

TS
bayu.indra
Creature Design : Torso + Hips (Maya ver.)
Creature Design : Head Base
Creature Design : Head Base Patch Surface
Creature Design : Paint Deformation Sculpt

BAYU Animation Online Class - Maya 2017.
Creature Design : Torso + Hips (Maya ver.)
PROPORTION BASE

kita hanya perlu 2 poly box dengan beda segment ... satu untuk kepala ... satu lagi untuk bagian badan atau torso.
pada bagian tengah atas face nya nanti akan kita hubungkan untuk bagian leher ... anyway toso kecenderungan nya akan lebih piipih bagian pinggirnya nya maka kita perlu scale down sedikit bagian pinggirnya ... dari bagian bawah ketiak sampai pinggang.

untuk bagian bahu dan lengan atas harus sedikit hati hati untuk extrudtion nya ... bukan keluar kearas samping tapi keluar di bagian bawah supaya lebih mudah membentuk bonggol bahu nya ... untuk pinggang mudah saja ... cukup scale down ke arah dalam, lalu extrude keluar bagian pinggir nya ... dan tarik kebawah untuk membentuk paha bagian atas ...

untuk membendakan male dan female cukup di extrude terpisah bagian dada kanan kiri nya ... untuk detailing nanti kita akan lebih banyak di sculpt ... walaupun selanjutnya akan kombinasi tool extrude dan sculpting ....
SUBDIV + SCULPT

kira kira seperti ini untuk sample earlier sculpt ...
untuk agan agan n sista yang mau lihat video tutorial nya secara penuh bisa lihat di link ini Creature Torso Base Maya pt 01 17091101 ... dan bisa agan lanjutkan dengan part part video tutorial selanjutnya (5 parts)
#autodesk3dsmax #autodeskmaya #headmodeling #charactermodeling
Creature Design : Head Base Patch Surface
Creature Design : Paint Deformation Sculpt

BAYU Animation Online Class - Maya 2017.
Creature Design : Torso + Hips (Maya ver.)


kita hanya perlu 2 poly box dengan beda segment ... satu untuk kepala ... satu lagi untuk bagian badan atau torso.
pada bagian tengah atas face nya nanti akan kita hubungkan untuk bagian leher ... anyway toso kecenderungan nya akan lebih piipih bagian pinggirnya nya maka kita perlu scale down sedikit bagian pinggirnya ... dari bagian bawah ketiak sampai pinggang.

untuk bagian bahu dan lengan atas harus sedikit hati hati untuk extrudtion nya ... bukan keluar kearas samping tapi keluar di bagian bawah supaya lebih mudah membentuk bonggol bahu nya ... untuk pinggang mudah saja ... cukup scale down ke arah dalam, lalu extrude keluar bagian pinggir nya ... dan tarik kebawah untuk membentuk paha bagian atas ...

untuk membendakan male dan female cukup di extrude terpisah bagian dada kanan kiri nya ... untuk detailing nanti kita akan lebih banyak di sculpt ... walaupun selanjutnya akan kombinasi tool extrude dan sculpting ....


kira kira seperti ini untuk sample earlier sculpt ...
untuk agan agan n sista yang mau lihat video tutorial nya secara penuh bisa lihat di link ini Creature Torso Base Maya pt 01 17091101 ... dan bisa agan lanjutkan dengan part part video tutorial selanjutnya (5 parts)
#autodesk3dsmax #autodeskmaya #headmodeling #charactermodeling
___________________________________________________________________
- MAJU TERUS ANIMASI INDONESIA - 
untuk tuts ++ bisa di click di link FB dan Youtube di bawah ini ...





untuk tuts ++ bisa di click di link FB dan Youtube di bawah ini ...



Diubah oleh bayu.indra 26-09-2017 03:28
0
2K
1


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan