alexa-tracking

Korea Utara Mengembangkan Senjata Biologi Pemusnah Massal?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a354354947868913c8b4569/korea-utara-mengembangkan-senjata-biologi-pemusnah-massal
Korea Utara Mengembangkan Senjata Biologi Pemusnah Massal?
Korea Utara dilaporkan telah mengembangkan secara terbarunya, senjata biologi yang disiapkan jika terjadi perang. Tak seperti rudal, sangat sulit untuk melakukan ‘serangan pencegahan’ untuk senjata biologi. Menyerang pusat senjata semacam itu dengan niat pencegakan dapat mengambil risiko penyebaran kuman yang tidak diinginkan.

Oleh: The Royal Gazette

Korea Utara telah memberikan banyak bukti bahwa rezim dinasti yang dipimpin oleh Kim Jong Un telah mengancam dunia dan rakyatnya sendiri.

Dia telah mengembangkan dan menguji senjata nuklir; membangun rudal balistik antar benua; Senjata kimia yang diseduh seperti VX—racun saraf yang dilaporkan digunakan untuk membunuh saudara tirinya sendiri—dan mengirim ribuan orang ke kamp konsentrasi.

Kini muncul berita bahwa ia mengumpulkan kemampuan dan pengetahuan tentang senjata biologis yang bisa digunakan untuk perang biologi, atau dikenal juga dengan perang kuman.

Post’s Joby Warrick melaporkan bahwa Korea Utara telah memperoleh mesin-mesin penting dan mencari tahu bagaimana menghasilkan sejumlah besar agen perang kuman dengan cepat. Sejauh ini, Kim belum menyebarkan kuman ke dalam senjata. Namun, pejabat AS khawatir dengan tanda-tanda bahwa pengembangan teknologi tersebut—yang dilarang oleh sanksi yang telah ditimpakan kepada Korut—telah terjadi, sementara pada saat yang sama Pyongyang telah menunjukkan ketertarikan pada rekayasa genetika dan disiplin bioteknologi lainnya.

Sesuai dengan sifatnya, teknologi biologis digunakan secara ganda; mesin yang dibutuhkan untuk menciptakan perawatan atau pestisida yang dapat menyelamatkan jiwa juga dapat digunakan untuk menciptakan bakteri atau racun biologis mematikan yang akan disebarkan pada masa perang.

Sebuah fermentor yang tidak terhubung ke pipa, ventilasi atau saluran pembuangan bisa menjadi awal yang tidak masuk akal untuk memproduksi obat-obatan, atau menandakan bahwa Kim bersiap-siap untuk sesuatu yang lebih gelap. Dalam kasus program senjata biologis terbesar yang pernah diupayakan di Uni Soviet 1975-1999, sebagian besar basis industri diciptakan lebih dulu, yang mampu memproduksi berton-ton bakteri antraks, yang disiapkan jika ada keperluan untuk dipakai selama masa perang.

Senjata biologis itu rumit dari segi militer. Mereka bisa lebih mudah disembunyikan daripada rudal nuklir atau kekuatan konvensional. Menyerang pusat senjata semacam itu dengan niat pencegakan dapat mengambil risiko penyebaran kuman yang tidak diinginkan.

Senjata biologi juga sulit ditangani dan disimpan dalam waktu lama. Jika tersebar di udara karena serangan, kuman bisa dibawa oleh angin dan cuaca, membahayakan tentara dan warga sipil, teman dan musuh. Tetapi tes pada tahun 1950 dan 1960an yang dilakukan oleh Amerika Serikat dan Inggris menunjukkan bahwa dalam beberapa kondisi, senjata biologis juga bisa mematikan di wilayah perairan yang luas.

Amerika Serikat berhenti mengembangkan senjata biologis pada tahun 1969 dan sebuah perjanjian internasional yang melarang penggunaannya mulai berlaku pada tahun 1975. Korea Utara bergabung dalam perjanjian tersebut pada tahun 1987, namun persyaratan verifikasi perjanjian tersebut lemah.

Meskipun ada hambatan serius di dalam negeri, Korea Utara telah menunjukkan kemampuan untuk menghindari sanksi dan meningkatkan pabrik industri militer jika mereka menginginkannya.

Jika Kim menciptakan fondasi untuk program senjata biologis, ini seharusnya menjadi satu peringatan lagi akan ancaman yang meningkat yang dia hadapi. Perang pencegahan bisa mempertaruhkan jutaan korban jiwa. Tapi niat jahatnya tidak bisa ditolerir selamanya. Dengan sanksi, tekanan diplomatik dan cara lain, beban pemerintahan Kim yang lalim dan sembrono harus segera diakhiri.

Read More : Ancaman Baru Korea Utara: Senjata Biologi Pemusnah Massal?
image-url-apps
arahkan ke petamburan atau padang jangan lupa emoticon-Cool
image-url-apps
Masih bingung. Seperti dijelaskan banyak kali, Korut itu sudah bangkrut, dananya banyakan untuk militer. Mau buat apa tapi emoticon-Bingung

Terkadang lihat Korut jadi mikir... ini masih jaman perang dunia?
KASKUS Ads
image-url-apps
Bukannya udah lama?
Tuduhan yg sama juga dialamatkan ke Saddam Hussein. Nyatanya? Nol besar!
image-url-apps
Quote:


yg penting sadam mati digantung oleh rakyatnya sendiri atas dakwaan pembunuhan masal emoticon-fuck
image-url-apps
lagi nyari2 alesan buat nyerang korut.

image-url-apps
Just another BS. emoticon-Cape d...

Ane juga benci korut. Cuman kalo nyari alasan buat nyerang korut dan nge-genocide penduduknya itu mah kebangetan.

Just leave those korut idiots alone.
image-url-apps
Quote:


Rakyatnya?
Bukan.
Itu milisi Syiah yg didukung Iran.

Nyatanya Saddam memperhatikan rakyatnya. Bahkan passport bebas visa diberlakukan bagi warga negara2 Arab yg datang ke Irak.

Soal pembunuhan warga Kurdi, semua negara yg direcoki oleh suku Kurdi melakukan hal yg sama, karena suku Kurdi ingin mendirikan negara Kurdi Raya yg melintasi beberapa negara. Wilayah mereka hilang karena dibagi-bagi negara kolonial macam Inggris dan Perancis.

Sorry ya gw ngajarin lu.
image-url-apps
Quote:


terima kasih ajarannya...

tp nyatanya tetap... saddam di gantung sama org yg lu bilang kurdi yg nota benenya rakyat dia.

amin sampe disini sodara2 ?
image-url-apps
Quote:


Skenario yg sama yg dipakai untuk melucuti Irak dulu.
image-url-apps
Quote:


Saddam digantung Kurdi?
Bukan.
Saddam digantung oleh milisi Syiah yg didukung Iran.

Tulisan gw diatas gak kebaca?
Atau mata lu rada katarak?
image-url-apps
Quote:


oke milisi syiah...
yg didukung iran yg nota benenya rakyatnya sendiri...

sampe sini sudah paham sodara2?
image-url-apps
Quote:


Sebuah kumpulan manusia yg bernama rakyat, punya banyak kepentingan. Dan Saddam mewakili Sunni sebagai minoritas, tapi punya kekuasaan atas mayoritas.

Saddam adil gak memandang Sunni atau Syiah. Semua dapat kesempatan yg sama.

Ditangan Saddam Hussein, Irak makmur. Hancur karena perang Irak-Iran tapi bisa bangkit cepat.

Cuma orang2 goblok macam lu yg senang Saddam mati, karena sekarang nyatanta Irak hancur dan gak bisa bangkit lagi.

Dan yang senang itu terindikasi Syiah.
Jangan2 lu Syiah? emoticon-Big Grin

Jadi, Saddam dibunuh rakyatnya sendiri?
Bukan.
Saddam dibunuh milisi Syiah, bukan di pengadilan umum. Dan milisi Syiah pada saat itu udah bercampur dengan warga Iran yg menyeberang ke Irak.
image-url-apps
Quote:


fuck jgn mimpi.. apanya yg maju..

irak jaman saddam masih aja tandus kok... dan nyatanya jaman saddam ada pembantaian kurdi...

mau ada atau gk ada bom biologis si saddam. nyatanya dia terbukti bersalah dan digantung oleh rakyatnya di negaranya sendiri...

gw syiah apa bukan... masalah buat loe yah ?
image-url-apps
Quote:


Buka literatur Irak jaman Saddam dek.
Pembantaian itu kalau kasusnya macam Khmer Merah atau G30S PKI.

Kurdi memberontak, maka disebarkanlah senjata biologis yg diproduksi atas bantuan Amerika Serikat. AS saat itu dipihak Saddam, karena Sovyet ada dipihak Iran.

Dan saat Irak menyerbu Kuwait karena kecurangan Kuwait, Amerika yg sudah tahu sebelumnya, membiarkan. Ini agar AS punya alasan untuk menjatuhkan Saddam, dan agar Kuwait meminta bantuan AS.
AS berkepentingan atas Saddam karena Saddam mengancam Israel yg dzalim terhadap Palestina. Saddam di garda terdepan pembela Palestina. Sementara AS berkepentingan atas Kuwait karena minyak.

Saat badan atom PBB datang ke Irak, senjata pemusnah massal Irak udah nol. Barulah Irak dihancurkan.

Saddam digantung rakyatnya sendiri?
Saddam digantung Kurdi?
Bukan.
Saddam digantung milisi Syiah. Terbukti saat Saddam digantung, ada teriakan mengagungkan pemimpin Syiah saat itu yg menjadi seteru Saddam.

Makin jelaslah kalau lu Syiah. emoticon-Big Grin
image-url-apps
hoom, nyari alesan buat ganbang korut
image-url-apps
korut jadi kambing hitam ceritanya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
image-url-apps
Selama perusahaannya bukan Umbrella Corp, masih amanlah..

emoticon-Traveller
keknya rizik tuh mirip kim jong un tapi berjubah, dia kalo punya wilayah dan pemasukan seperti layaknya negara pasti juga seperti kim jong un.
Lha roti gak salah aja dimusuhi
Korea Utara Mengembangkan Senjata Biologi Pemusnah Massal?

Uang/logo BI gak salah dimusuhi juga
Korea Utara Mengembangkan Senjata Biologi Pemusnah Massal?

Aparat negara disuruh pake beha dan rok
Korea Utara Mengembangkan Senjata Biologi Pemusnah Massal?

dan banyak kekonyolan lain yang dilakukan semasa masih menginjakkan kaki di Indonesia emoticon-Traveller
image-url-apps
Apakah manusia jadi ZOMBIE ?
×