

TS
bayu.indra
MAYA Modeling - s0101 MAYA Node Base
untuk menyambut tahun yang baru 2018 ane pakai cover yang baru ...
semoga menambah semangat agan agan n sista di sini


BAYU - Online Animation Class - Autodesk MAYA 2017
MAYA Modeling - s0101 MAYA Node Base
sebenar nya thread ini diperlukan untuk introduction sebelum lebih jauh mengexplore Maya ... goodluck yah ...
tapi kalau agan agan n sista mau ke modeling thread nya langsung bisa ke link iini >> MAYA Modeling - s0201 MAYA Add n Reduce Component
sebagai introduction ane bisa cerita bahwa kalau kita meng create object di Maya ... maka yang akan terjadi sebenar nya Maya akan membuat beberapa node sekaligus ... dimana root atau hirarchy tertinggi node nya itu ada di Transform Node, yang biasanya node ini berisi informasi transformasi ... posisi, rotasi, dan scaling ... juga visbility dan lain nya ... node ini berada di hirarchy tertinggi dalam membentuk object, diatas hirarchy node yang lain.
lalu Shape Node yang biasanya node ini hanya bisa ada satu dalam setiap oject yang di buat... berisi informasi penting sekitar geometry object nya sendiri ... termasuk yang menentukan bentuk dari shape object yang kita buat ... secara hirarchy ada di bawah node transform
dan kemudian baru Input Node ... dimana node node ini selalu bertambah terlebih ketika kita masih di sesi modeling ... yang di karenakan kemungkinan kita akan banyak menggunakan deformer.
untuk lebih jelasnya agan agan n sista bisa lihat di video tuts di bawah ...
atau ke link video tuts ini http://bit.ly/2k6CEcY
ok gan n sist ... semoga bisa menjadi introduction lebih jauh untuk bagaimana Node Basenya MAYA ...
semoga menambah semangat agan agan n sista di sini



BAYU - Online Animation Class - Autodesk MAYA 2017
MAYA Modeling - s0101 MAYA Node Base
sebenar nya thread ini diperlukan untuk introduction sebelum lebih jauh mengexplore Maya ... goodluck yah ...
tapi kalau agan agan n sista mau ke modeling thread nya langsung bisa ke link iini >> MAYA Modeling - s0201 MAYA Add n Reduce Component
sebagai introduction ane bisa cerita bahwa kalau kita meng create object di Maya ... maka yang akan terjadi sebenar nya Maya akan membuat beberapa node sekaligus ... dimana root atau hirarchy tertinggi node nya itu ada di Transform Node, yang biasanya node ini berisi informasi transformasi ... posisi, rotasi, dan scaling ... juga visbility dan lain nya ... node ini berada di hirarchy tertinggi dalam membentuk object, diatas hirarchy node yang lain.
lalu Shape Node yang biasanya node ini hanya bisa ada satu dalam setiap oject yang di buat... berisi informasi penting sekitar geometry object nya sendiri ... termasuk yang menentukan bentuk dari shape object yang kita buat ... secara hirarchy ada di bawah node transform
dan kemudian baru Input Node ... dimana node node ini selalu bertambah terlebih ketika kita masih di sesi modeling ... yang di karenakan kemungkinan kita akan banyak menggunakan deformer.
untuk lebih jelasnya agan agan n sista bisa lihat di video tuts di bawah ...

atau ke link video tuts ini http://bit.ly/2k6CEcY
ok gan n sist ... semoga bisa menjadi introduction lebih jauh untuk bagaimana Node Basenya MAYA ...
___________________________________________________________________
- MAJU TERUS ANIMASI INDONESIA - 
untuk tuts ++ bisa di click di link FB dan Youtube di bawah ini ...


KAAI FB Group, SFA FB Group


untuk tuts ++ bisa di click di link FB dan Youtube di bawah ini ...


KAAI FB Group, SFA FB Group
Diubah oleh bayu.indra 24-12-2017 04:04
0
2.3K
4


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan