CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Setelah Nonton Film G 30 S/PKI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59ce9f341a9975807a8b4568/setelah-nonton-film-g-30-s-pki

Setelah Nonton Film G 30 S/PKI

entah gan/sist mau menilai thread ini salah kamar atau bukan disini ane cuma mau curcol setelah nonton film G 30 S/PKI

ane bener kesel sama dedengkot pki yg merencanakan penculikan ke 7 perwira TNI mereka tanpa belas kasihan menyiksa para pahlawan revolusi kita emoticon-Frown , fitnah emang lebih kejam daripada pembunuhan.

di film tadi mereka memaksa mengakui perbuatan yang bahkan mereka aja gatau, pas adegan penyiksaan sampe pembunuhan para perwira TNI para orang2 PKI ada yg nyanyi & joget2 (di adegan ini bener2 sadis & biadab).

setelah kebusukan PKI mulai terbongkar, para dedengkot nya kabur terutama D.N Aidit kabur naek pesawat sungguh benar benar pengecut emoticon-Marah

lalu di adegan evakuasi jenazah para perwira TNI kita ane mulai meneteskan aer mata emoticon-Frown demikian juga pas proses iring2an para perwira TNI kita menuju tempat peristirahatan terakhir nya (TMP Kalibata) disitu ada suara asli dari pidato Bapak Jenderal Abdul Haris Nasution , ane bener bener tersentuh sama pidato beliau emoticon-Frown (disini adegan ini ane masih mewek) emoticon-Big Grin

adegan yg bikin ane tersentuh saat :
1. Ade Irma Suryani Nasution Meninggal
2.Pidato Bapak Jenderal Abdul Haris Nasution (suara asli)
3.Proses Evakuasi Para Perwira TNI kita dari lubang buaya. (ada suara asli pak soeharto)

PKI bener2 menodai proklamasi 1945 , semoga peristiwa ini jangan pernah ada lagi di bumi pertiwi kita 'Indonesia' emoticon-I Love Indonesia
Halaman 1 dari 2
pas proses evakuasinya ane baper sis. kasian banget.
Coba nonton senyap dong~
ane ga punya tv, ga bisa nonton emoticon-Sorry
Quote:


Sama jagal jangan lupa emoticon-Leh Uga


Sejarah ditulis oleh pemenang emoticon-army
Quote:


yoi, tonton smuanya~

hati2 error dan ter k e d j o e t
Gan, film itu kan bisa saja adegannya ga sesuai dgn kenyataannya. Itu menurutku sih.
Quote:


Setujuuu. Segera tonton di yusub aja
Quote:


klo kata akademisi sejarah yg diwawancarai di tivi

"film itu karya seni, jalan cerita sesuai sutradara dan pemodal film" emoticon-Ngacir
Quote:


Nah ini. Yg namanya manusia 99.99% berorientasi pada tujuan ekonomi emoticon-Big Grin
Cuma yang selalu jadi pertanyaan kenapa TNI bisa kalah dg PKI? emoticon-Big Grin
Kenapa TNI bisa bisanya jadi korban ?
Biasanya TNI paling bagus soal militer dan intelijenya juga nomor satu..
Aneh jadi tanda tanya..

Hawa hawa penghianat ada dalam negara sndiri emoticon-Kiss
Bukannya itu memalukan institusi TNI emoticon-DP
Quote:


Pernah baca berita hercules jatuh? , berkali kali tuh sampai puncak nya berpa tahun silam.
pernah baca berita tentara jadi korban senjata nya pas latihan latihan serangan? , beberapa kali tuh.
Pernah baca berita jendral yang korupsi helikopter kemarin?

Penghianatan atau enggak, itu terjadi beberapa kali.
belum kepengin nonton bree.. lagi doyan nonton anime emoticon-Big Grin
film jadul banget

Kalau pingin tau kebenarannya ttg g30spki
Nonton ILC edisi PKI.
Semua panelisnya berkompeten, bahkan ada yang ngalamin langsung, bukan cuma berdeduksi liar.
Diubah oleh vaaviivoo
Quote:

Begitu juga filmnya Joshua.
Quote:


iya, semuanya berarti
Lom nonton emoticon-Hammer
Mau nonton gak ada waktu... emoticon-Traveller

----

Yang terjadi biarlah terjadi... jangan dipikirkan emoticon-Embarrassment
Udah liat 2 2 nya, baik film G30S/PKI maupun Jagal dan Senyap.

Kesimpulannya gampang saja, kalo mau terjadi seperti itu lagi, pasti nanti akan ada Arifin C Noer lainnya, Joshua Oppenheimer lainnya, A H Nasution lainnya, serta Ramli (Senyap) lainnya.

Pembantaian yang lebih sadis banyak, tapi yang menarik ketika masih ada pihak yang minta pertanggungjawaban atas tragedi yang terjadi puluhan tahun lalu. Buat apa?

Tragedi Sampit lebih sadis, kerusuhan Ambon lebih sadis, tapi karena mereka berpikiran ke depan, maka sudah tak lagi dipersoalkan.

Mau maju atau tidak?
banyak banyak baca sejarah dari berbagai sumber dan jangan cuma melihat dari satu sisi terutama soal '65
Film propaganda orde baru.. putusan pengadilan rakyat internasional menyatakan Indonesia bersalah atas pembantaian 1965. Isu PKI santer di jaman jokowi, jaman SBY ada ?. Sepertinya itu cuma manuver Gatot yang pensiun 2018 dan pilpres 2019. Musuh yang nyata bagi Indonesia itu para peubah pancasila seperti HTI.
Bandingkan pembantaian atas simpatisan PKI dan pembantaian DI /TII dan permesta, musuh yang nyata itu pendiri Khilafah di Indonesia yang mau menggeser pancasila sakti.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di