Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alexandrishAvatar border
TS
alexandrish
JNE, DIMANA BARANG ANE
Halo kaskus
Disini ane ngepost surat pembaca di kaskus karena ane udah stuck dimainin sama jne. Emang yang melakukan transaksi ade ane untuk dikirim ke rumah karena dia di luar kota tapi karena barang ga jelas statusnya, jadinya ane harus menghabiskan pulsa, bensin dan juga waktu buat ngurusin ini ke jne pedati. Terlebih lagi kasian sama penjual barang karena uangnya belom diteruskan sampai sekarang

Pada tanggal 7 agustus ade ane memesan sebuah barang(mainan bionicle) dari bukalapak dan dari halaman web bukalapak, si pengirim langsung memproses pengiriman dengan jne reguler
Pengirim dari jakarta utara dan rumah ane di jakarta timur

Ade ane baru ngaku ada barang yg harusnya dikirim ke rumah di tanggal 12 agustus dan pas di cek ke website jne, ini yang keluar



OKE, APA INI ALAMAT GA LENGKAP?
Ade ane menuliskan di bukalapak alamat lengkap, nomor rumah, nama komplek dan kode pos serta nomor hp
Langsung ane telfon ke customer service jne di tanggal 12 agustus 2017 jam 17.50
Oleh customer service yg bernama adit, dikatakan bahwa alamatnya ga lengkap. Padahal alamat itu ane gunakan buat menerima kiriman dari luar negeri. Karena waktu itu udah magrib dan ane lagi di parkiran mesjid jadi ane meminta supaya dibuat laporan supaya barang dikirimkan di hari senin dan tolong dikonfirmasi via telfon kalau barang akan dikirimkan.

Hingga hari senin tanggal 14 agustus 2017 jam 14.00 ga ada juga kabar dari jne
Akhirnya ibu ane yg nelfon ke cs jne lagi dan alasannya sama: alamat ga lengkap
Ane disitu marah dan bilang kalau apa yang ga lengkap? Ane pakai format itu setiap ane nerima barang dari dalam ataupun luar negeri
Dan cs jne bilang :harusnya pakai rt dan rw
Bullshit banget.
Ane bilang aja: saya kesana untuk ambil barangnya. Dan cs beralih
"Kalau ke gudangnya harus buat laporan dulu dan butuh waktu untuk memproses laporannya dan mencari barangnya. Kalau mau silahkan saja ke gudangnya tetapi tidak saya buat laporan pengiriman balik ke alamat ibu"
Karena ane sudah kesal dan ibu ane juga kesal karena ternyata dari tanggal 12 agustus itu, laporan ane ga dibuat oleh si cs jadinya ibu ane bilang: yaudah kirimin aja barangnya, biar ibu ane yg nunggu
Skrg tanggal 16 agustus 2017 dan ibu ane bilang kalau jne mau retur itu barang karena jne mau mengirimkan balik dan menelpon nomor ane dan ade ane tapi ga diangkat
BOHONG BESAR



Itu screenshoot panggilan ane
Yg paling atas itu nomor mas pengemudi gocar yang nelfon ane buat konfirmasi. Dan pihak jne bilang barang sudah di retur di tanggal 15 agustus tapi sampai sekarang itu barang ga ada kabarnya

JNE, MAU ANDA BAGAIMANA? KOK ANE SEBAGAI PELANGGAN ANDA PERMAINKAN BEGINI? ALAMAT GA LENGKAP KALAU GA PAKAI KODE POS ATAU GA ADA NOMOR RUMAH!
dari timeline di resi bisa agan/aganwati lihat kalau hanya beberapa jam jne memutuskan alamat tidak lengkap. Tetapi tidak ada hal yang dilakukan supaya barang tersebut sampai
Tidak ada menelfon si penjual
Tidak ada menelfon si penerima

Kalau penjual dari lapak di bukalapak baca ini, ane mohon maaf dan nanti sore ade ane balik dan bakal ane diskusiin gimana langkah selanjutnya karena ade ane mau banget itu barang
Ane juga ga enak sama penjualnya karena ane sendiri juga

Sampai saat ini ane masih ga tau dimana barangnya
0
17K
23
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan