Media IndonesiaAvatar border
TS
Media Indonesia
1990: Armenia Merdeka



ARMENIA merupakan negara berbentuk republik yang terletak di antara Laut Hitam dan Laut Kaspia di kawasan Kaukasus. Armenia juga dikenal sebagai salah satu daerah peradaban tertua dunia karena Gunung Ararat, yang kala itu merupakan bagian negara tersebut, diyakini sebagai tempat kapal Nuh mendarat. Serangan Uni Soviet kemudian menyebabkan Armenia digabung dengan Georgia dan Azerbaijan sehingga dinamai Republik Sosialis Soviet Transkaukasus. Pada 1936, setelah reorganisasi pemerintahan Uni Soviet,

Armenia menjadi republik sendiri dalam lingkungan negara komunis tersebut. Baru pada 1990, Uni Soviet memproklamasikan kemerdekaan Armenia pada 23 Agustus.



Orang Armenia sudah sejak lama tersebar di seluruh dunia dan persebaran mereka semakin meningkat sejak Uni Soviet runtuh. Diperkirakan, 60% dari 8 juta orang Armenia yang ada saat ini hidup di luar negeri, 1 juta orang hidup di Amerika Serikat dan Rusia, serta sebagian lainnya hidup di komunitaskomunitas Armenia yang cukup besar di Georgia, Prancis, Iran, Libanon, Suriah, Argentina, dan Kanada.

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...eka/2017-08-23

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 1949: KMB Dimulai

- 1866: Pakta Praha Ditandatangani

- 1833: Penghapusan Perbudakan

anasabilaAvatar border
anasabila memberi reputasi
1
798
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan