Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ashoka9Avatar border
TS
ashoka9
Traveloka Kacau dan Lepas Tangan

Pada hari Sabtu (6/09/14), saya memesan tiket pada Air Asia penerbangan DPS-JOG (QZ8840) via Traveloka.com, setelah Saya melengkapi opsi-opsi pilihan yang terdapat di Traveloka akhirnya opsi pemesanan selesai. Lalu, Nomor rekening Trinusa Travelindo pun muncul karena saya memilih opsi pembayaran melalui transfer via ATM BCA.

Pembayaran sebesar Rp 1.300.722 pun langsung Saya lakukan karena dari waktu booking s/d waktu transfer harus selesai dibawah 1 jam dari e-booking dilakukan kalau tidak akan expired. Akhirnya sesuai permintaan dari Traveloka.com saya transfer sesuai nominal dan dibawah tenggat waktu yang diberi (13:12, tapi Saya transfer pada jam 12:13) namun setelah Saya konfirmasi via Web Traveloka.com ternyata tiket Saya di sana berstatus: MENUNGGU PEMBAYARAN DITERIMA (Fyi: Traveloka membutuhkan waktu s/d 30 menit untuk mereka klarifikasi pembayaran tersebut).

Dalam hal 30 menit saya masih bisa memaklumi karena mereka adalah perusahaan besar bukan perorangan, tetapi lebih dari 30 menit status tak kunjung berubah di situlah Saya mulai ragu mengenai transaksi Saya. Kembali saya check via telepon CS hasilnya: Booking number Saya sudah dibatalkan karena melebihi tenggang waktu. Tidak berhenti di sana karena Saya masih merasa kurang puas, lalu cek via website Traveloka (pada tab cek pemesanan) setelah memasukan kode booking dan nomor handphone hasilnya: Booking number Saya sudah dibatalkan karena melebihi tenggang waktu (artinya= 2 sumber resmi Traveloka mengatakan hal senada).

Saya coba check facebook resmi milik Traveloka.com dan ternyata di sana dikatakan bahwa pembayaran via BCA mengalami gangguan beberapa jam setelah saya transfer (https://www.facebook.com/Traveloka/p...903243072615), saya otomatis memikirkan bagaimana cara merefund dan melakukan cancel penerbangan yang saya order di Traveloka.com (karena Saya sudah mendapat via AirAsia.com). Saya coba telepon dan mengirimkan bukti-bukti pembayaran ke payment@traveloka.com seperti yang diminta berdasar akun resmi facebook Traveloka.com tapi lagi-lagi tidak ada tindak lanjut dari payment@traveloka.com hingga detik ini.

Saya membutuhkan kepastian untuk penerbangan Denpasar ke Jogja pada hari tersebut dan jam tersebut akhirnya Saya memutuskan untuk melakukan booking dengan cara lain via web yang berbeda yaitu AirAsia.Com (official website Air Asia). Booking Saya selesai tanpa ada masalah dengan AirAsia.Com pada sekitar jam 18:00 WIB, saya tenang.

Jam 20:27 WIB dengan senangnya Traveloka mengirimkan email kepada saya dan berterima kasih karena tiket saya sudah dikirim tanpa pemberitahuan secara pasti kepada saya yang sempat mengirim slip asli pada payment@traveloka.com dan menanyakan kepastian tiket via email ke cs@traveloka.com. Di sini Saya merasa dipermainkan oleh sistem Traveloka yang kacau hingga merugikan para customer dan saya di sini akan tetap meminta pertanggung jawaban atas uang sebesar Rp 1.300.722 oleh tiket yang sebelumnya tidak ada kepastiannya. Saya hanya membutuhkan uang yang Saya transfer dikembalikan dari pihak Traveloka dan silahkan apabila Traveloka mau cancel penerbangan pesanan Saya di Traveloka.com (W5MV**) Saya mengijinkan. Ini akan terasa fair apabila masing-masing dari kita mengembalikan hak-haknya.

Dengan Hormat,
Terima Kasih

Ongky Agustinus TS
Solo

Keterangan:
Pada 8 September 2014, pihak traveloka memberikan tanggapan melalui twitter @traveloka sebagai berikut:

Hai, terima kasih untuk informasi yg diberikan, kami sudah menanggapi dan menyelesaikan keluhan customer tersebut. Terima kasih.

Sumber:
http://lapor.net/traveloka-kacau-dan-lepas-tangan/
0
5.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan