- Beranda
- Komunitas
- Tech
- Audio & Video
Kualitas layanan dan produk TV LED Changhong buruk


TS
wansetiawan
Kualitas layanan dan produk TV LED Changhong buruk
Agan-agan yang terhormat, permisi saya mau mengeluarkan unek2 ya, mohon pencerahannya.....
Saya membeli Produk TV LED Changhong 50" pada tgl. 1/11/2017 di Log In Store Jl. ABC Bandung, TV dinyalakan tgl 2/11/2017 oleh anak saya krn sy lagi keluar kota. Setelah saya pulang dr luar kota, pada tgl. 3/11/2017 saya coba hubungkan ke home theater (merk LG) dan ternyata Audio outnya bermasalah dimana kalau saya menggunakan source HDMI maka suara yang keluar adalah suara TV antena.
Setelah itu saya sampaikan keluhan pada service center Bandung dan menyarankan pakai output earphone, disini saya protes krn suara yg dihasilkan tidak maksimal dan output earphone memang bukan output yang tepat utk input ke home theater. Dan pada TV 40" saya sebelumnya hal ini tidak ada masalah.
Akhirnya mereka mengutus bagian servicenya (bpk Wawan) datang ke rumah saya dan dia langsung memeriksa dan menyimpulkan ada kelainan pada TV yg saya beli ini, berdasarkan hal ini maka saya minta ganti dengan TV yg lain krn merasa TV ini ada keruksakan bawaan, tp kepala cabang Changhong Bandung bersikeras utk menservicenya dengan jangka waktu 1 mingguan, jelas saya tidak bisa terima berhubung ini TV baru.
Karena tidak ada titik temu ahirnya saya kirim email ke hotline Changhong Indonesia dan mendapat jawaban bahwa akan diteruskan ke bagian manajemen, tapi nyatanya sampai keluhan ini saya ungkap secara terbuka dipublik tidak ada penyelesaiaannya.
Bagian Service center Changhong bandung hanya bicara berputar2 mengenai penggunaan kabel inilah itulah. Akhirnya ditelpon bagian service dan dia mengajukan opsi dimana TV saya dikembalikan ke Log in dan saya dapat penggantian uang kembali. Tapi sayangnya hal itu dimentahkan lagi dengan cerita berputar2 lagi disekitaran kabel dan pura2 lupa dengan tawaran opsinya.
Yang jadi saya pertanyakan disini bagaimana Quality Controlnya?? kenapa barang rusak masih dijual juga?? bagaimana tanggung jawab pihak Changhong kepada konsumen yang jelas2 sudah dirugikan???
Maaf agan2 keluhan ini saya ungkapkan agar posisi konsumen bisa lebih dihormati oleh produsen.
Terima kasih kaskus dan agan/aganwati
Saya membeli Produk TV LED Changhong 50" pada tgl. 1/11/2017 di Log In Store Jl. ABC Bandung, TV dinyalakan tgl 2/11/2017 oleh anak saya krn sy lagi keluar kota. Setelah saya pulang dr luar kota, pada tgl. 3/11/2017 saya coba hubungkan ke home theater (merk LG) dan ternyata Audio outnya bermasalah dimana kalau saya menggunakan source HDMI maka suara yang keluar adalah suara TV antena.
Setelah itu saya sampaikan keluhan pada service center Bandung dan menyarankan pakai output earphone, disini saya protes krn suara yg dihasilkan tidak maksimal dan output earphone memang bukan output yang tepat utk input ke home theater. Dan pada TV 40" saya sebelumnya hal ini tidak ada masalah.
Akhirnya mereka mengutus bagian servicenya (bpk Wawan) datang ke rumah saya dan dia langsung memeriksa dan menyimpulkan ada kelainan pada TV yg saya beli ini, berdasarkan hal ini maka saya minta ganti dengan TV yg lain krn merasa TV ini ada keruksakan bawaan, tp kepala cabang Changhong Bandung bersikeras utk menservicenya dengan jangka waktu 1 mingguan, jelas saya tidak bisa terima berhubung ini TV baru.
Karena tidak ada titik temu ahirnya saya kirim email ke hotline Changhong Indonesia dan mendapat jawaban bahwa akan diteruskan ke bagian manajemen, tapi nyatanya sampai keluhan ini saya ungkap secara terbuka dipublik tidak ada penyelesaiaannya.
Bagian Service center Changhong bandung hanya bicara berputar2 mengenai penggunaan kabel inilah itulah. Akhirnya ditelpon bagian service dan dia mengajukan opsi dimana TV saya dikembalikan ke Log in dan saya dapat penggantian uang kembali. Tapi sayangnya hal itu dimentahkan lagi dengan cerita berputar2 lagi disekitaran kabel dan pura2 lupa dengan tawaran opsinya.
Yang jadi saya pertanyakan disini bagaimana Quality Controlnya?? kenapa barang rusak masih dijual juga?? bagaimana tanggung jawab pihak Changhong kepada konsumen yang jelas2 sudah dirugikan???
Maaf agan2 keluhan ini saya ungkapkan agar posisi konsumen bisa lebih dihormati oleh produsen.
Terima kasih kaskus dan agan/aganwati
0
10.1K
3
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan