Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PlatypusLiarAvatar border
TS
PlatypusLiar
Masuk gan! : Sharing Pengalaman Belanja Pakaian Secondhand Branded di Instagram
Bismillah.

Quote:


Langsung aja, di thread ini saya mau share pengalaman pribadi saya belanja barang vintage di salah satu online store di IG, pengalaman menyebalkan yang mungkin bisa jadi bahan pelajaran buat kita semua.

Awalnya malam itu saya lagi iseng nyari-nyari Jaket Casual Vintage tahun 80an, setelah sekian lama scrolling Instagram, ketemulah satu barang: Jaket Mizuno 80’s yang dijajakan akun The_RoyalBlue. Tertarik, saya kontak si agan itu malam itu juga dengan maksud negosiasi harga dan yang pasti nanya kondisi barang (kalo belanja secondhand ini krusial banget untuk ditanyain), dijawablah sama doi kalau kondisi barang "9/10 mas . Mulus . Ga ada yg lewat. Udh saya cek". Langsung aja saya transfer ke rekening dia agar barang bisa diproses … sampai sini sih masih normal aja.

Beberapa hari kemuadian barang sampai, betapa kaget saya ketika saya cek ternyata sablonan jaket udah pada krack, zipper patah dan bahkan macet total kaga bisa dibuka - sangat berkebalikan dengan konfirmasi si seller. Komplain lah saya ke dia, yang konyol … begitu saya komplain soal kondisi, dia malah berkelit "barang lama saya ga ngecek detail". Sangat berkebalikan dengan apa yang dia katakan sebelumnya, udah kebaca kalau ini seller ngga beres dan ngga mau tanggung jawab … saya chat terus dan minta solusi untuk trouble ini, saya minta refund uang saya dibalikin dia ngga mau. Akhirnya tercapai kesepakatan untuk tukar barang, Jaket cacat yang saya beli saya kirim kembali ke dia untuk ditukar dengan item lain dengan harga yang sama. Saya sendiri sebenarnya udah males banget untuk sistem retur ini karena udah kecewa dengan service doi yang pertama.
Quote:

Kesepakatan terakhir, jaket tersebut akhirnya saya tukar dengan kaos yang senilai dengan harga saya membayar si Jaket Mizuno tsb. Jaket itupun saya kirim balik ke dia. Dan percayalah gan saya follow up untuk retur ini lamanya minta ampun, padahal dia sempet update di Instagram … attitude-nya super parah. Agan bisa cek screen shot chat saya di bawah.

…......

Dan beneran kejadian aja, seminggu kemudian kaos tersebut sampai ke tangan saya. Kaos yang dikirim untuk ganti Jaket tersebut pun ternyata defect … bolong-bolong. Saya udah ngga heran. Konyol at its best. Komplain lagi lah saya ke dia untuk minta pertanggung jawaban … dia bilang balikin aja semuanya. Ngga jelas, saya klarifikasi lagi, ternyata maksudnya retur terus uang di-refund ke saya … ngga terima gitu aja saya minta refund+ongkir saya juga diganti karena dia minta barang dia dikirim balik ke sana … dan dia tolak … sampai titik ini emosi saya udah ngga terbendung, terlalu banyak urusan sama seller ngga beres kaya gini cuma makan hati. Hingga akhirnya terbitlah sharing saya di thread ini. Yang saya ceritakan di atas belum hal-hal sampingan menyebalkan yg saya alami mulai dari respon lambat parah hingga foto barang ga dikirim-kirim.
Quote:


Karena no pict=hoax, berikut saya lampirkan screenshoot chat saya dengan dia, lengkap tanpa ada yg ditambahi atau dikurangi. Agar agan-agan sekalian bisa lebih objektif dalam menilai kasus yang saya alami. Nama dan alamat yang terkandung dalam chat sengaja saya sensor.

Spoiler for Chat:


Quote:


Have a nice day gan! emoticon-linux

*Saya share di lounge dengan maksud sharing aja, ini juga kasus di luar kaskus … wkwkwk, semoga bermanfaat.
0
3K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan