KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tambah Utang Rp 1.200 T, Darmin: Kita Bangun Infrastruktur Banyak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59e8745b529a45c66c8b4574/tambah-utang-rp-1200-t-darmin-kita-bangun-infrastruktur-banyak

Tambah Utang Rp 1.200 T, Darmin: Kita Bangun Infrastruktur Banyak

Jakarta - Utang pemerintah di zaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertambah Rp 1.261,52 triliun menjadi Rp 3.866,45 triliun pada September 2017. Meskipun nilainya cukup besar, namun utang itu ditujukan untuk hal produktif, seperti pembangunan infrastruktur.

"Kalau dihitung infrastruktur yang dibangun saja sudah banyak sekali," ungkap Menko Perekonomian Darmin Nasution di kantornya, Kamis (19/10/2017).

Bila dilihat secara kasat mata memang terlihat kenaikan utang lebih cepat dari pembangunan infrastruktur. Darmin menegaskan, pembangunan membutuhkan proses yang cukup panjang.

"Karena infrastrukturnya belum selesai juga, sebagian sudah, sebagian masih dibangun, sebagian masih diproses," jelas Darmin

Dengan sasaran untuk hal produktif dan menjaga pertumbuhannya tetap terkendali, maka utang akan berdampak positif terhadap perekonomian nasional, sehingga pada waktunya nanti utang bisa dilunasi.

"Kalau meminjam untuk sesuatu yang produktif itu pada dasarnya oke, kecuali yang produktifnya enggak benar, tapi ini kan benar. Jadi sudah hitung-hitung keseimbangan namanya membangun sesuatu yang produktif, itu jangka panjang," ujar Darmin.

Pemerintah telah membuktikan, berani memangkas belanja konsumtif seperti subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk dialihkan kepada belanja infrastruktur dan bantuan sosial.

"Pemerintah itu kalau yang konsumtif itu masih dalam soal-soal seperti subsidi BBM, itu konsumtif, kalau ini kan enggak, dipinjam karena kita perlu pembiayaan infrastruktur," pungkasnya.

https://m.detik.com/finance/berita-e...truktur-banyak

Uangnya ada..
Uangnya ada..
Uangnya ada..

Mau kerja apa engga? Itu aja.
Halaman 1 dari 2
Quote:


Kayaknya ga susah-susah amat jadi presiden emoticon-Hansip

#ngutang
1 apa 2 periode kl gini
Quote:


Anak tk pun bisa jadi presiden..

Ada masalah, tinggal utang!

Ada yg protes, sebar buzzer dan tangkap saja, lalu sebar propaganda emoticon-Big Grin
Quote:


#AsalBukanJokowi
Trit kuburan emoticon-Leh Uga
Bukannya buat bayar cicilan utang juga ya emoticon-Ngakak
dibandingkan sama kerbau yg nambah 3700trilyun mending mana? emoticon-Traveller
Tambah Utang Rp 1.200 T, Darmin: Kita Bangun Infrastruktur Banyak
Diubah oleh sun.gohok
Yg anti koment anti uda kyk gada hutang aja..
Jgn2 laptop hp nyicil semua
Quote:


Sepi, rate 1, lempar bata.

SOP kekal nastak anjing emoticon-Big Grin
Quote:

Mau dksh versi yg bener gak hok ? emoticon-Ngakak (S)
Quote:


nambah 3,700T palalu emoticon-Cape d...
justru kebo nurunin utang dari 57% PDB ke 23% PDB
Tambah Utang Rp 1.200 T, Darmin: Kita Bangun Infrastruktur Banyak

9 naga pun mulai menari kesenangan diatas tumpukan hutang negara emoticon-Traveller
Quote:
jumlah utangnya blok! bukan rasio PDB Tambah Utang Rp 1.200 T, Darmin: Kita Bangun Infrastruktur Banyak
Quote:


lu yg bloon
itu total utang blog,bukan nambah utang sgitu emoticon-Wakaka
olah goblok triak goblok emoticon-Wakaka
Quote:


bacot gk pake data.

sayangnya itu presiden gw saat ini.
Quote:
sama aja lah.. utang kowi juga sebagian besar warisan.. tapi cuma kowi yg dihujat emoticon-Traveller
Quote:


kebo utang 1600T hasilnya apa?? candi?? kalo kowi kan jelas wujudnya
Diubah oleh sun.gohok
Tambah Utang Rp 1.200 T, Darmin: Kita Bangun Infrastruktur Banyak
Utang boleh asal jangan lupa bagi" emoticon-Big Kiss
Quote:


elah blog ngeles lu blog
jungjungan lu blog yg nambah utang emoticon-Cape d...
gituan triak goblok emoticon-Wakaka udah goblok nyalahin org pula emoticon-Cape d...
Quote:

soalnya lu gak nyambung blok, gw ngomongin jumlah utang kok larinya ke rasio terhadap PDB emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di