InstaMarket untuk Pelaku UMKM Berbasis Instagram
InstaMarket menjadi ajang kopi darat pelaku bisnis berbasis Instagram dengan customer-nya.
Head of Country Facebook Indonesia, Sri Widowati. (Viva/Mitra Angelia)
Inibaru.id– Platform Instagram menyelenggarakan InstaMarket dengan menggandeng para pelaku UMKM daring di Brightspot, PIK Avenue, Jakarta Utara, sejak Kamis (2/11/2017). Tak kurang dari 18 merek dalam negeri memanfaatkan kesempatan ini.
Quote:
Dilansir dari Antara, Jumat (3/11), InstaMarket diperuntukkan bagi pebisnis usaha kecil-menengah yang memanfaatkan Instagram sebagai platform mempromosikan merek mereka. Acara ini akan berlangsung hingga Minggu (5/11/2017).
"Kami ingin mendukung pelaku bisnis kecil dan menengah. Pelaku bisnis bisa melihat platform ini untuk digunakan menjadi kesempatan memajukan pertumbuhan bisnis mereka," ujar Sri Widowati, Head of Country Facebook Indonesia, dalam temu media di PIK Avenue.
Baca juga: Kemudahan Berbisnis Indonesia Naik ke Posisi 72 Dunia
Salah satu merek dalam negeri yang mengikuti InstaMarket adalah Fikajulia yang menawarkan tekstil desainer ilustrasi yang ditransformasikan dalam scraf.
"Dengan acara ini dapat bertemu langsung dengan pelanggan dan bisa ngobrol filosofi gambar karena ini kami buat sendiri, sekaligus bisa megang langsung bahan yang kami pakai," ujar Dinta, petugas pelanggan @by_fikajulia.
InstaMarket juga dijadikan merek dalam negeri, Amazara, sebagai wadah untuk membangun kemampuan pembeli potensial untuk mengenali atau mengingat brand mereka.
"Brand lokal jadi bisa berbagi pengalaman mereka, juga tempat membangun komunitas dan mengembangkan bisnis. Bisa kolaborasi dengan merek lain dan membangun kepedulian," kata Andrea Naomi, Head of Marketing & Merchandising @amazara.id.
Sementara, peserta lain, Koolastuffa, memanfaatkan InstaMarket sebagai upaya untuk memperkenalkan produk baru mereka. Toko dengan akun Instagram @koolastuffa ini menjual produk harian yang dipadukan dengan seni ilustrasi.
"Sebelumnya produk kami hanya kaos, kini kami meluncurkan produk baru, menghadirkan gambar ilustrasi di peralatan tulis, dan ini momen yang pas banget," ujar sang pemilik, Dedi Kurniawan.
InstaMarket di Indonesia ini baru kali pertama diselenggarakan di kawasan Asia Pasifik. Hal tersebut dilakukan mengingat Instagram merupakan pijakan terpopuler di Indonesia.
"Data 45 juta pengguna Instagram setiap bulan, salah satu pasar terbesar di Aisa Pasifik. Tidak hanya menikmati apa yang diikuti, tapi Indonesia menjadi produsen atau pencipta Instagram Stories terbesar di dunia," ujar Widowati. (OS/SA)
Baca Juga Artikel Ane
IniBaru.id...
SUMBER :
https://www.inibaru.id/pasar/instama...gram-indonesia