- Beranda
- Komunitas
- Regional
- Regional Lainnya
Komplain Pelayanan KASIR ALFAMART CITAYAM BARU


TS
shanainggolan18
Komplain Pelayanan KASIR ALFAMART CITAYAM BARU
Saya mw COMPLAINT KECEWA sekali dengan pelayanan KASIR ALFAMART bernama VIA di Alfamart CITAYAM BARU ( posisi tepatnya di Pasar Citayam ).
Setiap kali sy belanja dengan menukar poin pasti pelayanannya mengecewakan ( sudah 2x ).
Kronologisnya :
Semalam tepatnya hr Rabu, 3'Jan 2018, Jam 20.30 Lebih, sy membeli VIXAL 800ml di Alfa tsb. sy mendapatkan diskon 50% dg menggunakan 75 poin dr gojek. sy ambil 2 botol Vixal. ( botol wrna hijau hrganya Rp. 15.900 & botol wrna biru 16.200 ).
Awalnya ketika kasir blm mngetahui sy membayar 50% mash biasa saja, tp ketika sy info sy byr 50% dg poin gojek raut muka & bahasanya lgsg berubah (jutek). tidak sadar klo dirinya adalah Pelayan. spt tidak di training oleh perusahaan ktika awal masuk kerja
Ia meminta kode kupon pun dg bahasa yg tidak selayaknya seorang Customer Service. dan ini membuat sy "tertantang" utk "didik" dia spy dia sadar akan posisi dirinya.
sy tetap berikan kode kupon di hp sy dgn sopan. saat kode diinput ia mngatakan " Kode tdk terdaftar".sy katakan tdk mgkn. ini jelas2 kode baru bgd dibuka. akhirnya dy coba lg 2x tetap tdk bs. sy sudah biasa dg kasir Alfamart spt ini. krn tiap byr dg kode voucher / promo psti alsnnya sllu ky bgni. pdhl kn tdk merugikan mreka. krn pmbyrn tetap full. wlpn dana yg ditrima hny 50%.
sy cb berikan kode lain, krn sy menukar 2 voucher poin gojek. kode kedua ia mngatakan "ini bru bs". sy minta si kasir utk mncoba kmbali kode prtama utk botol berwarna hijau. krn sy cb di Alfamart lain dg hp sy yg 1 lg, jika kode bru dibuka tdk mungkin tdk terdaftar. Akhirnya ia coba kembali dan ia mngatakan bs, kemudian suaranya yg tdinya meninggi mulai merendah dan nada bicaranya mulai melemah.
ia katakan total blanjaan jd Rp.16,100. sy membayar dg uang 1 lmbr 50rb'an dan 1 koin 100 rupiah. tanpa saya mengecek lg kembalian & struk yg diberikan, sy lgsg ambil dr tangan kasir dan sy tinggal pulang.
Pagi hr ini Kamis, 4 Jan 2018, sekitar jm 07.00 sy baru tersadar trnyata uang yg ada di dalam gulungan struk kembalian hnya 16rb ( 1 Lmbr 10rb'an & 3 lmbr 2rb'an ).
sy dtg kmbali ke Alfamart tsb, dan trnyata kasir brnama VIA yg mlayani sy smlm sdg bersiap2 di blkng. ketika menemui sy, sy kompln uang kembalian sy kurang. harusnya uang kmbaliannya 34rb. krn sy smlm byr dg uang 50rb. Dia mngatakan sy membayar dg uang 20rb'an.
sy katakan ke dy "logika saja ya mb klo sy byr pke 20rb, total blanjaan sy 16rb, hrusnya sy cuma kmbali 4rb. sy untung 12rb, buat apa sy kompln dtg ksni???
krn sy byr pke 50rb'an ya sy kompln krn kurang. logikanya klo 50rb - 16rb = 34rb kembaliannya.
Dia tetap insist mngatakan "tp koq di saya gak plus". klo gak plus brarti mb'nya hrusnya minus donk, org sy jd untung 12rb.
sy tnya, di Alfamart ini ada CCTV gak? bs cek disana, kbtulan smlm sy blnja ditemani adik saya. adik sy pun ikt tdi pagi menemani sy kmbali ke Alfamart ini dan mngatakan jelas2 kk sy byr pke 50rb.
Akhirnya kasir diam dan mngembalikan 20rb ke sy dan kmbalian sy yg semula 16rb. dr situ saja dy mngatakan 34rb. tp yg dy berikan ke sy 36rb. TIDAK FOKUS SAMA SEKALI SBG KASIR. sy kembalikan 2rb kpdnya dan mngatakan ini sy jd lbh ya sy kembalikan 2rb.
stelah kekurangan uang kembalian sdh dipenuhi ke sy, sy lgsg tinggalkan outlet tsb tnpa sy membawa kmbali struknya.
Inputan dr saya :
* Rekrut karyawan dg kualitas yg tepat.
* Berikan training CS yg sesuai standar. seorang Kasir hrusnya bs membawa image prusahaan ke arah the best. bkn low
* taruh org yg tepat utk posisi Kasir. berikan tes yg sesuai spesifikasi.

Terima kasih.
Setiap kali sy belanja dengan menukar poin pasti pelayanannya mengecewakan ( sudah 2x ).
Kronologisnya :
Semalam tepatnya hr Rabu, 3'Jan 2018, Jam 20.30 Lebih, sy membeli VIXAL 800ml di Alfa tsb. sy mendapatkan diskon 50% dg menggunakan 75 poin dr gojek. sy ambil 2 botol Vixal. ( botol wrna hijau hrganya Rp. 15.900 & botol wrna biru 16.200 ).
Awalnya ketika kasir blm mngetahui sy membayar 50% mash biasa saja, tp ketika sy info sy byr 50% dg poin gojek raut muka & bahasanya lgsg berubah (jutek). tidak sadar klo dirinya adalah Pelayan. spt tidak di training oleh perusahaan ktika awal masuk kerja
Ia meminta kode kupon pun dg bahasa yg tidak selayaknya seorang Customer Service. dan ini membuat sy "tertantang" utk "didik" dia spy dia sadar akan posisi dirinya.
sy tetap berikan kode kupon di hp sy dgn sopan. saat kode diinput ia mngatakan " Kode tdk terdaftar".sy katakan tdk mgkn. ini jelas2 kode baru bgd dibuka. akhirnya dy coba lg 2x tetap tdk bs. sy sudah biasa dg kasir Alfamart spt ini. krn tiap byr dg kode voucher / promo psti alsnnya sllu ky bgni. pdhl kn tdk merugikan mreka. krn pmbyrn tetap full. wlpn dana yg ditrima hny 50%.
sy cb berikan kode lain, krn sy menukar 2 voucher poin gojek. kode kedua ia mngatakan "ini bru bs". sy minta si kasir utk mncoba kmbali kode prtama utk botol berwarna hijau. krn sy cb di Alfamart lain dg hp sy yg 1 lg, jika kode bru dibuka tdk mungkin tdk terdaftar. Akhirnya ia coba kembali dan ia mngatakan bs, kemudian suaranya yg tdinya meninggi mulai merendah dan nada bicaranya mulai melemah.
ia katakan total blanjaan jd Rp.16,100. sy membayar dg uang 1 lmbr 50rb'an dan 1 koin 100 rupiah. tanpa saya mengecek lg kembalian & struk yg diberikan, sy lgsg ambil dr tangan kasir dan sy tinggal pulang.
Pagi hr ini Kamis, 4 Jan 2018, sekitar jm 07.00 sy baru tersadar trnyata uang yg ada di dalam gulungan struk kembalian hnya 16rb ( 1 Lmbr 10rb'an & 3 lmbr 2rb'an ).
sy dtg kmbali ke Alfamart tsb, dan trnyata kasir brnama VIA yg mlayani sy smlm sdg bersiap2 di blkng. ketika menemui sy, sy kompln uang kembalian sy kurang. harusnya uang kmbaliannya 34rb. krn sy smlm byr dg uang 50rb. Dia mngatakan sy membayar dg uang 20rb'an.
sy katakan ke dy "logika saja ya mb klo sy byr pke 20rb, total blanjaan sy 16rb, hrusnya sy cuma kmbali 4rb. sy untung 12rb, buat apa sy kompln dtg ksni???
krn sy byr pke 50rb'an ya sy kompln krn kurang. logikanya klo 50rb - 16rb = 34rb kembaliannya.
Dia tetap insist mngatakan "tp koq di saya gak plus". klo gak plus brarti mb'nya hrusnya minus donk, org sy jd untung 12rb.
sy tnya, di Alfamart ini ada CCTV gak? bs cek disana, kbtulan smlm sy blnja ditemani adik saya. adik sy pun ikt tdi pagi menemani sy kmbali ke Alfamart ini dan mngatakan jelas2 kk sy byr pke 50rb.
Akhirnya kasir diam dan mngembalikan 20rb ke sy dan kmbalian sy yg semula 16rb. dr situ saja dy mngatakan 34rb. tp yg dy berikan ke sy 36rb. TIDAK FOKUS SAMA SEKALI SBG KASIR. sy kembalikan 2rb kpdnya dan mngatakan ini sy jd lbh ya sy kembalikan 2rb.
stelah kekurangan uang kembalian sdh dipenuhi ke sy, sy lgsg tinggalkan outlet tsb tnpa sy membawa kmbali struknya.
Inputan dr saya :
* Rekrut karyawan dg kualitas yg tepat.
* Berikan training CS yg sesuai standar. seorang Kasir hrusnya bs membawa image prusahaan ke arah the best. bkn low
* taruh org yg tepat utk posisi Kasir. berikan tes yg sesuai spesifikasi.
Terima kasih.
Diubah oleh shanainggolan18 04-01-2018 12:07
1
12.9K
1
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan