iyusbeelovoAvatar border
TS
iyusbeelovo
booth event
beberapa hari lalu kantor saya ikut sebuah pameran yang bertempat di JCC, nama eventnya IPEX
yes... indonesia property expo 2017
banyak sekali yang ikut berkompetisi disana
banyak tawaran yang dibuat oleh beberapa perusahaan besar disana mulai dari DP 1 % sampai dengan bunga 5%
banyak juga yang menawarkan cicilan sampe 25 thn, 25 tahun bukan waktu yang singkat loh, belum tentu umurkita bisa melunasi cicilan itu loh.. emoticon-Smilie)

memang ada beberapa hal yang bisa kita bisa lakukan dalam menarik crowd disebuah event
misalnya begini
1. buat booth yang semenarik mungkin
ini butuh creative people, mesti beda tampilannya, mesti bikin orang melirik dan akhirnya sales lah yang akan menyambut dan meyakinkan untuk membeli
2. buat aktivasi sebagai supporting acara disana
ngumpulin orang itu juga ga mudah, mereka terbiasa oleh tawaran tawaran yang cukup membuat kita jadi berpikir untuk beli atau tidak
nahh dijaman digital sekarang membuat creative game bisa menjadi salah satu nya untuk bisa datangin crowd, saya kasih contoh konkrit untuk acara seperti ini, contoh nya: buat sms blast bahwa kita ada diacara ini, 2. buat foto kontes dibooth kita dan dapet hadiah menarik, 3. buat aktivasi yang membuat orang jadi penasaran misalnya cariorang untuk jalan jalan keliling sambil bagiin flyer dan orang itu dipakein baju raja dan didampingi dayang dayang

nah SOUL ini diapply ke dalam LOGO, yang diturunkan ke dalam semua materi komunikasi untuk menjaga konsistensi sebuah brand
ini ga boleh berubah seenak enaknya, kita lihat contoh konkrit, lihat brand besar seperti COCACOLA, apa warna packagingnya?
yah benerrr, meraahhhh, inilah konsistensi

nah terlepas dari hal creative,ada hal yang sangat prinsip untuk diingat
hampir semua brand lupa sama soul mereka
yang akibatnya, booth mereka hampir sama persis
padahal SOUL itu adalah pembedanya, padahal SOUL itu adalah yang dicari market
kita tau ada yang namanya ZMOT atau ZERO MOMENT OF TRUTH
apa itu zmot, esesinya adalah calon pembeli dibuat mikirin brand sebelum bertemu sama produk
jadi misalnya gini
jika anda sakit kepala dan mau pergi beli obat, nah dalam perjalanan anda akan berpikir obat apa yang mau dibeli, ada banyak pertimbangan
misalnya obat yg ga bikin ngantuk, obatnya mesti gampang dibuka, obatnya mesti sesuai kantong, obatnya mesti cepet bereaksi
nah hal hal ini yang disebut dengan differensiasi, yang bisa nempel dikepala kita


0
1.2K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan