alexa-tracking

Charoen Bangun Kandang Ayam Sistem Tertutup di Universitas Jenderal Soedirman

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a349ac15074100f3b8b456a/charoen-bangun-kandang-ayam-sistem-tertutup-di-universitas-jenderal-soedirman
Charoen Bangun Kandang Ayam Sistem Tertutup di Universitas Jenderal Soedirman
Charoen Bangun Kandang Ayam Sistem Tertutup di Universitas Jenderal Soedirman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) kembali membangun kandang ayam sistem tertutup atawa close house di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Jawa Tengah.

Pembangunan kandang ayam close house ini merupakan yang keempat setelah sebelumnya membangun close house untuk Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Hasanuddin Makassar.

Presiden Direktur PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, Thomas Effendy mengatakan, hibah kandang ayam closed house untuk Universitas Jenderal Soedirman tersebut memiliki teknologi yang dinamakan closed house system.

Baca: Megawati Gandeng Tangan BJ Habibie Masuk Arena Rakornas PDI Perjuangan

Kandang ini merupakan kandang tertutup yang menjamin keamanan secara biologi atau kontak dengan organisme lain, dengan pengaturan ventilasi udara yang baik sehingga mengurangi stres pada ternak.
Tujuannya ialah untuk menyediakan udara dan iklim yang kondusif bagi ternak sehingga meminimalisasi tingkat stress.

Dengan menggunakan cara closed house memiliki beberapa keuntungan di antaranya jumlah kepadatan ayam lebih efisien, kondisi pertumbuhan bobot merata, efisiensi tenaga kerja karena semua peralatan dijalankan oleh motor, angka kematian rendah, dan suhu ruang dapat dikontrol.

"Sedangkan kerugiannya antara lain biaya investasi yang besar, membutuhkan sumber listrik tinggi dan generator cadangan, memerlukan keterampilan tinggi, dan pengetahuan yang luas secara teknik," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (14/12).

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di KONTAN, dengan judul: Charoen bangun kandang ayam sistem tertutup


Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...eral-soedirman

---

Baca Juga :

- Gempa 6,9 SR Sebabkan Dua Warga Meninggal, Ratusan Rumah Rusak

- Sang Ibu Tak Punya Firasat Kematian Nindy Tapi Mimpi Anak Pertamanya Jadi Kenyataan

- RSUD Banyumas dan RS Siaga Medika Purwokerto Rusak Parah, Pasien Sempat Dievakuasi ke Lapangan