Kaskus

News

Media IndonesiaAvatar border
TS
Media Indonesia
Nielsen: Iklan Online Mendorong Konsumen Mencari Informasi
Nielsen: Iklan Online Mendorong Konsumen Mencari Informasi


MENINGKATNYA penetrasi internet dan banyaknya variasi pilihan media digital berimbas pada maraknya para pelaku industri memproduksi berbagai jenis iklan secara daring (online). Para konsumen pun disuguhkan dengan berbagai macam pilihan produk yang kini lebih mudah untuk dilihat atau bahkan dibeli tanpa harus melihat produk aslinya.



"Dalam Nielsen Cross Platform Report 2017, lebih dari 60% konsumen di kelompok usia 21-49 tahun seringkali melakukan pencarian lebih lanjut setelah melihat Iklan video online dan lebih dari 30% konsumen seringkali melakukan pembelian secara online," ujar Direktur Eksekutif Nielsen Media Hellen Katherina, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (26/7).



Sebagian konsumen juga mengakui bahwa setelah melihat Iklan video online biasanya mereka akan melakukan kunjungan ke toko secara langsung dan peluang terjadinya pembelian pun cukup besar pada saat konsumen melakukan kunjungan ke toko (mencapai hingga 28% di kelompok usia 30-39 tahun).



Melihat kondisi yang ada sekarang ini, para pelaku industri perlu mempertimbangkan strategi atau media apa yang masih relevan dengan produknya sambil melihat sejauh mana metode pemasaran ini berkembang melalui platform digital yang ada.



Nielsen Cross-Platform report merupakan studi konsumen digital untuk area Asia Pasifik. yang berfokus pada pengguna internet dan perilaku pemakaian multi media khususnya dalam mengakses konten digital. Negara-negara Asia Pasifik yang terlibat dalam studi ini meliputi Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Thailand, dan Vietnam. Studi ini merupakan studi tahunan yang pengukurannya dilakukan selama periode Q1 menggunakan metodologi survei online.



Pertanyaan dikirim melalui email dan diundang untuk melengkapi survei online melalui perangkat apapun yang terhubung dengan internet. Semua hasil kemudian ditarik selama bulan Februari hingga April 2017. (OL-6)

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...asi/2017-07-26

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Nielsen: Iklan Online Mendorong Konsumen Mencari Informasi Freeport Inginkan Kontrak Gelondongan

- Nielsen: Iklan Online Mendorong Konsumen Mencari Informasi Survei Nielsen: Masyarakat Indonesia Makin Gemar Internetan

- Nielsen: Iklan Online Mendorong Konsumen Mencari Informasi Penyandang Tuna Netra di Bandung Dirikan Koperasi

0
861
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan