateng-mahal

Sudirman Said Mengaku Ongkos Ikut Pilkada Jateng Mahal

SEMARANG, KOMPAS.com – Bakal calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mengakui bahwa ongkos politik untuk mengikuti Pilkada Jateng mahal.

Biaya itu, misalnya, harus dikeluarkan untuk operasional di 35 kabupaten/kota, biaya saksi hingga biaya promosi.

“Ikut Pilkada Jateng memang besar untuk ukuran saya,” kata Sudirman, saat ditemui di RS Kariadi Semarang, di sela pemeriksaan kesehatan, Sabtu (13/1/2018).

Biaya tersebut, sambung Sudirman, memang lumrah dikeluarkan untuk mengikuti Pilkada.

Ia tak mau menyebut berapa ongkos yang disiapkan, namun jumlahnya bisa mencapai puluhan miliar rupiah.

Lantaran jumlahnya besar, Sudirman mengajak teman, para sahabatnya untuk ikut melakukan saweran.

“Saya saweran, bicara dengan sahabat, teman. Cari bareng sambil jalan, kalau niat baik banyak memberi dukungan,” tambahnya.

Sudirman menegaskan bahwa sejak awal dia tidak pernah memberikan mahar politik kepada empat partai politik pengusungnya.

“Saya menjelaskan dari partai pendukung tidak bicara mahar, bicara program dan idealisme bangunan Jateng,” tambahnya.

Namun demikian, ia mengakui ditanya kesiapan logistik mengikuti Pilkada. Dia sadar bahwa mengikuti Pilkada membutuhkan ongkos yang tidak sedikit.

”Ditanya bagaimana kesiapannya. Biaya saksi dan semuanya. Bisa nggak siapkan? Tidak ada biaya mahar,” tambahnya.

http://regional.kompas.com/read/2018/01/13/16101001/sudirman-said-mengaku-ongkos-ikut-pilkada-jateng-mahal

Kalo ngamuk lagi
Laforin fulisi ajah emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan anasabila memberi reputasi
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
yang pernah atau berurusan dengan apapun partai politik di negri ini pasti paham

emang dipikir mesin partai engga butuh BBM, nasi pecel, kuota internet
dan jika semua orang berpikir
setiap PILKADA harus keluar DUIT sebanyak banyaknya untuk menang
maka indonesia sampai kapanpun TIDAK AKAN BEBAS KORUPTOR

padahal da jelas
PEMERINTAH ADA KASIH DANA BANTUAN UNTUK PARTAI
tapi partai tidak menggunakannya untuk MEMBANTU orang yg BERKEMAMPUAN

malah di gunakan untuk PRIBADI?
FOYA2? ATAU PILPRES?
atau bahkan buat nasi bungkus demo demo anti sholat jenazah lagi??

kapan indonesia bisa maju?
jika politik seperti ini terus berlanjut dan di anggap WAJAR?

klo cape cari uang?
BUBARKAN PARTAI
jgn terima DANA BANTUAN PEMERINTAH

itu saja

emoticon-Traveller
Quote:
Quote:


CYBER ARMY IS MY WAY OF LIFE!

emoticon-Cool

buat atas gw..kok bisa sih gbs di quote? eniwei harga id geek brp sekarang bung?

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh armandnanda
Iya bopeng kalo gratisan mau gak jadi saksi?
Quote:


bujuk dah ini ID asli gue deh

ane dah kenal kaskus sejak si darwis masih di amrik dan forum ini tempat kumpulnya BB21

ente mo qoute ini
Quote:


sini gue ajarin
Diubah oleh g2reload
Ongkos politik itu wajar...

Emang gak inget temen ahok juga ngemis2 nyari duit buat ahok nyalon? Hahahaha
belum di maki2 aja enih saitiel kek Lit Nyilit emoticon-Ngakak

apa gak sakit hati itu udah di palak terus di maki2 emoticon-Ngakak
Sudirman Said Mengaku Ongkos Ikut Pilkada Jateng Mahal

https://m.merdeka.com/politik/buka-pendaftaran-pilgub-jatim-2018-pdip-pasang-tarif-rp-100-juta.html

emoticon-Matabelo. emoticon-Matabelo. emoticon-Leh Uga
belum di maki2 aja enih saitiel kek Lit Nyilit emoticon-Ngakak

apa gak sakit hati itu udah di palak terus di maki2 emoticon-Ngakak
Sawer dong Sudirman Said Mengaku Ongkos Ikut Pilkada Jateng Mahal
astagfirullah emoticon-Kagets
Quote:


Kok sing wedi men diquot liyane emoticon-Busa



Quote:

Suhu mohon bimbingannya pada nubitol ini
Gimana caranya qout? emoticon-Bingung
Quote:


emoticon-Ngakak id itu langganan kena bully soalnya....takut & jiper dia emoticon-Wakaka
Orang pengecut jangan ikut politik apalagi jadi calon brayyyyyy !!!!!!!! Politik itu gk ada istilah teman ,yang jelas keluar trus.
Berak aja bayar... masa mau nyaleg gratis hohohoho pea
yang kek gini nih gan dari awalnya aja udah uang gimana udah jadi
Tujuan jadi pemimpin buat apa?
Udah tau dimari mahal ongkos politiknya siapa suruh nyaloon pak ?emoticon-Ngakak

Taiap tiap mau pilkada bayak yang teriak-teriak mahal biaya politik, termasuk KPK,ICW dan DPR
Trus solusinya apa....??? emoticon-Ngakak
Dari Partai solusinya apa..??
cuma dibiarkan saja...? lom ada terobosan untuk mengatasi mahalnya Mahalnya Ongkos Politik



Naik dari Rp 13 M, Negara Bakal Habiskan Rp 124 M untuk Parpol
https://news.detik.com/berita/354731...m-untuk-parpol
Pajak kalian semua di pake buat ginian emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus
Halaman 1 dari 2
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di