- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
PENIPUAN Customer Service TOKOPEDIA di Facebook


TS
juicedjax
PENIPUAN Customer Service TOKOPEDIA di Facebook
PENIPUAN DENGAN AKUN TOKOPEDIA PALSU YANG MENYAMAR JADI CS TOKOPEDIA di Facebook.
Jadi ceritanya Barusan saja saya ada komplain di Page TokoPedia ini 26 September 2017 , perihal transaksi saya yang di tahan dananya selama 2 minggu tanpa ada kejelasan.
Setelah beberapa saat ada akun TOKOPEDIA membalas Reply saya di Page nya Tokopedia (yang anehnya sekarang sudah di hapus oleh akun "TOKOPEDIA").
Akun tersebut Kontak ke saya mengatasnamakan TOKOPEDIA (tapi tanpa ada tanda verified account, dimana saat itu saya tidak sadar), kontak memakai kolom chat Facebook messenger.
Disitu dia seperti membantu verifikasi dana saya yang di tahan oleh Tokopedia.
Akun FB itu meminta :Nomer resi, Foto akun Tokopedia saya, Foto Bukubank saya, KTP , dan Screenshot dana yang ada di bank saya.
Saya merasa aneh dan janggal, tapi saya sialnya sudah kasih KTP dan Screenshot acc klikBCA saya dan LUCU NYA dia meminta foto Jumlah saldo saya pada waktu itu. Dimana rasanya sangat teramat aneh.
Permintaanya juga aneh karena semi-mengancam.
Singkat cerita dia meminta saya untuk mentransferkan dana sekitar 995.403 kalau tidak salah, Lengkap dengan kode unik dibelakang ini dan diminta untuk transfer ke Rekening TOKOPEDIA MANDIRI (yang memang benar-benar ada dan atas nama TOKOPEDIA)
akhirnya saya mempertanyakan, semi-semi marah-marah begitu dan makin janggal ternyata karena:
Dia malah mengancam dengan halus. Jika sampai jam 17.00 tidak di transfer, TOPED akan Menonaktifkan akun saya.
Disini sudah bau2 ga jelas lagi.. mana ada Perusahaan seperti ini main ancam kayak gitu.
AKHIRNYAsaya berinisiatif cek page TOKOPEDIA di FACEBOOK, dan di samping kanan ada kolom MESSAGE... Saya buka MESSAGE itu di facebook dan ternyata TIDAK ADA HISTORY CHAT SAYA DENGAN "TOKOPEDIA" PALSU TERSEBUT -
AKHIRNYA saya sadar, chat nya dia atas nama TOKOPEDIAtetapi tidak ada logo Verified accountnya.. (biru centang kecil)
Diakhir chat Dia tetap berkelit, dan akhirnya tetap memaksa dan mengancam halus akan menonaktifkan account saya.
Berikut saya kasih attachment foto screenshot accountnya , yang skarang sudah di block oleh FB atas laporan saya.
BERHATI-HATILAH.
SANG PELAKU INI TAHU TENTANG CELAH KELEMAHAN C.S TOKOPEDIA YANG SANGAT BERGANTUNG KEPADA ROBOT, DAN EMAIL, DAN LUBANG ITU DIA MANFAATKAN DENGAN CARA SEPERTI DIATAS
Ditambah dengan kelemahan CS Tokopedia yang sangat lambat dan tidak responsif dan terlalu bergantung kepada sistem dan minim sentuhan Customer Service yang sesungguhnya, saya rasa PELAKU ini merasa AMAN melakukan tindakannya .
Karena jika pun anda sadar dan hendak melapor, tidak ada lini TOKOPEDIA untuk anda Hubungi.
1. Semua Kontak telepon TOKOPEDIA yang bisa dihubungi SELALU SIBUK!!
2. Pelaporan lewat Website pun sangat Teramat LAMBAT RESPON-nya
3. Email dari Tokopedia pun kadang rancu, tanpa ada link atau tautan untuk mengirim keluhan dan lain lain.
4. TOKOPEDIA terkesan membiarkan hal - hal seperti ini begitu saja, tanpa ada feedback maupun follow up.
Saran saya untuk mereka yang bertransaksi di TOKOPEDIA ....
JANGAN SAMPAI ADA KOMPLIKASI.
DANA SAYA SAMPAI SEKARANG JUGA MASIH TERTAHAN DI TOKOPEDIA HANYA KARENA PERBEDAAN KURIR PENGIRIMAN; PADAHAL SAYA SUDAH KONFIRMASI CUSTOMER SAYA.
SEKALI ANDA BERURUSAN DENGAN SISTEMNYA, ANDA HANYA DIBUAT MENGAPUNG2 DENGAN BALASAN EMAIL DARI SISTEM / ROBOT, DAN TANPA KEJELASAN LEBIH LANJUT... BALAS EMAILNYA PUN SETELAH BEBERAPA HARI!
Jadi ceritanya Barusan saja saya ada komplain di Page TokoPedia ini 26 September 2017 , perihal transaksi saya yang di tahan dananya selama 2 minggu tanpa ada kejelasan.
Setelah beberapa saat ada akun TOKOPEDIA membalas Reply saya di Page nya Tokopedia (yang anehnya sekarang sudah di hapus oleh akun "TOKOPEDIA").
Akun tersebut Kontak ke saya mengatasnamakan TOKOPEDIA (tapi tanpa ada tanda verified account, dimana saat itu saya tidak sadar), kontak memakai kolom chat Facebook messenger.
Disitu dia seperti membantu verifikasi dana saya yang di tahan oleh Tokopedia.
Akun FB itu meminta :Nomer resi, Foto akun Tokopedia saya, Foto Bukubank saya, KTP , dan Screenshot dana yang ada di bank saya.
Saya merasa aneh dan janggal, tapi saya sialnya sudah kasih KTP dan Screenshot acc klikBCA saya dan LUCU NYA dia meminta foto Jumlah saldo saya pada waktu itu. Dimana rasanya sangat teramat aneh.
Permintaanya juga aneh karena semi-mengancam.
Singkat cerita dia meminta saya untuk mentransferkan dana sekitar 995.403 kalau tidak salah, Lengkap dengan kode unik dibelakang ini dan diminta untuk transfer ke Rekening TOKOPEDIA MANDIRI (yang memang benar-benar ada dan atas nama TOKOPEDIA)
Quote:
akhirnya saya mempertanyakan, semi-semi marah-marah begitu dan makin janggal ternyata karena:
Dia malah mengancam dengan halus. Jika sampai jam 17.00 tidak di transfer, TOPED akan Menonaktifkan akun saya.
Disini sudah bau2 ga jelas lagi.. mana ada Perusahaan seperti ini main ancam kayak gitu.
AKHIRNYAsaya berinisiatif cek page TOKOPEDIA di FACEBOOK, dan di samping kanan ada kolom MESSAGE... Saya buka MESSAGE itu di facebook dan ternyata TIDAK ADA HISTORY CHAT SAYA DENGAN "TOKOPEDIA" PALSU TERSEBUT -
Quote:
Quote:
AKHIRNYA saya sadar, chat nya dia atas nama TOKOPEDIAtetapi tidak ada logo Verified accountnya.. (biru centang kecil)
Diakhir chat Dia tetap berkelit, dan akhirnya tetap memaksa dan mengancam halus akan menonaktifkan account saya.
Quote:
Berikut saya kasih attachment foto screenshot accountnya , yang skarang sudah di block oleh FB atas laporan saya.
Quote:
BERHATI-HATILAH.
SANG PELAKU INI TAHU TENTANG CELAH KELEMAHAN C.S TOKOPEDIA YANG SANGAT BERGANTUNG KEPADA ROBOT, DAN EMAIL, DAN LUBANG ITU DIA MANFAATKAN DENGAN CARA SEPERTI DIATAS
Quote:
Ditambah dengan kelemahan CS Tokopedia yang sangat lambat dan tidak responsif dan terlalu bergantung kepada sistem dan minim sentuhan Customer Service yang sesungguhnya, saya rasa PELAKU ini merasa AMAN melakukan tindakannya .
Karena jika pun anda sadar dan hendak melapor, tidak ada lini TOKOPEDIA untuk anda Hubungi.
1. Semua Kontak telepon TOKOPEDIA yang bisa dihubungi SELALU SIBUK!!
2. Pelaporan lewat Website pun sangat Teramat LAMBAT RESPON-nya
3. Email dari Tokopedia pun kadang rancu, tanpa ada link atau tautan untuk mengirim keluhan dan lain lain.
4. TOKOPEDIA terkesan membiarkan hal - hal seperti ini begitu saja, tanpa ada feedback maupun follow up.
Saran saya untuk mereka yang bertransaksi di TOKOPEDIA ....
JANGAN SAMPAI ADA KOMPLIKASI.
DANA SAYA SAMPAI SEKARANG JUGA MASIH TERTAHAN DI TOKOPEDIA HANYA KARENA PERBEDAAN KURIR PENGIRIMAN; PADAHAL SAYA SUDAH KONFIRMASI CUSTOMER SAYA.
SEKALI ANDA BERURUSAN DENGAN SISTEMNYA, ANDA HANYA DIBUAT MENGAPUNG2 DENGAN BALASAN EMAIL DARI SISTEM / ROBOT, DAN TANPA KEJELASAN LEBIH LANJUT... BALAS EMAILNYA PUN SETELAH BEBERAPA HARI!





0
11.8K
16


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan