alexa-tracking

Tanggul Baswedan Jebol terus, ini Solusi dari Gubernur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b06fb620881db0a8b456a/tanggul-baswedan-jebol-terus-ini-solusi-dari-gubernur
Tanggul Baswedan Jebol terus, ini Solusi dari Gubernur
Anies: Tidak Ada Pilihan Lain, Harus Ada Pelebaran Sungai di Jatipadang

Tanggul Baswedan Jebol terus, ini Solusi dari Gubernur

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan pelebaran Kali Pulo di Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dia menyebut pelebaran sungai adalah satu-satunya cara untuk mengentaskan banjir dan tanggul jebol di sana.

"Memang tidak ada pilihan lain, di tempat ini harus ada pelebaran," ujar Anies seusai meninjau tanggul jebol di Jatipadang, Rabu (20/12/2017) malam.

Anies menyampaikan, lebar sungai saat ini hanya sekitar 2 meter. Kondisi kali terus menyempit karena banyak warga mendirikan bangunan di sana.


"Sungainya makin kecil, makin kecil, karena warga menempati, membangun di... betul-betul mengurangi lebar sungai," kata dia.

Anies mengaku akan memanggil dan berbicara dengan warga yang tinggal di bibir sungai. Dia akan menjelaskan aturan yang berlaku dan meminta pengetian warga bahwa rumah yang mereka dirikan di pinggir sungai membuat warga lain menderita sehingga harus dibongkar.
Advertisment

Tanggul Baswedan Jebol terus, ini Solusi dari Gubernur

Anies meminta warga yang tinggal di bibir sungai jangan hanya memikirkan diri mereka sendiri, tetapi seluruh warga di lingkungan mereka.

"Ini bukan sekadar ikut aturan soal peraturan, ini soal penderitaan. Pada tega enggak nih, tetangga-tetangganya menderita karena lebarnya sungai itu dikurangi oleh rumah-rumah warga sendiri," ucap Anies.

Menurut Anies, pelebaran sungai baru bisa dilakukan setelah musim penghujan selesain. Sementara untuk jangka pendek, Anies akan terus menyiagakan petugas apabila tanggul di Jatipadang kembali jebol dan air kali meluap ke permukiman warga.

"Sesudah musim hujan ini kami akan perbaiki secara tuntas. Kami hanya bisa mengerjakan sesudah musim hujan selesai," kata Anies.

Tanggul di Jatipadang beberapa kali jebol di titik yang berbeda. Terakhir, tanggul yang jebol berlokasi di RT 14 RW 06 karena tingginya volume air hujan, sementara lebar kali hanya sekitar 2 meter. Selain itu, di sekitar tanggul jebol juga ada jembatan yang menutup aliran air.


Tanggul Baswedan Jebol terus, ini Solusi dari Gubernur



menggusur/relokasi/normalisasi apapun namanya dan walaupun tidak/belum/ingkar janji dan apapun itu, yang di lakukan Gubernur tentunya untuk keperluan warga jakarta,
tidak akan ada penggusuran lagi makanya rakyat menginginkan gubernur yg baru emoticon-Ultah
image-url-apps
Membangun tanpa menggusur
Dilukis
Vertical drainage

emoticon-fuck
KASKUS Ads
image-url-apps
namanya aja baswedan alias bisa bikin kowe edan emoticon-Leh Uga
Alus bgt mang nih gabener kalo ngmg padahal mah intinya sama aja gusur yang bantaran kaliemoticon-Ngakak
image-url-apps
diberakin nastaik melulu
image-url-apps
nastak anjing.....nasbung babi.....
Gimana ya perasaan orang Jatipadang yang sampai "mengutuk" Ahok terang-terangan itu pada saat Ahok datang untuk kampanye, karena mau menggusur mereka emoticon-Big Grin


Anies Baswedan: Kampung-kampung Jangan Digusur, tapi Dilukis
https://news.detik.com/berita/332698...r-tapi-dilukis

Anies: Kalau Mau Digusur, Pilih yang Biasa Gusur
https://news.detik.com/berita/d-3442...ng-biasa-gusur

Anies Baswedan: Tidak Perlu Ada Lagi Gusur Menggusur
http://pilkada.liputan6.com/read/267...usur-menggusur


Tidak Gusur Pemukiman Kumuh, Anies Baswedan Tanda Tangani Kontrak Politik
http://lampung.tribunnews.com/2016/1...ontrak-politik

Prabowo: Kita Butuh Pemimpin yang Jangan Gusur-gusur Orang Miskin
http://megapolitan.kompas.com/read/2...r.orang.miskin





emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


image-url-apps
semoga bisa ketemu titik temu saat berdialog dg warga nanti
biar ada solusi pasti buat jebolnya tanggul biar tidak terulang kembali
image-url-apps
ngomong GUSUR susah amat kyknya, tp ane dukunglah, emang hrs dilebarin kalinya digusur warganya setidaknya 20m, kl ga, ga akan menyelesaikan mslh, cuman tambel sulam aza, yg ada makin berbahaya nanti, bkn hny bagi warga yg tinggal di atas kalinya, tp jg yg tinggal di sekitarnya
image-url-apps
sm aja endingnya emoticon-Big Grin
image-url-apps
gabener santun ngibul nya
emoticon-Big Grin
image-url-apps
relokasi gusur tukargiling πŸ˜€ tahu bedanya?
image-url-apps
digeser aja rumahnya biar kalinya jadi lebar

Tanggul Baswedan Jebol terus, ini Solusi dari Gubernur
image-url-apps
Quote:


Tanggul Baswedan Jebol terus, ini Solusi dari Gubernur
Kmrn ud lg lukis2 eh...kesiram lg ama aer banjirny pdhl blm kering
Tanggul Baswedan Jebol terus, ini Solusi dari Gubernur
image-url-apps
Gak susah2 amat atasi banjir jkt
image-url-apps
Tenang ya akhi & ukhti! emoticon-Big Grin
Sesuai janji, Wan Anies gk akan gusur rakyat jelata. emoticon-thumbsup
Kl pun terpaksa digeser, nanti direlokasi ke rumah DP 0%. emoticon-Kiss (S)

Amangnya Ahok, cuma bisa ngasih rusun. emoticon-Busa:
image-url-apps
Selamat ngepuk puk rakyat jatipadang sampai 2022.

Tanggul Baswedan Jebol terus, ini Solusi dari Gubernur

Emangnya kalau tahu harus normalisasi sungai jadi 20m, ahok bakal dibebaskan?



















by Nasbungkoplak emoticon-Cool
image-url-apps
Nastak pada blingsatan, emg bikin ahok bebas dr bui ya?? Kan ngga tak πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
×