CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
[Official Lounge] MOTO G5s Plus [Sanders] - unleash your creativity
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59e1826adcd770b5728b4567/official-lounge-moto-g5s-plus-sanders---unleash-your-creativity

[Official Lounge] MOTO G5s Plus [Sanders] - unleash your creativity

Tampilkan isi Thread
Halaman 190 dari 193
Quote:


Moto g5s plus ga ada gyro seinget ane
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Oh maaf, maksud ane compass yg ga ada
Kalo gyro pas ane baca-baca post lama, emang dari pubgnya itu,pubg buat moto g5s plus entah kenapa gabisa gyro
gan mau tanya kalo mau unlock bootaloader itu dari web resiko nya kaya gini


1. You will lose all media and content on your device and will need to reinstall all applications downloaded from Google Play.
2. Applications may not work anymore.
3. You may lose encryption support.
4. You may lose some key functions like telephone, radio, and audio playback.
5. You could cause permanent/physical damage to your device.
6. Unlocking your bootloader will not change your device subsidy lock status

nah yang nomor satu itu semua aplikasi dan media ( foto , musik dsb ) apakah memang benar2 keapus setelah unlock bootloader ??
sama yang nomor 4 itu beneran juga apa pernah ada yg ngalamin ?

mohon jawbanya, terima kasih gaes emoticon-Big Grin
Ada yang ngalamin gak?
Hp klo abis restart atau dimatikan, nanti setelah nyala kembali selang 10 menit mati sendiri tanpa notif apapun. nanti normalnya jika udah mati sendiri sampe 5x baru normal kembali alias gk mati2 lagi.
posisi battery normal. terjadi udah setahun yg lalu setelah upgrade os.
hp udah di reset factory jg masih mengalami masalah serupa.

alhasil sampe sekarang gk pernah matiin hp. gk ngerti ane, nanyaa kemana2 gk ada jawaban yg jelas. hehe tks
profile-picture
d0nsky memberi reputasi
Quote:


Ya kan unlock bootloader sama aja kayak factory reset gan, jadi data ya ilang semua

Kalo yang nomor 4 sih ada kemungkinan, cuma jarang kejadian aja
Quote:


Mirip kejadiannya di HP temen.
Solusinya beli baru emoticon-I Love Indonesia
habis update camera dan security patch

baru sadar kamera moji sekarang ada Night Mode nya
tumben thread sepi padahal udah dapet official OTA Android 9 update

ane baru mau install custom Pie

pilihan:
AICP
Evolution X
Colt OS

ada yg pengalaman?

[hands on] Evolution X 9.0 build 20 Agustus

Link XDA:
https://forum.xda-developers.com/mot...ion-x-t3923633

Link finger print fix kalau dari nougat loncat ke Pie:
https://drive.google.com/file/d/1Fwc...ew?usp=sharing

Link telegram:
https://t.me/EvolutionXSanders

Cara install:
- backup by TWRP (system, data, EFS)
- backup app by migrate (most app lancar lintas API kecuali game kekinian)
- pastikan TWRP versi terbaru
- wipe semua
- flash Evo X ROM, gak perlu Gapps
- kalau ente dari nougat, harus install finger print fix (kalau enggak nanti gak kebaca fingerprint nya)
- flash magisk terbaru
- flash backupan app dari aplikasi migrate
- wipe dalvik cache

selesai

Fitur kesukaan ane:
- heads up display bisa diatur
- system theme
- mode ON THE GO buat sambil jalan kaki, kamera on bisa liat jalanan sambil main HP biar gak kesandung
- tweaking umum untuk status bar, quick settings, gesture, finger print, notif, security
- ADA ONE HAND MODE MIRIP MOTO (tapi harus pasang nav bar untuk aktifkan)
- storage sangat ringan bahkan lebih hemat dari stock nougat. perbandingan nougat stock rooted 8.15GB system, sedangkan evo X walaupun Pie tapi cuma 6.9GB.

Kenapa ane pilih rom ini:
- rom lain sering dikacangin developer nya. bahkan join telegram group nya aja jarang dibales. evo X walaupun pawang versi sanders nya nyolot, setidaknya dia setiap hari on buat bantu.
- kustomisasi masih ada yg kurang buat ane. tapi stability & smoothness mantep banget. ane udah sering main custom ROM, dan bisa bilang bahwa evo X tergolong lancar banget melebihi stock rom.
- ROM lain banyak yg comment entah masalah wifi lemot, GPS error, dsb. evo x versi 20 agustus aman.
- sebagai gamer, rom ini cukup menjanjikan. light size, speedy & smooth, ada gaming mode walaupun ane gak pakai.

Kustomisasi lanjutan selera ane:
- bawa aplikasi dari nougat pake migrate (semua aplikasi kecuali system app, aman kebawa)
- nova launcer pro (bawaan nya lawnchair, bukan selera ane yg dibesarkan oleh flagship xperia)
- root pake magisk wajib
- youtube vanced supaya bebas iklan, bisa denger orang ngomong sambil HP dimatiin cuci piring & jemur kancut
- download magisk module widget jam motorola yg bulet itu
- kernel adiutor, untuk ngatur screen calibration, clock speed, & gov dengan interface & bahasa yg sudah biasa dipakai

perbandingan antutu score

dulu
stock nougat
custom kernel lupa kalo gak salah resurrection
rooted magisk
cpu overclock 2.2ghz, gov performance
Total 76,666
CPU 39,377
GPU 12,556
UX 17,879
MEM 6,854

sekarang
Evo X Pie
kernel bawaan evo
rooted magisk
cpu 2ghz, gov performance
Total 85,837
CPU 41,825
GPU 12,879
UX 23,752
MEM 7,381




sekian terima kasih entah siapa yg baca thread kuburan. padahal G5S+ ane performa masih kayak baru, yg lain udah komplen error ini itu & dijual ganti HP lain.
profile-picture
profile-picture
Maggotshere dan K.U.M.A.R.A memberi reputasi
Diubah oleh fuuuuuu
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Saya udh ngecek brizzi di g5s plus kok gabisa ya? Pdhl nfc nya hidup. Ada yg senasib ya?
Halo para agan.
Meski ni HP uda umur 2 taon sejak rilis, tp gw masih tertarik utk beli karena emang udah murah n penggunaan gw sendiri yg medium aj. Sekadar utk catch up zaman, tp ga boros amat emoticon-Big Grin

Gw denger ni Sanders ga ada fitur sensor compass ya?
Lalu gmn dgn Google Maps n buat maen PoGo, ngaruh ga enak kah, ada yg pernah alamin?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mantap nih para agan, reviewnya jujur n ada pros & cons-nya juga.
Gw kepincut mo beli Moto lagi gegara HP Moto G (1st gen) yg gw pake is like a beast. Jatuh berkali masih runs smooth n batere mayan awet. Tp zaman berkembang terus. 3G ude ga layak, memori HP ude mo full, mulai lag2 kalo buka app berat. Karena emang most apps skarang ini udah pada berat, ga sanggup lagi buka n update.


Quote:


Pake GMaps n PoGo, karakternya menghadap ke arah mata angin yg bener ga?
Pake bawaan artinya belom pernah update OS or security update kah?

Quote:


Rom busuk, dipake maen game lambat. Depends ama gamenya juga ya... emang agan buat maen game apa?
Soal camera itu personal usage. Jusu yg problem 64 bit ini nih yg bikin ragu, tapi kalo ada cara alternatif buat atasinnya, why not?

Menurut agan kalo pake ROM macem gini gmn?

Diubah oleh makanagin
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

Sama,gan. Ane juga masih pake Moji. Buat daily driver uda 5 tahun masih bandel hapenya. Uda tak terhitung jatuh,kebanting,kehujanan,dll. Ane suka pake Moto soalnya rata2 uda splash resistant. Minimal tahan kehujanan uda cukup. Pingin ganti hape baru tp Moji kagak rusak2 jadi sayang mau diganti. Mau nyari Moto G6 atau G7 series gak ada masuk Indo lagi. Pake ROM lineage 14.1 OMS unofficial stabil banget n lumayan smooth. Kalo pake cusrom Pie di Moji lemot banget. Agan liat harga G5s+ yg murah di mana?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Yg ane maksud cusrom buat Moto G 1st gen. Kalo sinyal Moji ane masih bagus sih. Batere aja yg cuma tahan seharian pemakaian normal. Mungkin karena baterenya masih 2000 mah uda kurang buat pemakaian sekarang. Moto uda hengkang dari Indo. Kalo ada yg mau jual kondisi new sih ane mau belinya. Tapi yang harga miring soalnya sd625 uda tua juga. 😁
Terima kasih banyak, agan-agan atas balasan baiknya. emoticon-Shakehand2
Btw, kita di Indo dapet versi XT apa?

