hantubolotgila
TS
hantubolotgila
5 Kegiatan Positif Untuk Siswa Sepulang Sekolah
Ada beberapa tipe pelajar sekolah. Tipe yang langsung buru-buru pulang setelah waktu sekolah berakhir, tipe yang nongkrong dulu di kantin, tipe yang langsung belajar bareng temen, atau tipe yang langsung nonton ke mall. Nah, kamu termasuk tipe yang mana nih? Daripada bingung mau ngapain sepulang sekolah dan nongkrong gak jelas. Simak 5 kegiatan positif yang bisa kamu lakukan sepulang sekolah.

1. Mengerjakan PR

Sering mengundur-undur waktu buat mengerjakan PR? Coba deh mulai sekarang kamu ubah kebiasaan itu. Guru kamu memberikan PR bukan tanpa tujuan, lho. Selain untuk mengulang materi pelajaran yang diajarkan di sekolah, PR juga dapat melatih tanggung jawab dan mendidikan pelajar untuk untuk tidak menunda pekerjaan. Coba ya mulai disiplin mengerjakan PR sepulang sekolah.

2. Belajar kelompok

Nah, kegiatan yang satu ini cocok banget buat kamu yang emang senang belajar bareng temen. Kegiatan belajar kelompok dapat membantu kamu menyelesaikan PR yang sulit atau tugas kelompok dari guru. Belajar kelompok juga akan memberikan pengalaman bekerja dalam tim yang berguna buat kamu nantinya. Siapa tau kamu juga bisa semakin deket sama gebetan dengan ajak dia belajar bareng kan.

3. Belajar dengan video belajar

Sekarang banyak banget aplikasi yang menyediakan video belajar untuk semua jenjang sekolah. Kamu tipe yang cepet bosen saat belajar? Coba aja cara belajar baru menggunakan video belajar. Salah satunya adalah aplikasi ruangbelajar. Video belajar ini memungkinkan kamu untuk belajar di mana dan kapan saja.

4. Menambah keahlian

Kamu punya hobi di luar mata pelajaran sekolah, seperti bermain musik atau olahraga? Menguasai banyak keahlian penting banget buat di dunia kuliah atau kerja nantinya, lho. Coba deh mulai mengikuti berbagai macam pelatihan atau les yang sesuai dengan minat dan bakat kamu. Selain menambah keahlian, kegiatan ini juga bisa menghilangkan stres dan jenuh kamu di sekolah.

5. Ikut bimbingan belajar

Beban akademis yang semakin hari semakin berat memaksa kamu untuk menambah waktu belajar. Nah, ikut bimbingan belajar mungkin menjadi salah satu solusinya. Banyak banget bimbel yang menawarkan bantuan untuk mendongkrak prestasi belajar di sekolah. Namun, lokasi bimbingan yang jauh dan kemacetan malah membuat pelajar kecapekan karena sampai di rumah lebih malam.
0
2.7K
0
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan