Menyikapi beberapa wacana dari rekan-rekan di berbagai daerah di nusantara untuk membuka Chapter/Region/Basis berdasarkan wilayahnya. Kami menanggapi bahwa selama ini sudah terdapat kesepakatan bersama bahwa MAXUS tidak mengenal istilah tersebut, karena prinsip kami adalah MAXUS itu satu.
Luasnya dunia tidak menjadikan alasan untuk diadakannya Chapter/Region/Basis, mengingat kita berangkat dari forum Kaskus yg menampung semua warga di dunia dalam satu wadah dan kita rasa kopdar adalah pilihan masing2 member MAXUS. So, tidak ada suatu keharusan untuk kopdar.
Kita juga menghargai jika ada member MAXUS yang tidak bisa kopdar walaupun berada di jakarta dan sekitarnya. Mungkin dia sibuk atau mungkin dia modus, tapi semua kita hargai. Tetapi tidak menjadi alasan untuk menciptakan Chapter/Region/Basis baru.
gak kopdar gak papa koq di jkt gk kopdar jg gpp
Tetapi hargailah MAXUSer lain yang rela kopdar jauh-jauh demi bertemu MAXUSer lain.
Adapun kalo gaes semua yang berada berdekatan dan merasa perlu menjalin keintiman sesaat (one night stand) silahkan aja kumpul-kumpul bersama-sama sebagai member MAXUS tanpa harus ada Chapter/Region/Basis di tiap wilayah.
"Jadi intinya adalah kl mau maho2an ama kita2 ya cukup satu aja wadahnya, mau isep2an ada toni, mau bandel2an ada harbul, mau lucu2an ada risky mababak, mau syariah ada gw, mau cewek ada dicko, mau marah ada indra, mau ditraktir ada dodo, mau kodian ada dhika, mau withdraw ada si mbah, mau maenan sex toys ada thomas, mau agak skip dikit ada galih, mau bersodara ada fajri, mau yg lain2 ada semua gay di maxus yg punya berbagai keahlian dan kelihaian yg ga perlu dipertanyakan lagi keabsahannya
pokoke keep crot and mot gaes" - bogel
Original Posted By bamz2020►Gredek. ( Ada getaran om di sekitar cvt pas gas Kecepatan 10-30 ) ( asumsi ggredek itu mangkok kopling lecet )
Setelah mampir ke beres . Bener mangkok kopling baret . Langsung ganti dan service cvt ( abis 210) . Eh masih gredek lagi. Tapi tarikan responsif. Joss.
Apakah mengobatin gredek. Dengan cara
1. Ganti mangkok kopling after market / custum.
Quote:
Original Posted By bamz2020►Emang klo kampas rem dan cakram baru. Masih nempel .
Klo kampas kopling dan lain lain aman. Cuma mangkok kopling nya ganti karena baret ( celakanya klo di diem ini berabe larinya ke kampas kopling).
Tapi tetep aja di ganti baru gredek ga mau ilang
Tuh udah dilubangi, masih baru 210rb juga. Lubang disebelah luar untuk memudahkan butiran/serpihan kampas ganda cvt terlempar keluar mangkok cvt. Lubang di sisi diametrikal untuk meringankan mangkok cvt, paling besar lubangnya kalau gak salah punyanya Kawahara, pic dibawah ini.
Cara kerja kopling sentrifugal, sesuai namanya memakai gaya sentrifugal. Putaran semakin tinggi bakalan semakin nempel.
Makanya gredek umumnya memang kecepatan rendah, kata ente 10 - 30 kpj.
Solusi:
1. Bawa mangkok cvt lama ke tukang bubut, dibikin seperti di foto diatas, kalau tukang bubutnya udah pengalaman lama walaupun pakai bubut manual pasti hasilnya bagus, yang penting tetap balance.
2. Permukaan mangkok cvt yg baru diamplas, mangkok cvt yg lama bisa juga diminta bubut ulang permukaannya, biar baret hilang.
3. Ganti per kampas ganda ke yg lebih soft.
4. Relining kampas cvt / pantek cvt. Google, banyak dah yg nyediain jasa ini, kampas ganda cvt diganda kampas yg lebih menggigit.
5. Solusi terakhir banget, kasih beban tambahan ke kampas ganda CVT agar lebih nempel, resikonya kampas lebih cepat habis.
Quote:
Original Posted By ryanhendrik►Ada recommendasi ga om, oli apa yg kualitasnya bagus?
Intinya sama kayak yg udah disebutin carbonite.
Yamalube buat Nmax sekarang berapa sih? udah enggak tau harganya ane.
Katakanlah 60rb plus jasa 10rb, total 70rb, dipakai 2000 km. Berarti Yamalube biaya per km = 70rb / 2000 km = Rp 35 per km.
Fastron Gold 10W-30, ganti di SPBU COCO (google). Harga oli katakanlah 120rb, Jasa gratis, tips 10rb. Total 130rb. Dipakai 4000 km, jadi biaya Fastron Gold 10W-30 130rb / 4000 km = Rp 32,5 per km. Sudah lebih murah dibandingkan Yamalube, dengan kualitas lebih baik, riding lebih halus, proteksi lebih bagus.
Padahal Fastron Gold bisa dibawa sampai 6000 km lebih, asal bensin minimum pertamax.
Kalau ane sih bilang mending pakai oli mobil atau diesel. Kalau oli mobil cari yg tulisannya ada tulisannya SN GF-5. Kalau oli diesel cari yg buat mixed fleet, biasanya tetap ada tulisannya SL, SM, SN, artinya itu oli diesel tapi sudah disertifikasi oleh API untuk dipakai di mobil bensin.
Untuk Nmax titik ekonomisnya dikisaran angka 125rb per liter untuk oli. Karena memang Nmax paling lama juga 6000 km, lebih dari itu pakai oli yg mahal agak percuma, olinya masih kualitas bagus, tapi sisa pembakaran sudah terjebak di oli banyak banget.
Sudah banyak oli bagus kisaran harga 125rban atau kebawah.
Tabung hawa mungkin membantu, tapi ane enggak pasang sih, karena ane melihat itu bukan solusi optimal.
Buat pengalaman, kadang2 perlu coba oli level dewa sih, kayak yg dibikin Amsoil, atau Mobil1, atau Motul. Kelihatan dari harganya.
Cari penjual oli yg terpercaya, di Indonesia banyak yg bisa dipalsukan.
.
.
.
Dah.... cuman lewat lagi. Jangan di quote yah, paling enggak ane jawab.
Ijin gabung ya gan, all new nmax 2020 ane br ane pakai awal apr 2020, ane ngerasa pas jln nda center, ane coba lepas stang bentar langsung jalannya miring ke kiri, ada yg ngalamin juga? Tolong solusinya? Nda pernah jatuh atau masuk lubang
Original Posted By temfexx►gabung aja di komunitas nmax di bogor gan. .. buanyak bgt tuh..
salah satunya NMS bogor chapter series..
kalo mau gabung pm ane aja gan
kita share2 ntar seputaran nmax
Quote:
Original Posted By ayasrocks►Up kasus yang sama apa udah ada solusinya
Original Posted By cakson_gokil►Ane ada kayaba zetto non tabung warna item nih kalo mau coba, bekas pamakaian ane, motor jarang dipake dijamin no minus jual murah aja 350 k. Lebih stiff dari xmax tapi lebih empuk dari ori nya, PM aja kalo minat gan, hehee.
ini masih ada gan?
ane skrg pakai shock tabung probiker, pas cek minggu lalu kayaknya ada bocor.
lg mikir antara ganti baru atau coba service shock nya dulu
Ane mau ganti ban depan belakang utk pemakaian sehari2 dlm kota.
Merk dan tipe apa yg kelas menengah, soalnya dana nya terbatas
Terimakasih
saya juga dana terbatas, kemarin akhirnya pakai ban depan maxxis f1st 120/70 dan ban belakang michelin pilot street 140/70
klo sekitar 500an kayaknya bagusan beli maxxis, klo ane keliling tanya2 banyak yg bilang penyakit nya ban corsa itu retak2 bagian sampingnya.
kmrn yg ban belakang beli di planet ban, yang depan dapat di toko di daerah palmerah,
klo mau beli yg maxxis bs coba di daerah palmerah, ane dapat ban depan di harga 225 sama pasang haha
Quote:
Original Posted By Levantein►Agan2, mau tanya dong
rencana mau ganti bank belakang nih di planet b*n, itu kira2 merk apa yaa yg recommend ?
ane bantu dikit ya gan, kemarin kebetulan baru habis ganti ban juga, dan ban belakang ane kemarin beli di planet ban jg.
setau ane untuk ban nmax di planet ban cuma ada
1. Pirelli Evo (gak semua toko ada)
2. Pirelli Angel Scooter
3. Michelin Pilot Street
4. Aspira
5. Corsa Platinum M5
6. IRC
dari no.1 yg paling mahal sampai yang no.6 paling murah
klo ada budget lmyn banyak sih boleh antara no.1-3 atau sekaligus ke battlax
tapi klo budget terbatas kayaknya maxxis masih paling ok
Original Posted By psycobyhn►Siang om, mau nanya lagi, ada rencana buat upgrade per cvt dan kawan kawan, udah mindik mindik liat di TO*P*D dapet paketan kurang lebih 400rban. yg ane mau tanyain, mending beli barang di tokped terus pasang di bengkel terdekat, atau mending beli sekalian pasang di bengkel yg memang jual serba serbi terserbut?
Rumah ane sekitaran kalimalang pondok kelapa jatiwaringin, mohon izin kalo ada bengel referensi untuk permesinan nmax yg terjangkau boleh dibisikin gan
coba bantu gan, nih paketan murmer yg ane pake :
- rumah roller CNC, ini beli di tukang bubut APORA sawah besar, kena 275 rb (ane ga bubut derajat kemiringan'nya, kl mau dibubut lg kena ongkos 50rb)
- per pcx old thailand : beli online 60rb'an
- ring washer mio : 12rb (Ring Pulley orisinil dari Yamaha Mio J)
- roller xeon 10 gram : 48rb (ane ngejer akselerasi, ga perlu topspeed), dulu pernah pake silangan roller xeon + mio m3..
3 bulan lalu ane ganti knalpot AHM (Ampang Hoong Motor - Malaysia), asli jadi lebih ajib lg larinya, beli online 475rb, suaranya adem, tp kl udah betot gas, lgsg teriak.. setingan CO +8
bengkel di sekitaran kalimalang (bekasi) ada : Demun motor (haji naman), yong motor (jalan kartini), ABS motor (bantargebang)..
waaah baru tiga.. lagi dong gan.. kurang banyak nih, bisa buat bahan koreksi saya juga lho
Sabar gan, ngga semua yg punya nmax itu alay dan ngga semua alay punya nmax, if u know what i mean, hehe.
Quote:
Original Posted By yo2xxx►Selamat malem agan2 semua, salam kenal user nmax 2015 ABS. Sdh sebulan ini indikator abs nyala terus, cek d beres cm bilang kayaknya rusak pak, biayanya mahal. Jd ga percaya dech sama mekanik beres. Kalo menurit agan2 suhu nmax disini ada bengkel yg rekomended untuk cek ABS nmax? Trima kasih infonya....
Kan bisa di tes gan ABS nya, kalo di rem ada nyundul2 brarti masih aman abs nya, sistem kelistrikan nya ada yg eror brarti. Jalan aja 40 km/jam terus hard breaking ada "dredet" nyundul2 alus ngga pas ngerem. Tapi emg konon kabarnya yg versi 2015 banyak masalah sama ABS nya. Ngeceknya setau ane cuma bisa di beres gan, gatau lagi deh mungkin ada yg lain tau.
Anda akan meninggalkan Kendaraan Roda 2. Apakah anda yakin?
Lapor Hansip
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.