Quote:


Boljug dah!

Quote:


I see, no problem. Jusu karena kalo jadi beli, gw sendiri bakal pake HP-nya utk jangka waktu lama. Jadi kudu pikir mateng2 dulu dgn bantuan review agan2 yg punya pengalaman pake HP ini.
Hoki bet bisa dapet 4. Waktu itu gw juga sempet tongkrongin Lazada pas harga lagi segitu murah, tp selalu out of stock melulu.

Kalo bole tau HP yg agan maksud apa namanya? Sapa tau bisa nambah pertimbangan lagi.
Bodo ah mo OOT, Moto sendiri juga ude hengkang dr Indo. emoticon-Big Grin
Diubah oleh makanagin
Agan-agan, gw dapet referensi lagi ni utk dipertimbangkan:
Better Moto G5S Plus atau Moto X4.
Ada yg punya pengalaman pake?

X4 emang not official, tp ada yg jual kok di Indo.
Quote:

Sorry telat balas. Notif nya gak masuk gan. Ane coba kasih keyword untuk digoogle yak.

Segala forum / sumber: xda developers - g5s plus

Step:
1. Backup foto2, musik, contacts, catat ID email password WiFi aplikasi.

2. How to unlock bootloader moto G5S plus. HP bakal format ulang bersih. (Kalau ga salah). Butuh PC / laptop & kabel data bagus.

3. How to install TWRP 3.3.0 Sanders. Butuh PC, install program "minimal ADB" & "USB driver" khusus moto. setiap HP ada recovery mode nya. Nah TWRP ini adalah recovery mode canggih yg lebih serba bisa. Kita ganti recovery versi asli nya dengan recovery buatan si TWRP.

4. Mulai dari sini ente gak perlu PC. Bisa tetap dengan PC, bisa dengan flashdisk. Kalau bisa sediakan cadangan PC atau HP untuk browsing & komunikasi. Kalau bisa install aplikasi telegram di hp cadangan atau di PC.

5. Masuk ke TWRP. Bikin backup. Pilihan yg dicentang: system, data, EFS. Kalau udah selesai, simpen file Zip nya ke PC / flashdisk.

6. Cari custom Rom yg diinginkan. Yg paling umum adalah pixel experience, karena polos ga ada fitur aneh2. Fitur unggulan dia adalah HP dibikin semirip mungkin kayak Google pixel. Untuk full feature ane sempat suka sama MSM Xtended. Kalau yg simple, ringan, masih ada beberapa fitur tambahan yg cakep, skrg ane lagi doyan sama Evolution X. Cari nama & thread nya. INSTRUKSI, KEBUTUHAN, SUMBER DOWNLOAD, TELEGRAM GROUP, biasa dituliskan di dalam thread.

7. Installer custom ROM biasa file berbentuk extensi *.Zip, yang nanti install nya pakai TWRP. Sebelum install, wajib wipe HP nya. Pilihan wipe adalah centang semua selain memory card & flashdisk. DATA AKAN HABIS SEMUA, ANDROID GAK BISA NYALA KECUALI MODE RECOVERY (TWRP nya). Setelah diinstall custom ROM, atau restore backup yg tadi dibikin lewat TWRP, baru HP bisa dipakai lagi. Setelah wipe, silahkan install Zip custom Rom nya.

8. Beberapa custom ROM belom punya aplikasi2 dasar bawaan google kayak playstore, camera, Google keyboard, dsb. Harus download sendiri file Zip nya dari "open gapps". Pilihan standar adalah versi stock. Kalau memang ente diwajibkan install open gapps, instalasi nya dilakukan langsung setelah ente selesai install custom ROM.

9. Pasti mau root juga kan? Cari yg namanya magisk. Download installer nya berupa Zip, BUKAN magisk manager (bukan APK). Instalasi magisk dilakukan tepat setelah install custom Rom atau opengapps. Kalau sudah install berarti HO nya sudah root.

10. Tinggal nyalain. Selanjutnya terserah ente. Mau install aplikasi, masukin file, test hardware, dsb. Kalau ada yg gagal atau salah, ulang dari tahap wipe di TWRP. Kalau semua aman, bikin backup baru lagi lewat TWRP. Suatu saat HP ente bricked, backupan tersebut yg bisa nyelamatin nyawa ente. Ane pernah kena brick yg super parah sampai TWRP nya pun hilang. Berbekal PC dan simpenan backupan TWRP, installer TWRP, HP ane kembali aman.

Kesan nya ribet buat yg belom pernah coba. Ane inget awal2 mau root kiper bingung merasa gaptek. Udah nyoba 1x hidup jadi jauh lebih indah. Semoga gak ada step yg salah. Hanya bermaksud membantu, gak berniat menyesatkan.

Edit:
Yg paling susah step 3 & 10. Step 3 karena nyari program & driver yg bisa mendetect HP ente harusnya simple tapi kadang ane bego jadi suka ribet sendiri. Kadang masalah nya gara2 kabel data nya busuk. Step 10 ribet karena musti detail ngecek hardware & software apakah aman kayak WiFi, 4G, nfc, GPS, suara, terus balikin semua aplikasi, login, dsb.

Quote:

Google maps sih aman untuk pinpoint lokasi. Tapi ya ga ada kompas nya aja. Ane punya MiA1 dan G5S Plus. So far kedua nya HP yg sama, cuma beda sedikit & saling melengkapi. Bisa dibilang buat orang gampang nyasar kayak ane apalagi kalo bawa mobil, fitur kompas memang sangat penting. Jadi pertimbangkan baik2 kalau navigasi salah satu hal utama yg ente butuhkan dari smartphone.

PoGo apaan gan?

Quote:

Lah ente bukanya dulu sering main di forum Vape yak emoticon-Big Grin

Kalo model sih ane suka ini HP. FP di Bezel bawah enak untuk navigasi di dalam app apapun, orientasi apapun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jonetgame dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fuuuuuu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
FYI aja , ini HH adalah keluaran tahun 2017 yg jelas pasti kalah dibandingkan dengan HH tahun ini ato tahun lalu. baik dari segi spek, model,dsb.

kalo mau cari hape baru di range harga yg sama , mending beli yg keluaran baru yg rata2 pake sd710.

kebanyakan dulu yg ambil HH ini memang kepincut sama NFC nya yg memang sangat2 rare di range harga segitu.

moto g ini memang ramenya di oprekannya gan, kalo yg tertarik silahkan mampir ke grup fb, disana bahasnya cusrom semua

saran ane klo cari hape yg levelnya mid range mending beli yg baru keluaran aja, hape yg masi worthed itu sampe beberapa tahun/beli second y hape kelas flagship yg pake sd kepala 8xx.

kalo hape mid - low range cepet banget perkembangannya, kalo g kuat iman yg punya hape mid dan low range pasti tiap tahun gonta ganti
profile-picture
profile-picture
jonetgame dan K.U.M.A.R.A memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Kalo dibandingkan ya tetep pilih X4 sih menurut ane. Kamera depan belakang lebih bagus, performa & gaming sedikit lebih oke, body lebih cakep, USB Type-C, dan udah dapet Android P. Moto G5s Plus cuma unggul di batere lebih awet saja & resmi di Indonesia.
emoticon-Shakehand2

Quote:


PoGo kayanya Pokemon Go maksudnya Mod. CMIIW.
emoticon-I Love Kaskus
agan2, mungkin ada yang mengalami pengalaman spt saya atau udah pernah ada yg share di sini tapi ane kelewat. Sanders ane di flash ulang pake ROM pixel tapi ane lupa backup NFS nya, trus mau balik lagi ke stock rom malah ga kedetect sim sama sekali, ane coba pake bbrp ROM lain ttp sama. Trus coba backup NFS dari pixel trus restore lagi pas balik ke stock rom tetep belum kedetect. Barangkali ada yang bisa bantu solusinya? trims
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 190 dari 193


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di