KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Cerita Pejalan Domestik /
Cerita Ane Jalan-jalan ke Bali Sendirian, Tidak Perlu Takut Gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59f2d9c196bde688548b456d/cerita-ane-jalan-jalan-ke-bali-sendirian-tidak-perlu-takut-gan

Cerita Ane Jalan-jalan ke Bali Sendirian, Tidak Perlu Takut Gan

Hai Gan, jadi kali ini ane mau sharing nih cerita liburan ane ke Bali. Kenapa ke Bali? Karena Bali itu punya banyak banget tempat wisata alam yang seru dan tempat penginapan yang harganya terjangkau dengan fasilitas yang oke. Untuk akses jalannya, agan ga perlu khawatir lagi nih soalnya Bali kan udah lama jadi objek wisata, jadi akses jalannya udah hampir semuanya bagus. Untuk makanannya juga wah pokoknya mantap lah. Nah, dengan semua kemudahan yang ada di Bali, ane memutuskan pergi ke Bali selama 5 hari di awal bulan Agustus lalu.

Day 1
Di hari pertama, ane naik pesawat berangkat dari Bandara Soekarno Hatta jam 1 siang dan sampe di Bali jam 4 sore waktu Bali. Ane beli tiketnya waktu itu di Traveloka karena pesennya gampang dan Traveloka kan udah terkenal jadi terpercaya. Dari Bandara Ngurah Rai, ane naik taksi ke Daun Bali Seminyak Hotel. Ane udah book hotel sebelumnya di Traveloka jadi waktu dateng tinggal check in deh. Nah hari pertama ane cuma santai di hotel aja. Tapi waktu di hotel ane mikir, karena transportasi di Bali susah, kenapa ga sewa mobil aja ya. Kalau naik taksi konvensional dan online, bakalan mahal banget dan harus kucing-kucingan untuk taksi online, apalagi kalau pindah pindah dari satu tempat ke tempat lain. Setelah browsing, akhirnya ane dapet aplikasi buat rental mobil di Bali, Nemob. untuk jalan-jalan besoknya. Ane juga baru tau ada aplikasi namanya Nemob buat rental mobil gitu yang ngebandingin harga rental mobil di Bali. Saya menyaranakan untuk agan sewa sehari sebelumnya sebelum melakukan perjalanan ya.

Day 2
Hari kedua ane dijemput sama driver dari Nemob untuk jalan jalan ke pantai di daerah Nusa Dua. Sebenernya di Nusa Dua ini ada empat pantai, tapi ane cuma datengin ke dua pantai nya aja, pantai Samuh dan pantai Sawangan. Pertama ane ke Pantai Samuh soalnya disini bagus buat liat sunrise. Pantai Samuh ini pasirnya putih bersih jadi asik banget deh buat main-main disini. Setelah dari pantai samuh, ane ke Pantai Sawangan. Kalau di Pantai Sawangan ini, sering didatangi pasangan yang mau foto prewedding dengan naik ke onta jadi serasa timur tengah gitulah. Setelah dari dua pantai itu ane balik ke hotel. Lumayan juga sih gan capek perjalanan, tapi untungnya ada driver dan driver nya juga ramah jadi ga bikin bete.

Day 3
Pantai Dreamland adalah tempat pertama yang ane kunjungi di hari ketiga. Ini pertama kalinya ane ke Pantai Dreamland dan ane sangat terkesan dengan kebersihan pantainya. Karena disini belum sepopuler Kuta, Pantai disini masih bersih dan nggak terlalu rame. Nah buat agan yang mau surfing atau berenang bisa berkunjung ke Pantai ini. Setelah dari pantai ini, ane pergi ke Pura Uluwatu buat menyaksikan Tari Kecak di sore hari. Emang Tari Kecak Uluwatu nih udah terkenal banget. Nggak heran sih kalau banyak orang yang tertarik dateng kesini, soalnya penonton disuguhkan tari Kecak dengan latar belakang Sunset di atas Pura Uluwatu.

Day 4
Karena udah puas dengan wisata bahari, jadi hari keempat ane memutuskan untuk melihat pemandangan yang hijau di Ubud. Campuhan Ridge Walk adalah destinasi pertama yang ane kunjungi selama di Ubud. Disini, agan harus menyusuri jalan setapak di atas bukit yang pastinya punya pemandangan hijau yang keren banget. Apalagi kalau masih pagi, udaranya masih seger. Selanjutnya, ane pergi ke terasering Tegalalang Ubud. Pemandangan sawah terasering disini tuh keren banget gan. Nah, biar makin seru, agan harus coba turun dan menyusuri pematang sawah disini.

Day 5
Hari kelima. Hari terakhir ane di pulau dewata. Emang sih ga ada habisnya kalau mau kunjungi semua tempat wisata Bali. Banyak banget gan tempatnya! Di hari terakhir ini, ane cuma ke Pasar Seni Kuta buat beli oleh-oleh. Ane pilih Pasar Seni ini dari enam Pasar Seni di Bali karena letaknya yang strategis, deket pantai Kuta dan ga terlalu jauh. Disini ada macem-macem oleh-oleh khas Bali dari mulai kain, baju Bali sampe lukisan juga ada disini. Setelah beli oleh-oleh di Pasar Seni, ane mengunjungi Pantai Kuta. Karena rame banget, ane disini cuma sebentar terus akhirnya balik ke hotel buat packing dan berangkat bandara.


Nah itu dia cerita perjalanan ane selama di Bali. Budaya nya, keindahan alamnya, keramahan orang-orangnya, masakannya udah sukses bikin ane terkesan. Dengan tempat yang keren dan hotel dan villa nya yang juga oke banget, nggak heran kalau Bali jadi destinasi favorit. Buat agan yang belum pernah ke Bali, semoga cerita ane ini bisa bermanfaat ya buat nambah infonya ya..

profile-picture
tata604 memberi reputasi
Ga ada fotonya gan?

Kalo dikasih foto kan lebih menarik bacanyaemoticon-Recommended Seller
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nonpic= hoax
Seandainya ada foto mungkin lebih “hidup” nih thread
Jadi males baca sampe tuntas kalau ga ada pict hehe. Saran aja gan.

Sama satu lagi yg paling penting, rincian biaya yg dikeluarkan. Ga harus detail banget sih, biar bisa jadi referensi yg pengen piknik sendirian ke bali

Anyway, lumayan menghibur threadnya. Tapi ya itu no pict jadi serasa gak begitu nge-feel aja hehe
Quote:


Quote:


Quote:


Makasih gan atas masukkannya, next time ane masukkin pict biar gk dikira hoax sama agan2 disini hehehe emoticon-Traveller
emoticon-Traveller
isi tritnya kaya promo terselubung emoticon-Big Grin
no pic = hoax
tunggu foto tripnya agn
Mantap gan, solo travelling pertama ane jg ke Bali feel free.
Seru kayaknta jalan jalan sendiri.
Nunggu fotonya ganemoticon-Malu (S)
Quote:

hahaha sama gan, ane jg berpikiran hal yg serupa emoticon-Big Grin
Menarik ini. Pengen juga traveling ke Bali sendirian.

Tambahin fotonya ganemoticon-terimakasih
Trit promo atau trit apa nih?


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di