alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Aturan Aneh Dari Negeri Gajah Putih Thailand ?
4.22 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a36aa7cdad77031548b456f/aturan-aneh-dari-negeri-gajah-putih-thailand

Aturan Aneh Dari Negeri Gajah Putih Thailand ?

Aturan Aneh Dari Negeri Gajah Putih Thailand ?
Aturan Aneh Dari Negeri Gajah Putih Thailand ?
Hampir setiap negara punya aturannya masing-masing, baik itu aturan yang normal-normal saja dan dibuat untuk menertibkan masyarakatnya ataupun aturan unik yang sengaja dibuat sesuai dengan kultur dan budaya masing-masing negara. Indonesia juga banyak aturannya.

emoticon-Salamanemoticon-Salamanemoticon-Salaman

Karena itu meski letak beberapa negara saling berdekatan atau biasa kita sebut dengan istilah negara serumpun. Bukan berarti peraturan atau undang-undang antara satu negara dengan negara lainya sama. Ada yang sangat ketat dalam menerapkan aturan hukumnya ada pula yang lumayan lunak. Tapi segala aturan tersebut tentu dibuat untuk kebaikan dan juga di sesuaikan dengan kultur masyarakat yang ada di sebuah negara. Karena itu kadang aturan hukum disebuah negara terasa aneh dan tak wajar bagi kita, padahal di negara mereka sana aturan tersebut merupakan hal yang lumlah dan biasa. Salah satunya adalah aturan unik saat berbelanja di pasar yang berasal dari Thailand.

emoticon-Maaf Aganwati


Di negara yang berjuluk Negri Gajah Putih ini, kita dilarang keras untuk berbelanja pada sebuah lapak pedagang diluar batas lapak tersebut. Artinya saat ingin berbelanja di sebuah lapak pedangang kita harus mengantri di area yang sesuai dengan lebar lapak pedagang tersebut, dan tak boleh asal menerobos dari arah lapak pedagang lain. Di Thailand sendiri peraturan tentang batas-batas antar lapak ini di atur dengan cukup ketat dan barang siapa yang ketahuan melanggar batas antar lapak ini bisa didenda uang dengan npminal tertentu oleh si empunya lapak. Sebuah peraturan yang sebenarnya cukup aneh mengingat Thailand yang terkenal sebagai surga belanja di wilayah Asia Tenggara. Selain peraturan tentang batas antar lapak tersebut, Thailand ternyata juga masuh menyimpan beberapa peraturan aneh dan unik lainya, yang bagi sebagian orang akan terasa tak lazim terutama bagi para turis dari manca negara.

Aturan Aneh Dari Negeri Gajah Putih Thailand ?

Karena itu kali ini ane akan berbagi kisah beberapa aturan unik tersebut dalam Aturan Unik Dari Negri Gajah putih Thailand,

emoticon-Jempol


Spoiler for yang pertama:


Spoiler for yang kedua:


Spoiler for yang ketiga:


Spoiler for yang ke empat :


Spoiler for yang kelima:


Spoiler for yang ke enam:


itulah beberapa aturan unik yang ada di Thailand, semoga informasi ini bisa bermanfat ya gansis terutama bagi kalian yang tengah berencana untuk liburan di negara tetangga kita ini. Meski terkesan aneh, namun saat di negara orang maka sudah selayaknya kita mematuhi aturan yang ada di negara tersebut, karena setiap tempat tentu punya norma sosial sendiri yang wajib kita hargai.
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2



Spoiler for sumber:


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus

emoticon-No Sara Please

Semoga TRIT singkat ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .


kaskuuser yang baik emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Kissemoticon-Jempolemoticon-Blue Guy Cendol (L) , jangan lemparin ane emoticon-Blue Guy Bata (L) ya agan - agan...



Aturan Aneh Dari Negeri Gajah Putih Thailand ?
Aturan Aneh Dari Negeri Gajah Putih Thailand ?
Diubah oleh kanadiyel
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Pertamax




Thai land negara dengan sejuta keunikanya serta shemalenya emoticon-Bettyemoticon-NajisAturan Aneh Dari Negeri Gajah Putih Thailand ?
Diubah oleh panzerkafwagen
unik2 klo dtrapin dsni pasti bnyak yg kontra tuh emoticon-Leh Uga
Klo yg permen karet kyak disingapur klo gk salah nerapin itu juga emoticon-Ngacir
Diubah oleh m00n2718
respect banget gan sama orang thailand mereka bener bener memuliakan rajanya banget emoticon-Shakehand2
Quote:


Bukannya di indonesia juga gan. Memuliakan yang banyak uang emoticon-Leh Uga
Quote:


wah makna ganda ini gan emoticon-Matabelo
Harus pake baju kalo nyetir kendaraan. Biar gak masuk angin breeemoticon-Big Grin
Quote:

emoticon-Imlek
Quote:


emoticon-Ngakak, kalau papah setnov pake baju juga masuk angin emoticon-Leh Uga
edan peraturannya aneh2
Kalau nulis nomor hengpong di duit masuk pelanggaran juga nggak ya emoticon-Hammer (S) trus duitnya boleh taruh di dompet nggak, kan biasanya tu dompet kena tindih bokong emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh liamichelia
mungkin ada penjelasan dan latar belakangnya
nomor dua sama tiga keren omemoticon-Embarrassment
nomor dua buat orang orang jangan sembarangan buang sampah
nomor tiga adalah bentuk penghormatan kepada penjaga vihara disana emoticon-raining
Diubah oleh gigihrizqi
HT masih sepi.. mejeng lagi dah emoticon-Ngacir
paling ane itu permen karet dan gak pakai baju nyetir.. what ?m
Klo Foto Dgn patung Budha disana Selfie ma perasaan biasa aja gan emoticon-Big Grin
ane foto di Wat po dan Wat Arun Backgroundnya Patung Budah tapi kagak di omelin :nyantai

Belum pernah kesana saya nya Bang emoticon-Frown
jejak ajaa
harus pake pakaian dalam emoticon-thumbsup:
kalo cewe jadi2'an biar yg liat gak kaget.. emoticon-Hammer
pasti banyak tuh yg buang permen karet di bawah bangku sekolahanemoticon-Big Grin
Quote:
peraturannya masih normal kok, belum ada yg diatas normal.
di negara kita, nyetir juga pada pake baju n pastinya pakaian dalam.
emoticon-Ngakak
thailand rajanya yg aneh2..
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di