CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
9 Cara Agar Ganja (Bisa) Membunuhmu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a03e47e582b2e322b8b4567/9-cara-agar-ganja-bisa-membunuhmu

9 Cara Agar Ganja (Bisa) Membunuhmu

9 Cara Agar Ganja (Bisa) Membunuhmu


Halo gan, sebelum ane lanjut, pastinya ane ga lupa buat ngucapin selamat ulang tahun ke 18 buat forum online terbesar di negara tercinta kita yaitu Kaskus. 1 bermakna terbaik dan 8 bermakna kontinuiti yang kalau keduanya bersama akan bermakna selamanya terbaik emoticon-Selamat

Oke lanjut. Baru-baru ini kita dihebohkan oleh pemberitaan media akan adanya seorang terduga pengguna / pemilik / penjual ganja ditembak mati oleh aparat penegak hukum (polisi) di daerah Ciputat 16 Oktober 2017 Sumber
Quote:


Sebelumnya pada 30 Agustus 2017 polisi juga menembak mati terduga penjual ganja yang belum diketahui identitasnya. Polisi menembak dia lantaran dianggap melawan saat dilakukan penangkapan. sumber
Quote:


Dan yang cukup menghebohkan dunia adalah eksekusi mati yang dilakukan pemerintah Indonesia kepada para narapidana kasus narkotika dimana dalam serentetan eksekusi mati yang berjilid2 itu terdapat satu2nya warga negara Indonesia yang dieksekusi mati dan juga satu2nya substansi ganja yaitu Alm Zainal Abidin.sumber
Quote:

Quote:


Dalam Undang Undang Narkotika No.35 tahun 2009 pengguna, pemilik, orang yang menguasai, penjual, pembeli dan pengirim narkotika golongan I (ganja, heroin, kokain, meth amfetamin ) dijerat pidana bervariasi dari yang paling ringan 4 tahun sampai dengan hukuman mati. Kenapa? Karena Pemerintah berasumsi dengan angka kematian yang dilansir oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) bahwa narkotika (mencakup semua golongan {golongan I-III}, semua jenis dan turunannya) membunuh 40-50 orang perhari.
Quote:



Dari data 40 sampai 50 orang perhari tersebut, kira-kira berapa kematian yang "disumbang" oleh ganja? Apakah ada cara tertentu dengan dosis tertentu untuk membuat seseorang meninggal karena ganja? Ada. Apakah bisa ? Mari kita ulas bareng2 emoticon-Cool

1. Dihisap


Spoiler for Om Obama Rakab:


Ya! Dihisap adalah cara paling populer dalam cara menggunakan ganja. Istilah paling familiar di internasional adalah smoke, inhale and exhale, puff puff pass dll. Tidak mau kalah dengan negara luar, disini juga terkenal dengan istilah bakar, rakab, nyimeng dll yang kesemuanya merujuk ke cara penggunaan paling populer : Dihisap. Lantas berapa dosis atau jumlah yang dibutuhkan agar seseorang bisa overdosis karena menghisap ganja?

Kalo kita bicara dosis tentunya kita ga bisa lepas dari LD-50. Apa itu ? LD-50 adalah ukuran yang menunjukkan berapa banyak dosis obat-obatan tersebut dapat menyebabkan kematian terhadap 50% dari hewan percobaan. Sejumlah ilmuwan berusaha menentukan ukuran LD-50 dari ganja, sebanyak 3000 mg/kg ekstrak (konsentrat). THC (zat psikoaktif yang membuat penggunanya giting / tinggi) dari ganja dalam ukuran tersebut diberikan kepada anjing dan monyet. Jumlah ini setara dengan konsumsi 21 kilogram ganja atau sekitar 20 ribu linting dalam satu waktu (wow giting abis itu anjing sama monyet emoticon-Ngakak (S) ). Hasilnya, monyet dan anjing dari percobaan tersebut tidak mati dan bahkan tidak mengalami kerusakan organ sedikitpun (Philips et al.1971). Mau tau berapa angka LD-50 yang diperkirakan para ilmuwan?Sampai saat ini dimana ane sedang menulis thread ini, ukuran LD-50 yang dapat diberikan ilmuwan kepada ganja adalah sekitar 1:40000. Angka yang masih diragukan karena para ilmuwan belum yakin apakah 40 ribu kali dosis ganja yang dikonsumsi dalam satu waktu, bisa menyebabkan kematian. Hal ini dikarenakan sampai detik ini sampai saat ini ane masih buat thread ini, belum ada satu catatanpun yang menyebutkan ada kematian karena ganja. Selain itu untuk menghisap 40 ribu kali dosis ganja dalam satu waktu sangat dirasa mustahil, ada yang mau nyoba buktiin? emoticon-Malu (S)Sumber .
Penelitian lain dibawah ini juga melakukan estimasi dosis yang dibutuhkan untuk membuat ganja memberikan efek negatif atau fatal terhadap tubuh ;

Quote:


sumber : Francis Young. Opinion and Recommended Ruling, Findings of Fact,
Conclusions of Law and Decision of Administrative Law Judge, Drug
Enforcement Administration (DEA) 6 September 1988.

