alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a0947eca2c06ec51a8b4568/kids-jaman-5000sm-masuk-gan-kita-nostalgia-kuy
Sedih 
icon-hot-thread
Kids Jaman 5000SM Masuk Gan, Kita Nostalgia Kuy!
Kids Jaman 5000SM Masuk Gan, Kita Nostalgia Kuy!
Spoiler for bukti ht:

Quote:PRAKATAQuote:Setelah sekian lama vakumm melakukan kegiatan membuat thread di kaskus ini karena kegiatan-kegiatan yang cukup menyibukkan saya seperti makan, tidur, dan main mobile legend akhirnya saya putuskan untuk membuat thread lagi, setelah melihat trend saat ini yang saya rasa tidak ada positifnya sama sekali. Singkat cerita, silahkan dinikmati pertunjukan tulisan dari Adamaitsu dan apabila agan berkenan saya sangat menghargai apabila agan meninggalkan komentar, rate5, dan cendol pastinya

Quote:Kids Jaman 5000SM Generasi TerbaikQuote:Entah apa yang membuat kids yang lahir di rentang waktu tertentu terasa seperti sedang mencongakkan dirinya, berpikir kalau mereka adalah generasi terhebat dalam sejarah umat manusia, dan berpikiran bahwa kids yang tidak lahir dengan rentang yang sama dengannya adalah ras inferior. Padahal sudah jelas kami, generasi 5000 tahun sebelum masehi, adalah generasi terhebat sepanjang masa.

Quote:Quote:Kids Jaman 5000SM Masuk Gan, Kita Nostalgia Kuy!
(source : sahabatnesia, diakses via google pukul 10:34 13/11/2017)

Quote:Cuma generasi kami yang tau asyiknya dan serunya berburu mammonth, atau dalam bahasa indonesia disebut gajah mamut. Jaman now, kids yang tenar belakangan ini bisa heboh setengah mampus saat mereka bisa melihat gajah lampung di lampung, atau berselfie di negara gajah putih, negara thailand. Bagaimana ya mengatakannya, dengan otot kami yang ber-abs gitu, lalu tanpa ada sehelai benangpun yang menutupi bijik dan pisang-tegang-keras-benul kami. Kami bergotong royong, meneriakan yel-yel dan mengkumandangkan nyanyian kode, dengan gagah berani menikmati berburu mamut untuk nantinya di sop oleh Ibu kami tercinta, dan itu baru yang dinamakan keren. Kalian yang hanya lihat-lihat, mesam-mesem atau poto-poto mana tau kerennya berburu mamut, kalau menurut bahasa gaul kami bisa dibilang kalian itu Cemen-nicus.


Quote:Quote:Kids Jaman 5000SM Masuk Gan, Kita Nostalgia Kuy!
(source : majalahbatu, diakses via google pukul 10:34 13/11/2017)

Quote:Masih inget nggak agan-agan, kids jaman 5000SM, nikmatnya nyalain api lewat batang kayu dan batu bara fresh. Sumpah rasanya nyalain api pake cara ini nikmatnya bukan main, apalagi kalau tujuan nyalain apinya buat bantu Ibu masak sop bening daging mammonth, idih kerennya bukan main. Mana hebatnya generasi kalian, nyalain kompor aja tinggal ceklek, terus boro-boro masak buat Ibu, pulang abis lebaran aja enggak, kok bisa bisanya menyebut generasi kalian paling oke, paling iyes. Idihh seremmm.


Quote:Quote:Kids Jaman 5000SM Masuk Gan, Kita Nostalgia Kuy!
(source : trendtek|republika, diakses via google pukul 10:35 13/11/2017)

Quote:Gimana cantik nggak? Ini dia IGO jaman 5000SM. Wajahnya so natural, pipinya tirus cem bidadari khayangan, rambutnya berantakan cem iblis medusa. Tapi beginilah yang namanya cantik gan, nggak cem yang dibanggain sama generasi ituh. Kulit putih pasi cem mayit, rambut lurus cem sapu ijuk, apalagi IGO yang dibanggain yang suka banget umbar-umbar aurat cem rok panjang tapi di span atau dulu waktu SMA masih boleh pake rok diatas lutut, pamer paha padahal blonteng-blonteng. Kalau mau umbar aurat ya gausah setengah setengah, jatuhnya malah cemenicus. Kayak IGO kami gitu lho, gapernah pake kancut kemana-mana, duo bolanya juga membal kemana-mana, ini baru yang namanya cantik iya kan?. Eh btw IGO diatas kok idungnya gede banget ya, mana ada yang punya, kids jaman now.


Quote:Quote:Kids Jaman 5000SM Masuk Gan, Kita Nostalgia Kuy!
(source : alamy, diakses via google pukul 10:35 13/11/2017)

Quote:Kalau kata kids jaman now, seni adalah ledakan tapi kalau kata kami, seni adalah kencrotan. Iya gan betul, mana ada jaman sekarang teknik kayak beginian dipakai, ini teknik kitorang yang ciptakan. Pertama agan harus siapkan tanah pasir yang kualitas grade-A, kalau emang grade-A susah ditemuin bolehlah kalian pake grade-B atau -C, dasar generasi cemenicus. Abis nemu tanah itu kalian cari buah beri-berian bisa stroberi kesukaan kids medio 90an atau bluberi kesukaan kids medio 2000an. Dikencrot dah itu beri-beri diatas tanah pasir kalian dan walla, bahan lukis pun siap dipakai.

Terus cara makainya gimana mbah buyut 5000SM

Gampang bingit, kalian ambil sejumput tanah pasir itu pake tangan yang nggak dipake cebok, terus tinggal ceplokin dah, ditembok atau langit langit gua kalian. Inget ya gan, kids yang baik itu nggak coret-coret ditembok orang, ganggu namanya, itu perbuatan melawan hukum namanya vandalisme, dah tau? Tapi kok masih tetep dilakuin. Cuma kids jaman 5000SM yang nggak begituan ‘kan gan, iya lah karena kita generasi paling keren.


Quote:Quote:Kids Jaman 5000SM Masuk Gan, Kita Nostalgia Kuy!
(source : cnnindonesia, diakses via google pukul 10:37 13/11/2017)

Quote:“Aku ingin pindah”. Bukan ke meikatra yang katanya harga rumahnya mihil-mihil. Kita anak gua bro, hidup di gua is our life. Perpindahan kita itu biasa disebut nomaden bro, kalau anak jaman sekarang sih boro-boro pindah dari rumah, pindah dari kasur aja males. Apalagi yang sekarang udah kepala 2, ada aja yang masih netek sama Ibu mereka, nggak ada keren-kerennya. Waktu anak jaman sekarang pada protes kalau ac-nya mati, airnya mampet atau listriknya dipadamin bergilir, kami enjoy aja hidup di ‘rumah’ ini, nggak banyak bacot tapi langsung gerak nyari rumah baru, generasi kami gitu loh. Dan yang terakhir nggak perlu takut ditipu pake DP 0% kalau mau ya tempatin, kalau enggak ya tinggalin gitu aja. Ini yang namanya janji lakik.


Quote:PASCAKATAQuote:Inti dari thread ini adalah, jika agan sadari, setiap generasi itu punya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, mencemooh manusia yang bukan golongan anda tidak membuat hidup anda meningkat kualitasnya ‘kan?. Yang membedakan banyak atau sedikitnya kelebihan dan kekuarangan di tiap generasi adalah individu yang hidup di jaman itu sendiri. Sekian pertunjukan dari saya, maaf jika ada yang tidak tepat dalam bertutur, terimakasih dan sampai jumpa di pertemuan selanjutnya, cheers!

Quote:Catatan PenulisQuote:referensi dan bahan telah disadur dan diolah dari berbagai sumber. Orisinalitas adalah Inti.
BEST COMMENT

Quote:Original Posted By Cupetot
Hhmmm......
Kids Jaman 5000SM Masuk Gan, Kita Nostalgia Kuy!
Setelah di tela'ah dg tepo seliro yg dianulir dg bijaksana dan bijaksini...

Jadi terkenang masa lalu, dimana tubuhku terperangkap dalam gelap.... waktu itu ketika tulang dan kayu menjadi senjata berburu, aku menemukannya seorang wanita yang sedang menjahit dari bahan bulu beruang yang baru saja ia terkam, ia begitu rupawan dengan balutan gaun kulit beruang... entah bagaimana caranya aku dapat berkenalan dengannya, aku hanya mampu berucap : "hu-hu ha-ha, waka laka aga-daga roga"


Quote:Original Posted By 3daigo
Di era itu juga ane punya kenangan ketemu ras lain kayak, meganthropus paleo javanicus, homo erectus, homo wajakensis, dll.

Di sana kita jug sharing cara berburu yg efektif dan efisien itu bagaimana...

Cara mengolah makan, merubah kulit hasil buruan jadi penghangat tubuh dikala malam. Pokoknya banyaklah, kids zaman old sama zaman now gak bakal ngerasainlah gimana serunya kids zaman 5000 BC emoticon-Cool


Quote:Original Posted By basa.basi.busuk
kids zaman 5000SM : uga agaga agauga agegaga


Quote:Original Posted By nininanane
Pernah jg baca trit lama.. dia bikin kata2nya yg asik 90an ga bs move on.
Tsnya diserang, dibilang anak ingusan bla bla bla..
Padahal ditelisik, TSnya rupanya kelahiran 86 ..
Fix!
Sudah mulai banyak yg muak emoticon-Ngakak
Ngatain anak sekarang jaman micin, bla bla..
Btw kalo masalah micin, kayaknya ini dijaman saya kecil deh. Saya ingat kLo makan mi sakura langsung, tmn2 saya minta bumbunya trus dicemilin.
Dan keponakan2 saya, (yg tertua lahir 2003), udah dibatasin tuh makanan2 penggunaan msg. Jadi kayakanya anak sekarang lebih dijaga dari penggunaan msg,,,


Quote:Original Posted By b42l4t4k
iya ane masih inget temenin bokap dan teman-temannya berburu mammoth gan, seruu! saat itu bahasa dan tulisan belum tercipta, jadi masih pake bahasa tubuh gitu klo ingin berbicara, lucu banget deh pokoknya. Sudah berburu, dimakan, trus bingung mau ngapain, seharian duduk liatin pemandangan aja, tidur lagi, besok diulangi lagi wkwkwk


Quote:Original Posted By ega364
Saya ingat kalo dulu update status dan upload foto harus ngukir dulu di instastone emoticon-Cool


Quote:Original Posted By skydavee
Wanjirrrr... Jaman 500 SM:tepar

Tp setuju bray. Tiap generasi punya kelebihan sekaligus kelemahan. Bagi mereka yg masuk kategori kids jaman now, mgkn yg mereka lakukan itu biasa. Namun seolah absurd bagi kita.

Begitu pula sebaliknya. Jika mereka dikasi tau apa kebiasaan kids jaman old, bisa saja mereka gak tertarik.

So, every moment has own stories.
Narasiny keren abis:tepar
emoticon-2 Jempolemoticon-Rate 5 Star


Quote:Original Posted By angopmaksimal
pembelaan ah.....

Banyak trit gen 90 memang jadi melenceng ke arah menyombongkan diri ya.... emoticon-Big Grin

Lebih tepatnya gen 90 istimewah(bukan berarti lebih baik dr gen lain) karena bisa menyaksikan loncatan peradaban yg sangat besar, yg waktu mereka dilahirkan ga terpikirkan. Perubahan besar yg bisa dirasakan selama rentang hidupnya...

Gen 90 merasakan:

Dr ga ada tv, lalu merasakan tv hitam putih, sampai skrg udah tv flat kualitas HD.

Dr beras yg harus dr padi yg ditumbuk, sampai skrg masak nasi tinggal taruh magicjar.

Dr ga ada hp, trus hp monokrom, hp warna, ada kamera, sampai skrg smartphone.

Dr ga kenal komputer, lahirnya komputer dg lotus 123 dan WS, disket kapasitas kb... Sampai sekrg era internet dan sosmed.

Semua teknologi yg dianggap khayalan pd film jadul ternyata skrg kita saksikan terwujud.

Dibutuhkan berpuluh bahkan ratusan generasi dr jaman TS sblm akhirnya manusia menemukan teknologi bercocok tanam dan beternak.
So boring..... emoticon-Big Grin

Entah apa kids jaman now jg bakal menyaksikan perubahan peradaban yg begitu besar. Stlh jaman internet dan medsos ini bakalan ada apa lagi?
Hanya Tuhan yg tau....emoticon-Wink


Quote:Original Posted By r.i.m.
Ane sebagai kids jaman 90an mewakili rekan-rekan segenerasi ane yg bego bin tolol dan dengan sombongnya membanggakan diri seolah-olah generasi kami yg terhebat dan sering menjelek-jelekkan kids generasi lain,

dengan ini meminta maaf kepada kids generasi lain terlebih khusus kepada TS dan generasinya yg adalah kids jaman 5000SM atas kegoblokan rekan-rekan ane tersebut.

Mohon dimaafkan dan kalo ada rekan-rekan ane yg lain yg masih goblok dan suka sombong, sliding aja palanya satu-satu.

Sekian dan terima kasih.

emoticon-Cool
Ouww bijituh emoticon-Belo
Namanya perkembangan zaman yg baik kita ikutin yg buruk jgn,,tp klo Kids zaman present kebnykan yg buruk nya di ambil emoticon-Mewek
...tees kelamaan dalam gua nih... emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
jadulnya kebangetan si om mah
emoticon-Cape d...
tritnya sarkasnya kerasa bangetemoticon-Leh Uga
sindiran telak buat para kids jaman 90's yg suka membangga2kan diriemoticon-Leh Uga
ajipp thread khusus agan agan dari jaman old, generasi purbakala dipersilahkan duduk di tmpt paling depan, generasi micin silahkan antri diluar buat di sleding kak seto emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Ane kira cuma ane yg manusia immortal di dunia ini, ternyata ts nya juga..
emoticon-Shakehand2

Tapi kenapa ya?? Oleh manusia2 sekarang wajah kita di gambarin jelek2, padahal muka kita mah sama aja kayak mereka2 di abad sekarang..
emoticon-Bingung
buset dah emoticon-Ngakak


kids jaman now kalah telak
Kids Jaman 5000SM Masuk Gan, Kita Nostalgia Kuy!
setelah guweh cek akte kelahiran guweh.... ternyata guweh lahir di jaman piraun.... kata emak guweh.. guweh sepupuan sama amanhotep... masih satu mbah gituh... mbah guweh orang tenar and legend... mbah gugel...
kids zaman purbakala, emeyzing emoticon-Wow
newgen jaman now parah ngentod
perlu di pacul face nya
Quote:Original Posted By punpun48
buset dah emoticon-Ngakak


kids jaman now kalah telak
Kids Jaman 5000SM Masuk Gan, Kita Nostalgia Kuy!


apa perlu saya pacul ini anak ngentod
Trit para dewa.

emoticon-Nyepi
siap suhu, ane cuma bisa bilang siap aja disini suhu wkaka emoticon-Blue Guy Cendol (L) maknyus genjorts
Quote:Original Posted By baronxine
Namanya perkembangan zaman yg baik kita ikutin yg buruk jgn,,tp klo Kids zaman present kebnykan yg buruk nya di ambil emoticon-Mewek


Enggak juga ah gan kids jaman 90an dan belakangnya juga banyak bobroknya cuman informasi nggak sekencrot jaman sekarang jadi keliatannya cuma gen 2000an aja
Tau nya cuma pacaran doang bre emoticon-Cool
Quote:Original Posted By lempokissme
...tees kelamaan dalam gua nih... emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Beneran deh kelamaan dalem gua saya. Ini cara multiquote di kaskuss app gimandongg
Sekalian gembok.. kids jaman now pindah ke sebelah..Kids Jaman 5000SM Masuk Gan, Kita Nostalgia Kuy!
×