CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Alkohol Bisa Bantu Pintar Berbahasa Asing?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a079c88a2c06e4f528b456c/alkohol-bisa-bantu-pintar-berbahasa-asing

Alkohol Bisa Bantu Pintar Berbahasa Asing?


Alkohol Bisa Bantu Pintar Berbahasa Asing?
jpnn.com - ORANG yang minum alkohol ternyata diketahui lebih fasih berbahasa asing dibanding mereka yang minum air putih biasa.

Mereka yang mencoba mempelajari bahasa baru terkadang menemukan bahwa minum alkohol secukupnya bisa membantu mereka berbicara dengan lebih lancar.

Telah ditemukan bahwa minum bir atau segelas wine bisa mempermudah beberapa orang untuk mengatasi kegugupan atau keraguan yang sedang mereka alami.

Tapi di sisi lain, alkohol juga telah terbukti mengganggu fungsi kognitif dan motorik, memengaruhi memori dan perhatian secara negatif, dan menyebabkan rasa terlalu percaya diri dan meningkatkan evaluasi diri.

Jadi, apakah orang benar-benar berbicara bahasa asing lebih baik setelah minum alkohol atau wine atau ini hanya sebuah mitos belaka?

Untuk menjawab pertanyaan itu, periset Inggris dan Belanda melakukan percobaan yang diterbitkan di Journal of Psychopharmacology.

Ternyata, orang-orang dalam penelitian ini benar-benar bisa berbicara bahasa asing lebih lancar setelah minum alkohol dengan tingkat rendah.

Studi tersebut melibatkan 50 orang Jerman yang sedang belajar di Universitas Maastricht, yang berada di Belanda dekat perbatasan dengan Jerman.

Semua orang dalam penelitian tersebut mengatakan bahwa mereka setidaknya sering minum alkohol dan karena kelas mereka diajarkan dalam bahasa Belanda, mereka diminta untuk berbicara dalam bahasa tersebut.

Setiap orang diminta untuk melakukan percakapan santai dua menit dengan pewawancara dalam bahasa Belanda.

Sebelum memulai chat, setengah peserta diberi air putih untuk diminum, sedangkan separuh lainnya diberi minuman beralkohol.

Jumlah minuman keras bervariasi berdasarkan berat badan seseorang, tapi untuk pria seberat 75 kg, jumlah minuman tersebut setara dengan hanya di bawah satu pint bir.

Percakapan tersebut direkam dan kemudian dicetak oleh dua warga Belanda yang tidak mengetahui peserta mana yang telah minum alkohol.

Para peserta juga diminta untuk menilai sendiri penampilan mereka sendiri, berdasarkan seberapa lancar mereka berbicara.

Tanpa diduga, alkohol tidak berpengaruh pada penilaian diri para pembicara.

Mereka yang minum alkohol merasa tidak percaya diri atau senang dengan penampilan mereka daripada mereka yang minum air putih biasa.

Tapi mereka tampil lebih baik. Secara keseluruhan, warga asli Belanda menilai orang-orang di kelompok alkohol memiliki kelancaran pengucapan yang lebih baik.

Para penulis menunjukkan bahwa dosis alkohol yang diuji dalam penelitian ini rendah dan tingkat konsumsi yang lebih tinggi mungkin tidak memiliki efek menguntungkan ini.

Bagaimanapun, minum terlalu banyak bisa memiliki efek sebaliknya pada kelancaran berbahasa seseorang.

"Penelitian masa depan tentang topik ini harus mencakup kondisi plasebo alkohol," kata para peneliti, seperti dilansir laman Health.

Setidaknya satu makalah lain mendukung teori ini. Dalam sebuah studi tahun 1972, minum dosis kecil alkohol memperbaiki pengucapa kata-kata warga Amerika saat mereka belajar bahasa Thai.(fny/jpnn)

ko ane malah kencing melulu ya bukannya jadi pinter linggis internasienel, efeknya beda beda apa ya emoticon-Bingung
Diubah oleh kangeeeeen
Halaman 1 dari 3
emoticon-Wakaka

Alkohol Bisa Bantu Pintar Berbahasa Asing?

anda benar

starting to speak other language
Diubah oleh l13apower
emoticon-Ngakak

yang pasti minum alkohol jauh lebih mantap & keren daripada minum air kencing onta
Diubah oleh bpln.boss
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
i love everyone guy tunjuk tangann.. emoticon-Big Grin/
Diubah oleh sayhitoyourmom
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


Akohol membuat perkosaan meningkat contohnya gadis yg diperkosa rame2 dan dibunuh org2 mabuk beberapa wkt lalu
Orang yang lagi kobam emang ngocehnya pake bahasa asing semua gan
Diubah oleh saleskambing
Ngarang emoticon-Wakaka
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Hasil fenelitian gan emoticon-Malu
bahasa arab termasuk bahasa asing kan yah?
Quote:


Bukannya udah dinaturalisasi bre emoticon-Malu
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
fasih dgn blajar dan mendengar , bukannya nokip . emoticon-Ngakak

lo sehabis clubbing jd jago gitu bahasa asing . emoticon-Ngakak

freak !
Quote:


Google aja alkohol perkosaan.. mabuk perkosaan.. blm lagi kecelakaan karna alkohol
Quote:


Makanya jangan banyak banyak gan emoticon-Malu
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


Masak sih buktinya ente hidup disini dimana tempat dibacakan alquran tiap hari.. ente tentram2 aja aman sentosa
Gak boleh om emoticon-Wink
yg pasti Alkohol buat nyembuhin luka!
emoticon-Travelleremoticon-Ngacir
Quote:


Terutama luka hati karena ditinggal doiemoticon-Malu
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di