KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kisah Penjual Kembang Tahu Berseragam Tentara di Jaktim yang Viral
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a4d88ef14088dd12a8b4568/kisah-penjual-kembang-tahu-berseragam-tentara-di-jaktim-yang-viral

Kisah Penjual Kembang Tahu Berseragam Tentara di Jaktim yang Viral

Kisah Penjual Kembang Tahu Berseragam Tentara di Jaktim yang Viral
Jakarta - Salam (52), penjual jajanan kembang tahu di Cipinang, Jakarta Timur, mendadak menjadi perbincangan warganet dan viral di media sosial. Hal tersebut disebabkan keunikannya dengan memakai seragam ala tentara saat berjualan kembang tahu.

Pria asal Kuningan, Jawa Barat, tersebut biasa dipanggil pelanggannya dengan sebutan 'Jenderal Boneng'. Dia bercerita memang memiliki keinginan menjadi prajurit TNI ketika masih muda.

Kisah Penjual Kembang Tahu Berseragam Tentara di Jaktim yang Viral

Karena tak terwujud, ketika berjualan kembang tahu, dia memakai seragam mirip TNI sebagai ciri khas.

"Nggak ada bekas prajurit tapi emang dulu punya cita-cita jadi prajurit karena nggak kesampaian jadi cuman jadi ciri khas aja ," kata Boneng kepada detikcom di Cipinang Indah Jaya, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (3/1/2018).

Jenderal Boneng berjualan mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Dia sudah berjualan kembang tahu sejak 1980-an atau kurang-lebih hampir 30 tahun. Namun baru pada tahun 2000 dia memutuskan memakai seragam TNI saat berjualan.

"Ada beberapa baju. Seminggu ganti-ganti ada macam-macam, ada polisi, TNI, satpam koboi, sama baju koko atau gamis," sebut dia.
Dia mengungkapkan awalnya keluarga tidak setuju dengan caranya memakai seragam ala tentara saat berjualan. Istri dan anak-anaknya pun sempat memarahinya.

"Keluarga awalnya tak mendukung karena saya pakainya di jalan lama-lama kok suaminya ini kayak orang gila ya. Sampai marah mereka semua," ujar dia.

Selain sempat tak didukung keluarga, pilihan Jenderal Boneng memakai seragam mirip TNI saat berjualan mendapat respons dari beberapa anggota TNI. Dia mengaku pernah ditegur langsung oleh seorang anggota TNI

."Kalau kalangan TNI bukannya mungkin dia nggak seneng juga ada. Pernah saya ditegur, 'Kalau kamu pengen baret ini, berjuangnya mati-matian, taruhannya nyawa.' Saya mangut-mangut aja . Saya tahu saya salah. Mungkin mereka takutnya disalahgunakan," tutur dia.

Namun, dengan gaya nyentriknya itu, Jenderal Boneng mengaku pernah diajak dalam sebuah acara di televisi. Menurutnya, setelah dari acara televisi itu, penghasilnya pun meningkat dan orang semakin banyak yang mengenalnya.

"Alhamdulillah mulai ramai dan orang lebih tahu jadi meningkat (pendapatan). Soal keuntungan sulit diprediksi sehari bisa dapat Rp 300 atau lebih tergantung," kata dia. (ibh/nkn)

https://m.detik.com/news/berita/3797418/kisah-penjual-kembang-tahu-berseragam-tentara-di-jaktim-yang-viral

Kisah Penjual Kembang Tahu Berseragam Tentara di Jaktim yang Viral
emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2
mungkin si bapak sedang menyamar
ga masalah kalo pake baju tentara, yang masalah kalo jualan ga pake bajuemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
cuman sama warna nya doangemoticon-Ngakak
Kisah Penjual Kembang Tahu Berseragam Tentara di Jaktim yang Viral
malah make gituan padahal sipil dilarang pake baju aparat
emoticon-Turut Berduka
Lebih respek dengan bapak ini,
yang ga makan uang haram..
Semoga sehat selalu ya Pak,
Kelak anaknya bisa meneruskan
cita2 bapak yang belum terwujud
emoticon-Recommended Seller
kalo cm baju sih gpp asal jgn pake pangkat.brevet dll...ntar malah repot ente pak emoticon-Big Grin
Quote:


Subhanallah, allahuakbarr emoticon-Smilie
kalo jaman orba sipil ngga bolaeh pake atribut abri.

ada sepupu gw mentang2 bokapnya kolonel al petanteng petenteng pake baju abri lengkap, ketahuan, diinterogasi, trus lari keliling monas

emoticon-Ngakak

datang bokapnya bukannya bebasin malah disuruh tambah pushup

emoticon-Leh Uga
cosplayer
Quote:


emoticon-Ngakak
udah lama ini mah...pernah masup Hitam Putih jg...itu trik marketing dia...omzetnya ternyata amazing juga ...
Quote:


Kira2 kayak gini gak :

"Papah, aku masa disuruh lari2 keliling monas sih?! Padahal aku ini anak papah yang kolonel loh, jabatannya jauh lebih tinggi daripada dia (sambil nunjuk orang yang nyuruh dia lari keliling monas) !"
"Dasar anak kurang ajar! Bikin malu keluarga aja! Kalau gue nggak kasih elu pelajaran, mau dikemanain muka bapak mu ini dijajaran militer?! Sana pushup 100 kali!"
"Papah?! Papah kok gitu sama anak sendiri? Apakah aku sebenarnya bukan anak kandungmu, pah?"

emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak
daripada cm pakai kaosemoticon-Busa
Kalo mau pake baju tentara mending cosplay jadi kapten america aja emoticon-Ngakak
Bukannya bapak ini pernah ya dateng ke acara hitam putih emoticon-Thinking
moga aja dagangannya laris emoticon-Big Grin
greget abis nehemoticon-Ngakak
Kisah Penjual Kembang Tahu Berseragam Tentara di Jaktim yang Viral
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di