Kalau seseorang tersebut menghisap ganja dengan kertas hemp yang bebas karbon atau dengan vaporize / penguapan dimana tidak ada pembakaran kertas yang menghasilkan karbon monoksida maka tentunya dibutuhkan jumlah lintingan yang lebih banyak lagi dan waktu yang lebih singkat lagi. Dengan hitungan 800 linting dalam 15 menit pun dirasa mustahil, kenapa? Mari kita hitung2an, rata2 dibutuhkan 10-13 menit untuk menghabiskan sebatang rokok, oke deh gan ane kurangin lagi waktunya soalnya ini kan lagi eksperimen ngejar waktu 15 menit, kita anggap karena lagi buru2, jadi 1 menit 1 batang, Rata2 yang bisa diabisin dalam 15 menit adalah 15 batang, dan masih butuh 785 batang lagi untuk menciptakan reaksi berbahaya dari rokok ganja yang seseorang tersebut hisap. Bahkan snoop dogg, Morgan Freeman atau Arnold Schwarzenegger sendiripun tidak bisa emoticon-Ngakak

Spoiler for Ilustrasi Perbandingan Penghisap dan Terhisap untuk membahayakan penghisap:



Ane tau pasti ada agan2 yang nyeletuk "Eh gan itu kan kalo meninggalnya gara2 overdosis! Ganja kan ga langsung bikin mati gan tapi pelan2 menggerogoti tubuh kita terus kita akan mati pelan2 karenanya". Oke oke gan, cara kita paling gampang buat jawab pertanyaan itu dengan bandingin sama substansi yang penggunaannya serupa, Yes benar!
Tembakau / Nikotin yang biasa kita sebut dengan rokok. cekidot gan !

Agan pernah denger atau liat berita kalo ada orang yang meninggal tiba2 karena merokok tembakau? tentu itu sangat jarang terjadi tapi menurut Kemenkes ada setidaknya 239.000 orang meninggal tiap tahunnya karena rokok tembakau (Kemenkes,2005). Bahkan menurut salah seorang dokter spesialis kandungan dari TCSC, angka kematian karena rokok tembakau adalah angka kematian tertinggi dimana tidak ada penyebab lain yang lebih besar.
Quote:


Spoiler for 5 juta vs 0 gan :


Lantas berapa dosis yang dibutuhkan untuk seseorang meninggal overdosis akibat rokok tembakau? Bicara dosis dan substansi tertentu tentu ga lepas dari LD-50. Menurut para ilmuwan yang berilmu (apa sih emoticon-Cape d...) LD-50 untuk nikotin adalah sebesar 1:50 yang artinya nikotin
800x lebih berbahaya daripada ganja. Untuk mempermudah bayangan agan2, hanya dibutuhkan sekitar 60 mg nikotin untuk membuat agan bobo cantik di pemakaman. Ane yakin beberapa dari agan2 pasti langsung buru2 melihat tulisan berupa informasi jumlah dosis nikotin dalam bungkus rokok tembakau agan2, dan jika tidak percaya atau penasaran silakan mencobanya apakah dengan angka 60 mg itu sudah cukup membuat agan bye bye tapi ane tidak menyarankan loh emoticon-Hammer (S).

2. Dimakan


9 Cara Agar Ganja (Bisa) Membunuhmu

Dimakan adalah bentuk kedua terpopuler dalam penggunaan ganja setelah dihisap, ganja dapat diolah dalam bentuk cookies, brownies, bolu, isi roti, dodol, lalapan, sayur rebus, mentega dll. Alasan beberapa orang mengkonsumsi ganja beragam, ada yang karena paru2nya sensitif akan paparan asap dari pembakaran kertas dan dia butuh ganja untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya karena di negara atau tempat dia tinggal sulit mendapatkan vaporizer maka solusi alternatifnya adalah dengan memakannya. Hal ini dikarenakan ga semua Rumah Sakit mengadopsi cara penggunaan ganja untuk pasien mereka seperti yang diterapkan oleh Rumah Sakit Tel Aviv di Israel dimana pasien diberikan uap ganja untuk dihisap / dihirup dengan alat vaporizer untuk menyembuhkan penyakit kanker, tumor, diabetes, PTSD, glaukoma, HIV, insomnia, migrain, asma, epilpsi, alzheimer dll (Ane gak akan bahas tentang potensi ganja di bidang medis disini biar ga OOT hehe) Sumber

Ada juga yang memilih untuk memakan ganja karena ketakutan terhadap hukum terkait ganja di negara tersebut, karena adanya resiko bau khas ganja yang terbakar akan tercium oleh aparat, mereka menganut motto salah satu iklan kondom "Safety can be fun" emoticon-Ngakak (S). Ada juga yang karena terbayang2 bayang sang mantan karena tiap kali dia mencium bau asap ganja ia terngiang2 senyum sang mantan karena dia pertama kali kenal oleh bau ganja dari mantannya dan sekedar informasi, dari kelima panca indera, indera yang paling erat dan kuat berkaitan dengan memori adalah indera penciuman (hidung ya bukan bibir emoticon-Hammer (S)). Oke apapun motivasi atau alasan mereka menggunakan ganja dengan cara dimakan yuk gan kita lanjut.

Berapakah dosis atau jumlah yang harus dimakan untuk membuat ganja bisa mematikan?
Sebelum ane jawab, ayo kita bandingkan dengan makanan atau sesuatu yang lazim kita konsumsi

9 Cara Agar Ganja (Bisa) Membunuhmu

Dalam 10 tahun terakhir, makanan produksi berbentuk kemasan dari perusahaan membunuh 3.330 orang, daging unggas membunuh 2.780 orang, disusul daging babi yang membunuh 820 orang, daging ikan 710 dan daging sapi 550 orang. Namun angka ini belum ada apa-apanya dibanding angka kematian karena obat-obatan resep dokter yang menyentuh angka 1.060.0000. Itu belum termasuk obat-obatan bebas yang mudah didapat, contohnya Aspirin.

9 Cara Agar Ganja (Bisa) Membunuhmu

Ya Aspirin adalah obat yang "berhasil" membunuh legenda film bela diri sekaligus penemu aliran bela diri jeet kune do, yes bener, Bruce Lee meninggal karena aspirin. Yang mencengangkan adalah LD-50 aspirin bertengger di angka 1:20 yang artinya 2.000x lebih mematikan daripada ganja. Hanya butuh 30 gram Aspirin untuk membuat kita merasakan sakit kepala terakhir dalam hidup kita. Kita belum bahas tentang obat2an resep seperti Xanax yang "berhasil" membunuh raja pop dunia Michael Jackson atau Valium yang banyak membunuh artis2 ternama di banyak negara karena ane gak akan bahas itu disini.

9 Cara Agar Ganja (Bisa) Membunuhmu

Dr.Sanjay Gupta, seorang dokter yang juga menjabat sebagai kepala bedah syaraf di RS Atlanta mengakui bahwa tiap 19 menit ada 1 orang di US yang meninggal overdosis karena obat resep dokter. Di beberapa interview, film dokumenter dan talkshownya dia juga meminta maaf kepada masyarakat bahwa selama ini dia sempat percaya selama belasan tahun bahwa ganja berbahaya dan tidak memiliki potensi medis. Dan dia mengakui bahwa obat paling efektif dan teraman adalah ganja. Sumber

Penasaran kan gan berapa ganja yang harus dimakan untuk memicu reaksi berbahaya atau ekstrimnya mematikan? Ya gan sama. ane juga penasaran emoticon-Cape d... setelah ane hunting kesana kemari ternyata belum ada artikel atau literatur ilmiah yang membahas tentang itu, hal ini dikarenakan riset yang dibangun menfokuskan pada metode dihisap. Hal ini mungkin adalah bentuk atau simbol perlawanan terhadap propaganda yang dibangun kaum prohibisionis dimana mereka kerap menggambarkan kondisi dimana menghisap ganja merusak paru2 bahkan lucunya dianggap sebagai penyebab kanker paru emoticon-Ngakak (S).

Quote:


3. Diminum



Gan, ente waktu awal 2 tahun kehidupan nete sama emak ga? kalo iya, wah parah gan ente dari kecil dah minum ganja. Loh kok bisa?

9 Cara Agar Ganja (Bisa) Membunuhmu

Ya ternyata senyawa cannabinoids pada ganja ada di dalam ASI, senyawa tersebut berfungsi sebagai pendorong bayi untuk terus lapar agar tetap bertahan hidup dan senantiasa membuat tenang. Sumber

Bayi berbeda sama kita (ane yakin ga ada kaskuser yang masih berusia balita atau batita emoticon-Ngakak (S)) dimana kita makan tidak selalu karena lapar tapi bisa juga karena rasionalisasi seperti "wah gue belum makan nih dari kemaren, makan ah tar gue mati lagi kalo ga makan atau ikut2an emoticon-Hammer (S). Oke lanjut gan. Sebelum ane beberkan berapa liter yang dibutuhkan agar ganja dalam bentuk likuid atau cairan mampu merusak tubuh, mari kita lakukan perbandingan dengan sesuatu yang ekstrim, yes ada semacam pepatah mengatakan "Ekstrim akan selalu membantu cara berpikir" Maka ane akan bandingkan dengan suatu substansi yang ekstrim yang merupakan kebutuhan kita yang dimana sebagian besar sekitar 55-78 % yaitu air putih, sebenarnya warnanya ga putih tapi bening alias ga berwarna tapi karena istilah air putih itu sudah mendarah daging jadi ane akan pakai istilah air putih.

Ada pepatah mengatakan "Segala sesuatu yang berlebihan itu tidaklah sedikit eh maksudnya tidak baik", ternyata hal ini sangat berlaku pada air putih. Mengapa? Di Negara Inggris setidaknya ada 6-8 orang pertahun meninggal karena overdosis air putih.

9 Cara Agar Ganja (Bisa) Membunuhmu

Ternyata jika kita meminum sekitar 6-8 liter air putih dalam kurun waktu 2-3 jam maka hampir dipastikan itu adalah saat2 terakhir kita dapat menikmati air putih karena tubuh kita akan mengalami water intoxication atau keracunan air putih dan water overdose atau overdosis air putih. Hal ini beberapa kali dialami oleh peserta lomba minum air putih atau atlit yang berlebihan dalam mengkonsumsi cairan. Sumber

Ane belum bahas tentang kematian akibat meminum kafein, alkohol atau soda yang notabene ketiga hal tersebut legal dan mungkin dekat dengan kita. Nanti ane akan bahas lebih dalam di thread2 ane berikutnya tentang mengapa ganja tidak bisa mematikan? (Spoiler dikit emoticon-Malu (S))

9 Cara Agar Ganja (Bisa) Membunuhmu

Bagaimana dengan ganja? Seperti halnya dengan cara dimakan, metode diminumpun ane belum menemukan artikel atau literatur ilmiah yang membahas tentang seberapa banyak cairan ganja yang dibutuhkan untuk menimbulkan reaksi fatal pada tubuh. Kalo agan2 ada yang berhasil menemukan jurnal, artikel atau literatur yang mengupas tentang ini silakan dishare ya gan emoticon-Shakehand2

Spoiler for Minuman Ganja (Senyawa CBD) Untuk Atlet:


4. Tertiban Ganja Ratusan Kilogram atau Berton2


9 Cara Agar Ganja (Bisa) Membunuhmu

Percaya atau tidak ternyata ditiban atau ditabrak oleh kargo atau muatan ganja dengan berat ratusan kilogram atau berton2 ternyata dapat membuat seseorang kehilangan nyawanya.

Spoiler for Apa Kata Joe Rogan?:


5. Disalahgunakan


Sejujurnya ane belum nemuin contoh bentuk penyalahgunaan ganja karena apapun cara penggunaannya (dihisap, dimakan, diminum, diekstrak lalu ditetes kebawah lidah dll) dan apapun motivasinya (medis, psikologis, rekreasi, industri, ditanam untuk paru2 rumah atau hiasan rumah dll) akan tetap dianggap sebagai penyalahgunaan.

Spoiler for Selfie Di Pinggir Jurang : Penyalahgunaan HP:


Kenapa? Karena sebagai tanaman yang digolongkan sebagai narkotika golongan I maka penggunaannya, kepemilikannya dan keberadaannya dilarang untuk kepentingan apapun termasuk medis kecuali untuk ilmu pengetahuan dengan pengawasan ketat dan sangat terbatas. Mungkin bentuk penyalahgunaan ganja adalah dengan cara dihisap tapi yang dihisap adalah apinya bukan yang bukan apinya atau memakan makanan berbahan dasar ganja tapi dengan tanan kiri untuk yang beragama tertentu dan yang bukan kidal, mungkin juga meminum minuman berbahan ganja tapi melalui hidung. Mungkin agan2 sekalian bisa kasih contoh penyalahgunaan ganja? emoticon-army:

6. Ganja Dihidupkan Lalu Membunuh


Agan percaya bahwa ada semacam ilmu hitam seperti vodoo yang bisa menghidupkan benda mati seperti boneka dll ? Mungkin jika ganja yang sudah dalam bentuk lintingan, makanan atau bentuk lain yang tidak hidup layaknya saat ia masih berupa tanaman yang akarnya masih menghujam bumi dihidupkan lalu diguna2 dan diperintahkan untuk membunuh menggunakan senjata2 legal seperti pisau, pedang, gunting atau pulpen maka ada kemungkinan ganja bisa membunuh seseorang.

9 Cara Agar Ganja (Bisa) Membunuhmu

Wah ga terasa sudah mau abis nih gan sisa karakternya, penasaran kan sama 3 cara lagi? Tunggu ya emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh luqman miracle
Halaman 1 dari 15
emoticon-Stick Out Tongueertamax di trit cimeng..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh sinyu.dunia
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
begadang jangan begadang, kalau tiada party nya emoticon-Cool
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh YeuAnh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo di konsumsi secara rutin semisal rokok bahaya juga bree ,
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
800 linting? 15menit? challenge accepted emoticon-Cool

bentar ane pinjem alat doraemon dulu buat memperlambat waktu emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


ketauan banget nih orang ga baca dulu isi tritnya. TS udah jelasin kalo gara2 rokok 239 ribu orang di Indonesia meninggal, 5 juta orang di dunia meninggal. Ganja 0 angka meninggalnya, dan rokok jauh lebih mematikan (800x lebih berbahaya) daripada ganja. Aduh gan ngejunk aje emoticon-Cape d...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
klo dijadiin lalapan buat gantiny kemangi gmn ?
emoticon-Ngakak keren sarkasnya ente gan, ketiban ganja sama ngisep ganja tapi apinya yang diisep emoticon-Hammer2
dan sangat jarang orng yg menjadi kriminal atau brutal setelah menggunakan ganja gk seperti efek narkotika lainnya emoticon-Big Grin
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
yoi bre bahaya banget tuhh malahan,, karna sebenarnya cowo ganteng itu bebas rokok bre
emoticon-Takut
Quote:


Sebernarnya kalo ganja di gunakan untuk yang bagus (kedokteran) ane setuju TAPI kalo di gunakan buat nge-flai BAKAR TUH ORANG emoticon-Mad (S)
Iya gan udah tau kalo ganja ga bakal bikin mati tapi polisi sama undang2nya bisa bikin mati emoticon-Najis emoticon-Najis
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


Kalo gitu ga bahaya dong ganja kenapa musti dilarang sih kan banyak manfaatnya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bagusnya gak di legalin.. kenapa?? orang endonesah 90% gak bertanggung jawab.... mau contoh?? banyak emoticon-Smilie ga usah gw sebutin dah
Quote:


wah selamat gan emoticon-Shakehand2

Quote:


arti gan! Arti! emoticon-Ngakak

Quote:


hahaha kabarin ane gan kalo dah berhasil ya emoticon-Cool
Quote:


makasih udah ngingetin dia gan, emang "penyakit"nya pejwan gitu, asal komeng emoticon-Hammer2

Quote:


gapapa biar lebih sehat tapi resiko hukumnya bikin sakit emoticon-Cape d...

Quote:


makasih gan, emang kudu disarkasin biar mudeng emoticon-Ngakak
Quote:


belum nemuin sih gan di berita atau dimanapun orang setelah ngeganja jadi anarkis atau brutal, kalo yang abis kena yang legal2 kaya alkohol sama obat2an, banyak banget yang rusuh emoticon-Cape d...

Quote:


rokok yang dimaksud maksudnya rokok tembakau gan? Soalnya kalo rokok itu ambigu, bisa rokok tembakau, rokok cengkeh, rokok ganja atau rokok kecubung emoticon-Ngakak

Quote:


maksudnya nge-flai itu nge-high? Terus gimana menurut pendapat ente sama orang2 yang abis minum2an keras sama neken obat2an terus rusuh atau berbuat kejahatan?
Keren tritnya, calon ht nih emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah mantappp juga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nice inpoh gann
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di