Quote:
Siapa yang gak tau FB (Facebook)..?Ayo ngacung...! Ya kalee hari gini kalian gak tau FB. Ane yakin agan/sist semua sudah pada tau kan kalo Facebook adalah raksasa sosial media milik seorang yang bernama Mark Zuckerberg atau lengkapnya Mark Elliot Zuckerberg. Yuk kita sedikit flashback, "Mark Zuckerberg mendirikan Facebook pada tahun 2004 bersama temannya dan menjadi miliarder termuda pada tahun 2008".
Pada kesempatan kali ini ane mau sharing artikel tentang "5 Cara Menargetkan Pelanggan Ideal di FB". Btw ini adalah thread ane yang ke-2 nih gan.
FYI : Thread ane yang pertama ngomongin
"Port-Port Pada Jaringan Komputer". Bagi agan yang belum baca, silahkan dibaca
disini.
Thanks..!
Balik lagi ke FB, dulunya Facebook hanya sebagai situs jejaring sosial. Tapi mulai berkembangnya zaman, kini FB juga bisa menjadi media beriklan atau bisa disebut
Facebook Ads atau
FB Ads.
Apa sih FB Ads..?
Quote:
"Facebook Ads adalah fitur yang ditawarkan oleh Facebook yang bermanfaat untuk ajang promosi atau mengiklankan suatu fan page yang sebelumnya sudah dibuat oleh pengguna Facebook itu sendiri dengan jangkauan (target) yang berbeda yang dapat diatur oleh pemasang iklan sesuai dengan apa yang ingin dicapai atau ditargetkan".
Berikut adalah 5 Cara Menargetkan Pelanggan Ideal Anda di FB yang harus agan/sist ketahui sebelum beriklan di FB :
- Target Berdasarkan Demografis
Quote:
Target Demografis ini meliputi Lokasi, Umur, Jenis kelamin, itu artinya target demografis adalah iklan yang menargetkan berdasarkan lokasi, umur dan jenis kelamin.
- Target Berdasarkan Koneksi
Quote:
Penargetan berdasarkan koneksi ini memungkinkan Anda untuk menargetkan fans dari page atau halaman Facebook Anda, teman-teman dari fans atau orang-orang yang bukan fans halaman Anda.
- Target Berdasarkan Perilaku
Quote:
Target berdasarkan perilaku ini memungkinkan Anda untuk menargetkan orang-orang berdasarkan riwayat pembelian dan bahkan rencana pembelian mereka.
- Target Berdasarkan Pemirsa Khusus
Quote:
Target berdasarkan pemirsa khusus merupakan cara nyata untuk menargetkan pemirsa Anda menjadi lebih spesifik lagi.
- Target Berdasarkan Minat
Quote:
Satu target terbaik yang Facebook miliki adalah minat karena Anda dapat menargetkan orang-orang yang berminat terhadap subyek tertentu berkaitan dengan produk atau jasa Anda.
Quote:
Demikian 5 Cara Menargetkan Pelanggan di FB, apakah agan/sist berminat untuk beriklan di FB..? mengapa tidak, jika beriklan di FB produk atau jasa agan/sist menjadi kebanjiran banyak orderan. Bagaimana apakah thread ini cukup membantu..? Silahkan bertanya jika agan/sist masih bingung. Terakhir Quotes dari ane "MEMANUSIAKAN MANUSIA ITU INDAH".Sampai jumpa di thread ane selanjutnya.