alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b8f2a7c1cb173f0e8b4567/5-hal-yang-harus-agan-lakukan-bila-digigit-anjing
icon-hot-thread
5 Hal yang Harus Agan Lakukan Bila Digigit Anjing
Pernah gak sih Gan ngalamin kejadian Agan lagi lewat di jalanan tapi tiba-tiba ada anjing galak yang mengejar?
Masih untung kalau cuma dikejar Gan. Bayangin kalau sampai anjingnya berhasil gigit kaki Agan! Hii.. emoticon-Takut (S)

5 Hal yang Harus Agan Lakukan Bila Digigit Anjing

Meski anjing menjadi salah satu hewan yang umumnya dipelihara banyak orang, tapi ini memang tidak menutup kemungkinan tiba-tiba anjing yang menurut agan lucu itu tiba-tiba menggigit kan. Yah, namanya juga anjing, mereka tetap punya naluri buat memangsa Gan.
Trus gimana jika terlanjur digigit anjing?

JIka Agan atau orang yang agan kenal tanpa sengaja digigit oleh anjing,
segeralah lakukan pertolongan pertama ini Gan:

5 Hal yang Harus Agan Lakukan Bila Digigit Anjing

Bersihkan luka sehabis digigit
Bilas dengan air hangat selama beberapa menit dengan kain bersih atau bola kapas


5 Hal yang Harus Agan Lakukan Bila Digigit Anjing

Bila luka digigit anjing belum berdarah, pegang luka dengan lembut agar mengeluarkan darah
ini berfungsi untuk menceegah bakteri masuk ke luka


5 Hal yang Harus Agan Lakukan Bila Digigit Anjing

Berikan obat pereda rasa sakit

Untuk mengurangi sakit dan pembengkakan berikan obat pereda rasa sakit seperti parasetamol atau ibuprofen


5 Hal yang Harus Agan Lakukan Bila Digigit Anjing

Oleskan salep antibiotik
Oleskan salep antibiotik pada luka, keringkan sebentar lalu bungkus dengan perban atau kain kasa yang bersih


5 Hal yang Harus Agan Lakukan Bila Digigit Anjing

Minta bantuan medis

Meski agan sudah berhasil memberikan pertolongan pertama namun jangan lupa untuk tetap meminta bantuan medis ya. Ini untuk mencegah timbulnya infeksi setelah tergigit anjing.


emoticon-Request

Saran ane nih Gan, waspadalah ketika berhadapan dengan anjing, terutama bila dari mukanya si anjing udah menunjukkan tanda-tanda kalau dia gak mau diganggu oleh kehadiran kita.

Selain itu jika agan merasa seekor anjing hendak menggigit agan sebaiknya jangan langsung lari Gan. Tetaplah tenang. Cobalah untuk mendapatkan sesuatu seperti batu antara agan dan anjing. Posisikan juga tubuh agan berdiri tegak dengan kedua kaki dan lindungi muka dengan tangan sambil membuat tinju yang mengarah pada anjing tersebut. Jangan juga langsung menatap mata anjing karena ini bisa dijadikan tanda bahwa agan akan menyerang. Arahkan tatapan ke bawah atau ke sisi lain anjing. Biasanya dengan berdiri diam, anjing akan kehilangan minat untuk menggigit dan agan bisa mundur secara perlahan.

sumber
ane ga pernah digigit anjing gaan.. ane paling suka ama anjing soalnya.
jadi kalau ada anjing deketin ane, galak ma ane.. ane deketin langsung jinak.
emoticon-Peluk
Spoiler for Dog:
gigit balik xianying nya bre
anjingnya mana brani gigit ane emoticon-Ngakak
gue gigit ganti tuh anjing biadab

emoticon-Marah
Quote:Original Posted By ohh..god
ane ga pernah digigit anjing gaan.. ane paling suka ama anjing soalnya.
jadi kalau ada anjing deketin ane, galak ma ane.. ane deketin langsung jinak.
emoticon-Peluk


ah yang boneng? emoticon-Betty
Gampang gan tinggal dibikin sup aja habis itu emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By zakult


ah yang boneng? emoticon-Betty


iya gan kek ente
emoticon-Malu
anjing skarang udah tau diri bre emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By palalu.menyon
anjing skarang udah tau diri bre emoticon-Leh Uga


Kamu duah tau diri emoticon-Confused
Quote:Original Posted By ohh..god
iya gan kek ente
emoticon-Malu


ane galak gan belum di faksin emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Marah
tuhh peliharaanya orang dibawah ane
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Harlequinz
anjingnya mana brani gigit ane emoticon-Ngakak
5 Hal yang Harus Agan Lakukan Bila Digigit Anjing


ini anjing beneran kan, bukan anjingnya anak jaman now??emoticon-Bingung
gua tendang SENSOR tu anjing langsung emoticon-Marah
anjing emang emoticon-Mad (S)
Pake aja anjingnya.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By memetrivaldo
gua tendang SENSOR tu anjing langsung emoticon-Marah
anjing emang emoticon-Mad (S)


Jan marah2 metemoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By kucingkuncung


Jan marah2 metemoticon-Leh Uga


jaelah tercyduck si ncing emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By memetrivaldo
jaelah tercyduck si ncing emoticon-Wkwkwk


Hahaha brb met mau nganu duluemoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By kucingkuncung


Hahaha brb met mau nganu duluemoticon-Ngacir2


wokee braay emoticon-Shakehand2
waktu kecil ane pernah dikejar anjing ampe lari cepirit2 emoticon-Malu (S)
sekarang jadi trauma mau tuh anjing jinak kek, lucu kek yang namanya asu tetep aja asu

btw trid asu gemboked